Hore! Ronald/Annisa Juga Lolos ke Kejuaraan Dunia 2018

Indonesia jadi punya tiga wakil di ganda campuran

Setelah berada di dalam daftar tunggu (Reserve) selama beberapa minggu, akhirnya pasangan Ronald/Annisa Saufika berhasil meraih tiket ke Kejuaraan Dunia 2018, seperti dilansir dari badmintonindonesia.org. Turnamen ini merupakan turnamen Grade 1 di kategori individu yang akan digelar di Nanjing, Tiongkok pada 30 Juli - 5 Agustus mendatang.

1. Temani Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati

Hore! Ronald/Annisa Juga Lolos ke Kejuaraan Dunia 2018bwfworldtour.com

Sampai tanggal 26 April 2018, tanggal yang menjadi acuan penentuan ranking dan unggulan untuk Kejuaraan Dunia 2018, Ronald/Annisa merupakan ganda campuran Indonesia peringkat kelima, di bawah Owi/Butet, Praveen/Debby, Hafiz/Gloria, dan Praveen/Melati. Namun karena Owi/Butet lebih difokuskan ke Asian Games dan Praveen/Debby sudah tidak lagi berpasangan, maka kesempatan untuk bertanding di Kejuaraan Dunia 2018 diberikan kepada para pasangan di bawah mereka.

Beberapa waktu lalu, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lebih dulu memastikan tiket ke Kejuaraan Dunia menggantikan Owi/Butet dan Praveen/Debby yang menolak undangan yang diberikan BWF.

Kemudian pada Selasa (19/6) Indonesia kembali mendapat tambahan satu slot di ganda campuran melalui Ronald/Annisa yang sebelumnya berada di posisi Reserve 20.

2. Susy Susanti berharap para pemain muda dapat bermain maksimal dan memberikan kejutan di Kejuaraan Dunia

Hore! Ronald/Annisa Juga Lolos ke Kejuaraan Dunia 2018badmintonindonesia.org

Dilansir dari badmintonindonesia.org, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti berharap lolosnya Ronald/Annisa ke ajang bergengsi ini dapat memacu semangat mereka untuk bisa bersaing di level yang lebih tinggi.

"Sebagai pemain pelapis, kami berharap Ronald/Annisa bisa tampil maksimal dan kerja keras, lebih memantapkan diri lagi untuk bisa masuk dalam jajaran elit dunia." Tambah Susy, "Target di kejuaraan dunia adalah satu gelar. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita."

3. Indonesia jadi punya 16 wakil di Kejuaraan Dunia

Hore! Ronald/Annisa Juga Lolos ke Kejuaraan Dunia 2018badmintonindonesia.org

Setelah pada fase kualifikasi pertama hanya berhasil meloloskan 12 wakil, secara perlahan namun pasti, Indonesia berhasil menambah wakilnya di Kejuaraan Dunia. Beberapa waktu lalu, Indonesia mendapat tambahan tiga wakil, yakni Tommy Sugiarto, Wahyu/Ade, serta Agatha/Fadia.

Kemudian dua hari yang lalu, Indonesia kembali menambah satu wakil melalui Ronald/Annisa. Berikut daftar atlet Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke Kejuaraan Dunia 2018:

  1. Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto
  2. Tunggal Putri: Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung
  3. Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso
  4. Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela
  5. Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika.
Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya