Comscore Tracker

Raih Gelar Malaysia Open ke-12, Lee Chong Wei Pertajam Rekor

Di final, Chong Wei kalahkan Kento Momota

Turnamen Celcom Axiata Malaysia Open 2018 telah selesai digelar. Pada babak final hari Minggu (1/7/2018), tuan rumah Malaysia berhasil pulang dengan satu gelar juara. Gelar tersebut, lagi-lagi, dipersembahkan oleh pemain kebanggan Malaysia, Lee Chong Wei.

1. Raih gelar ke-12 dan pertajam rekor

Raih Gelar Malaysia Open ke-12, Lee Chong Wei Pertajam Rekorbwfbadminton.com

Gelar Malaysia Open yang diraih Lee Chong Wei merupakan gelar ke-12. Sebelumnya, Chong Wei meraih gelar tersebut pada tahun 2004-2006, 2008-2014, serta 2016. Dari 12 final sebelumnya, Chong Wei hanya pernah gagal sekali meraih gelar. Yakni di final tahun lalu saat kalah melawan Lin Dan.

Final tunggal putra yang digelar di partai terakhir menyajikan pertandingan yang seru dan mendebarkan. Setelah bertarung selama 71 menit melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota, Chong Wei akhirnya keluar sebagai juara usai membukukan kemenangan dengan skor 21-17, 23-21.

Durasi pertandingan yang lebih dari satu jam meskipun pertandingan diselesaikan dalam dua set, menunjukkan bahwa setiap poin yang diperoleh kedua pemain tidaklah mudah. Karena harus didapat melalui reli-reli yang panjang.

2. Hentikan kemenangan beruntun Kento Momota

Raih Gelar Malaysia Open ke-12, Lee Chong Wei Pertajam Rekorbwfbadminton.com

Sejak kalah di perempatfinal German Open, Kento Momota kemudian bertanding di empat turnamen, termasuk di Malaysia Open 2018. Di dua turnamen, Momota selalu berhasil meraih gelar juara, yakni di Vietnam International Challenge serta di Kejuaraan Asia.

Kemudian di Thomas Cup 2018 yang digelar di Bangkok, Momota dipercaya oleh tim Jepang untuk bertanding di enam laga dan dari enam pertandingan, Momota selalu menang.

Sampai babak final Malaysia Open, Momota telah mengantongi 21 kemenangan beruntun, termasuk saat ia mengalahkan Lee Chong Wei di semifinal Kejuaraan Asia. Namun sayang, Momota tak mampu menggenapkan kemenangannya menjadi 22 karena harus takluk dari Chong Wei.

 3. Bekal yang baik untuk Asian Games 2018

Raih Gelar Malaysia Open ke-12, Lee Chong Wei Pertajam Rekorbwfbadminton.com

Kemenangan ini tentu menjadi bekal yang baik bagi Lee Chong Wei, yang saat ini berusia 35 tahun, yang masih berkeinginan untuk dapat meraih gelar di turnamen besar, seperti Asian Games.

Pada pesta olahraga negara-negara Asia tersebut, saingan terberat Chong Wei datang tak hanya dari Tiongkok, tetapi juga dari Jepang dan negara-negara lain. Kemenangan melawan Momota, yang saat ini tengah naik daun, tentu menjadi kemenangan yang berarti.

Sebab Chong Wei berhasil menunjukkan kepada publik bahwa dirinya belum habis dan siap berjuang demi meraih gelar juara di Asian Games.

Ari Cipta Gunawan Photo Community Writer Ari Cipta Gunawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You