Tiga Ganda Campuran Melaju Mulus ke Perempat Final Indonesia Open 2018

Indonesia segel satu tempat di semifinal

Turnamen Blibli Indonesia Open 2018 telah memasuki babak kedua. Di 16 besar ini, tiga wakil ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final. Dua di antaranya akan saling berhadapan di 8 besar dan memastikan Indonesia mempunyai setidaknya satu wakil di semifinal.

Sementara satu wakil lainnya masih harus menunggu pemenang antara wakil Hong Kong melawan wakil Tiongkok. Berikut laporannya.

Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto kian solid dan jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final

Tiga Ganda Campuran Melaju Mulus ke Perempat Final Indonesia Open 2018bwfworldtour.com

Menjadi partai pembuka di lapangan satu, duet ganda campuran yang baru dipasangkan di awal tahun 2018, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto sukses menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final.

Bertanding melawan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Ricky/Debby berhasil memetik kemenangan melalui pertarungan dua set dengan skor 21-14, 21-19. Hasil ini membawa Ricky/Debby ke perempat final turnamen kedua setelah sebelumnya juga sempat lolos ke perempat final Kejuaraan Asia beberapa bulan yang lalu.

Di babak delapan besar, Ricky/Debby akan melawan sesama wakil Indonesia, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang sukses mengulangi hasil pekan lalu di Malaysia saat mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Hafiz Faizal/Gloria Emanulle Widjaja tak mau kalah, susul Ricky/Debby dua jam setelah rekan mereka lolos

Tiga Ganda Campuran Melaju Mulus ke Perempat Final Indonesia Open 2018bwfworldtour.com

Seolah tertulari semangat Ricky/Debby, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga turut lolos ke babak delapan besar hanya berselang dua jam dari kemenangan Ricky/Debby.

Hafiz/Gloria sukses mengulangi hasil di babak pertama Malaysia Open pekan lalu saat keduanya berhasil mengalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Hafiz/Gloria menang dengan skor 14-21, 21-13, 21-7.

Di babak perempat final, Hafiz/Gloria akan bersaing dengan Ricky/Debby untuk memperebutkan satu tiket babak semifinal.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sempurnakan hasil skuat ganda campuran

Tiga Ganda Campuran Melaju Mulus ke Perempat Final Indonesia Open 2018bwfbadminton.com

Juara Dunia dan Olimpiade, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menyempurnakan hasil yang diperoleh ganda campuran Indonesia hari ini usai berhasil mengalahkan wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Mastutomo. Owi/Butet, sapaan akrab keduanya, menang dengan skor 23-21, 21-19.

Di babak delapan besar, Owi/Butet akan melawan pemenang antara pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah, versus pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui, yang sampai saat tulisan ini dibuat, keduanya masih belum bertanding.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya