Rapor Pemain Indonesia di Semifinal Swiss Open 2019

Dua ganda melaju, Ginting terhenti

Babak semifinal Swiss Open 2019 telah selesai digelar pada hari Minggu (17/03) dini hari. Dari tiga wakil yang bertanding, dua di antaranya berhasil lolos ke partai puncak. Sementara satu wakil lainnya harus terhenti usai dikalahkan oleh musuh bebuyutannya. Berikut laporan lengkapnya.

1. Ginting belum mampu atasi Shi Yuqi

Rapor Pemain Indonesia di Semifinal Swiss Open 2019twitter.com/INABadminton

Tunggal putra unggulan ke-4, Anthony Sinisuka Ginting, kembali harus mengakui keunggulan pebulu tangkis asal Tiongkok, Shi Yuqi, usai kalah dengan skor 9-21, 17-21. Kekalahan tersebut menjadi yang keenam beruntun bagi Ginting yang belum pernah mencicipi satupun kemenangan dari lawannya tersebut.

Di babak final, Shi yang merupakan unggulan pertama akan melawan pebulu tangkis non-unggulan asal India yang lolos usai mengalahkan wakil Tiongkok lainnya, Chen Long, dengan skor 21-18, 21-13.

Baca Juga: Selangkah ke Final, Ini 3 Lawan Pemain Indonesia di SF Swiss Open 2019

2. Fajar/Rian lolos ke partai puncak dan akan hadapi pasangan baru China Taipei

Rapor Pemain Indonesia di Semifinal Swiss Open 2019twitter.com/INABadminton

Di sektor ganda putra, satu-satunya wakil Indonesia berhasil lolos ke babak final. Pasangan unggulan ke-4, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil mengatasi perlawanan pasangan unggulan ke-6 asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, dengan skor 21-16, 21-19.

Di partai puncak, Fajar/Rian yang merupakan semifinalis di All England pekan lalu akan melawan pasangan racikan baru China Taipei yang sedang on-fire, Lee Yang/Wang Chi Lin, yang lolos usai mengalahkan wakil Korea, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae, dengan skor 22-20, 13-21, 22-20.

3. Rinov/Pitha juga lolos dan berpeluang raih gelar

Rapor Pemain Indonesia di Semifinal Swiss Open 2019twitter.com/INABadminton

Setali tiga uang dengan rekan mereka, satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia di semifinal, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan pasangan China Taipei, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin, dengan skor 21-9, 19-21, 21-9.

Di babak final, Rinov/Pitha akan melawan pasangan non-unggulan asal Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan pasangan unggulan ke-5 asal Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu, dengan skor 20-22, 21-19, 23-21.

Partai puncak Swiss Open 2019 akan digelar pada hari Minggu (17/03) pukul 12.00 siang waktu setempat atau Minggu petang waktu Indonesia. Laga akan dibuka dengan pertandingan di sektor ganda campuran, disusul oleh ganda putri, tunggal putra, tunggal putri, dan ditutup dengan partai ganda putra.

Baca Juga: Pastikan Satu Tiket SF, 5 Wakil Indonesia di Babak QF Swiss Open 2019

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya