Comscore Tracker

Tiga Pasangan Unggulan Ini Kalah di R1 Hong Kong Open 2018

Tak pernah capai perempat final di tiga turnamen terakhir

Dari babak pertama (R1) Hong Kong Open 2018, tiga pasangan unggulan di sektor ganda campuran harus pulang lebih awal usai dikalahkan oleh lawan-lawan mereka. Ketiga pasangan semakin menunjukkan performa kurang baik yang mereka capai di tiga turnamen terakhir yang mereka ikuti.

1. Unggulan ke-4, Christiansen/Pedersen kembali kalah di babak pertama

Tiga Pasangan Unggulan Ini Kalah di R1 Hong Kong Open 2018bwfbadminton.com

Nasib kurang baik menimpa pasangan unggulan ke-4 asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Dari tiga turnamen terakhir yang mereka ikuti, keduanya selalu kandas di babak pertama.

Finalis China Open dan Hong Kong 2017 ini gagal menyamai prestasi tahun lalu usai kalah oleh pasangan China Taipei, Lee Yang/Hsu Ya Ching, dengan skor ketat 21-23, 20-22.

Sebelum Hong Kong Open, Christiansen/Pedersen juga kalah di R1 French Open dan Fuzhou China Open masing-masing oleh pasangan Joachim Fischer Nielsen/Alexandra Boje serta pasangan He Jiting/Du Yue.

2. Unggulan ke-5, Zhang Nan/Li Yinhui juga gagal melaju

Tiga Pasangan Unggulan Ini Kalah di R1 Hong Kong Open 2018bwfbadminton.com

Setelah pekan lalu kalah di R2 Fuzhou China Open, pasangan unggulan ke-5 asal Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui, memperoleh hasil yang tidak lebih baik dari hasil di tanah kelahiran mereka. Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018 ini kalah oleh pasangan Indonesia, Ronald/Annisa Saufika, dengan skor 14-21, 15-21.

Di tur Eropa bulan, keduanya juga kalah di R1 Denmark Open dan French Open oleh masing-masing pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto serta pasangan Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

3. Unggulan ke-6 asal Malaysia juga alami nasib serupa

Tiga Pasangan Unggulan Ini Kalah di R1 Hong Kong Open 2018bwfbadminton.com

Nasib kurang baik juga dialami oleh pasangan unggulan ke-6 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini harus mengakui keunggulan pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabby Adcock, usai kalah dengan skor 19-21, 16-21.

Sama seperti kedua pasangan sebelumnya, pasangan peringkat 7 dunia ini juga mengalami hasil kurang memuaskan di dua turnamen sebelum Hong Kong. Di French, Chan/Goh kalah di R1 oleh pasangan Belanda, Robin Tabeling/Cheryl Seinen. Sementara di Fuzhou pekan lalu, keduanya kalah di R2 oleh pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya