Rapor Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019

Jojo dikalahkan pemain non-unggulan, ganda putri habis

Babak 16 besar turnamen Swiss Open 2019 telah selesai digelar. Dari 10 wakil Indonesia yang bertanding, lima di antaranya berhasil lolos ke babak perempat final. Dari lima wakil yang kandas, dua di antaranya terlibat perang saudara.

Sementara tiga wakil lainnya, dikalahkan oleh wakil negara lain, termasuk Jonatan Christie yang kalah oleh pemain non-unggulan asal India. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Ginting melaju, Jojo terhenti

Rapor Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019https://twitter.com/INABadminton

Nasib berbeda dialami oleh dua wakil tunggal putra di Basel, Swiss. Tunggal putra peringkat satu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke babak perempat final usai mengalahkan wakil Malaysia, Daren Liew, dengan skor 21-13, 21-17. Di babak delapan besar, Ginting akan melawan mantan Juara Dunia dan Juara Olimpiade asal Tiongkok, Lin Dan.

Sayangnya nasib baik ini tidak diikuti oleh rekan senegaranya, Jonatan Christie. Berbekal dua kemenangan di pertemuan sebelumnya, kali ini Jojo harus mengakui keunggulan wakil India, Dey Subhankar, usai kalah dengan skor 21-12, 20-22, 17-21. Ini menjadi kekalahan kedua Jojo secara beruntun atas pemain India setelah pekan lalu di All England, pebulu tangkis peringkat 10 dunia ini juga kalah oleh pebulu tangkis India lainnya, Srikanth Kidambi.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Round 1 Swiss Open 2019

2. Tiga ganda putra melaju, satu terhenti karena perang saudara

Rapor Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019twitter.com/INABadminton

Dari empat wakil ganda putra di babak 16 besar, tiga di antaranya berhasil lolos ke perempat final. Satu-satunya pasangan yang gagal melaju, yakni Berry Angriawan/Hardianto, terhenti karena kalah perang saudara melawan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan skor 19-21, 21-10, 20-20.

Sementara dua wakil lainnya berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka. Juara All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil mengatasi perlawanan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, dengan skor 16-21, 21-19, 21-17. Sedangkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos usai mengalahkan wakil Denmark, David Daugaard/Frederik Sogaard, dengan skor 21-14, 21-18.

Di babak delapan besar, perang saudara kembali akan terjadi antara Wahyu/Ade dengan Fajar/Rian. Sementara Daddies (sapaan akrab Ahsan/Hendra) akan melawan wakil China Taipei unggulan ke-8, Lee Yang/Wang Chi Lin.

3. Ganda putri habis, Rinov/Pitha menangi perang saudara

Rapor Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019bwfbadminton.com

Dua wakil Indonesia di sektor ganda putri harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka yang merupakan dua unggulan teratas di sektor tersebut. Pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok unggulan pertama, Chen Qingchen/Jia Yifan, usai kalah dengan skor 17-21, 14-21. Sementara pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto harus takluk kepada unggulan ke-2 asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, usai kalah dengan skor 20-22, 12-21.

Di sektor ganda campuran, pasangan muda Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil memenangi perang saudara melawan pasangan Ronald/Annisa Saufika dengan skor 21-14, 24-22. Di babak berikutnya, Rinov/Pitha akan melawan pasangan unggulan ke-2 asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Babak perempat final Swiss Open 2019 akan dimulai pada hari Jumat (15/03) pukul 13.00 waktu setempat atau hari Jumat petang waktu Indonesia.

Baca Juga: Daftar Lawan Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya