"Tiga Setengah" Pasang Ganda Campuran Indonesia Lolos ke 16 Besar

Satu pasangan merupakan pasangan "gado-gado" bersama pemain Malaysia

Dari lima pasangan Merah Putih dan dua pasangan gado-gado yang bertanding di babak pertama turnamen Malaysia International Challenge 2018, Indonesia untuk sementara berhasil meloloskan "tiga setengah" pasangannya ke babak kedua. Sementara dari nomor tunggal, Indonesia meloloskan 5 wakil di tunggal putra dan 4 wakil di tunggal putri.

1. Andika/Mychelle, Rinov/Pitha, dan Fachryza/Bunga belum terbendung

Tiga Setengah Pasang Ganda Campuran Indonesia Lolos ke 16 Besarbadmintonindonesia.org

Tiga pasangan muda Indonesia, Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini sukses mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama Malaysia International Challenge 2018. Andika/Mychelle mengalahkan pasangan Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara dengan pertarungan rubber game, 21-17, 15-21, 21-18. Sementara rekan mereka mengalahkan dua wakil China Taipei.

Rinov/Phita mengalahkan Tseng Min Hao/Cheng Yu Chieh dengan skor 21-13, 21-19. Sementara Fahcryza/Bunga mengalahkan Lin Chia Yu/Lin Tsun Yu dengan skor 21-18, 21-17. Ketiga pasangan muda ini ditemani oleh satu pasangan gado-gado Malaysia/Indonesia, yakni Nur Mohd Azriyn Ayub/Devi Tika Permatasari yang mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama dengan skor  21-19, 21-19.

 

2. Tunggal putra junior berguguran

Tiga Setengah Pasang Ganda Campuran Indonesia Lolos ke 16 Besarkumparan.com

Dari 8 wakil tunggal putra di babak pertama, Indonesia berhasil meloloskan 5 wakilnya ke babak 16 besar. Kelima nama yang lolos adalah Wisnu Yuli Prasetyo, Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik, Shesar Hiren Rhustavito, serta Krishna Adi Nugraha. Kelimanya merupakan pemain-pemain yang bukan lagi pemain junior.

Sementara tiga pemain junior yang diharapkan mampu melangkah lebih jauh justru kalah di babak pertama ini. Mereka adalah Saputra Vicky Angga, Chico Aura Dwi Wardoyo, serta Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

3. Hanna dan Dinar masih bertahan

Tiga Setengah Pasang Ganda Campuran Indonesia Lolos ke 16 Besarbadmintonindonesia.org

Unggulan pertama dan kedua tunggal putri, Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine masih belum terkalahkan di pertandingan babak pertama. Hanna menang atas pemain Indonesia, Ni Made Pranita Sulistya Devi dengan skor 18-21, 21-18, 21-15. Sementara Dinar menang atas pemain Thailand Manassanan Lerthattasin dengan skor 21-19, 21-17.

Hanna dan Dinar ditemani oleh dua tunggal putri lainnya, yakni Asty Dwi Widyaningrum yang mengalahkan unggulan kelima dari Vietnam, Nguyen Thuy Linh dengan skor 16-21, 21-15, 21-14, serta Yulia Yosephin Susanto yang mengalahkan wakil Thailand lainya, Mattana Hemrachatanun dengan skor 21-13, 21-7.

Sampai dengan tulisan ini dibuat, beberapa wakil Indonesia di nomor ganda putra dan ganda putri masih bertanding.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya