Unggulan Ke-3 Tunggal Putra & Putri Wimbledon Juga Out di Babak Kedua

Muguruza gagal pertahankan gelarnya

Kejuaraan Tenis Wimbledon 2018 masih mempertandingkan babak kedua. Pada pertandingan yang digelar hari Kamis (5/7/2018) tersebut, terdapat empat unggulan tunggal putra dan 2 unggulan tunggal putri yang kandas.

Menariknya, salah satu tunggal putra dan putri yang kandas dua-duanya adalah unggulan ketiga di turnamen ini. Berikut daftar lengkap pemain unggulan yang harus sudah angkat kaki di babak kedua, yang dilansir dari Wimbledon.com.

1. Finalis tahun lalu gagal melangkah lebih jauh

Unggulan Ke-3 Tunggal Putra & Putri Wimbledon Juga Out di Babak Keduaskysports.com

Unggulan ketiga dan peringkat 5 dunia, Marin Cilic harus mengakui keunggulan petenis Argentina berperingkat 82 dunia, Guido Pella. Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 1, Pella sukses mengalahkan finalis tahun lalu tersebut dengan skor 3-6, 1-6, 6-4, 7-6 (7-3), 7-5.

Hasil ini akan membuat Cilic kehilangan banyak poin karena tahun lalu merupakan runner-up. Konsekuensinya, hampir dipastikan Cilic akan mengalami penurunan peringkat dalam ranking yang dikeluarkan ATP setelah Wimbledon selesai digelar.

Di babak ketiga, Pella, akan melawan petenis Amerika Serikat, Michael McDonald yang lolos usai mengalahkan petenis Cile, Nicolas Filloi, juga lewat pertandingan marathon yang berkesudahan dengan skor 7-6 (7-5), 5-7, 3-6, 6-2, 11-9.

2. Garbiñe Muguruza tak bisa pertahankan gelar Wimbledon-nya

Unggulan Ke-3 Tunggal Putra & Putri Wimbledon Juga Out di Babak Keduarte.ie

Juara bertahan tunggal putri, Garbiñe Muguruza yang merupakan unggulan ketiga juga gagal melaju lebih jauh di turnamen rumput terbesar di dunia ini. Bertanding di lapangan 2, Muguruza kalah oleh petenis Belgia di peringkat 47 dunia, Alison Van Uytvanck dengan skor 5-7, 6-2, 6-1.

Sama seperti Cilic, Muguruza juga akan kehilangan 2000 poin dari hasil juara tahun lalu dan peringkat dunianya pun dipastikan turun dari posisi tiga yang didudukinya saat ini.

Utvanck akan melawan petenis Estonia, Anett Kontaveit yang lolos usai mengalahkan petenis Amerika Serikat, Jennifer Brady dengan skor 6-2, 7-6 (7-4).

3. Tiga unggulan tunggal putra dan satu unggulan tunggal putri juga kandas di babak kedua

Unggulan Ke-3 Tunggal Putra & Putri Wimbledon Juga Out di Babak Keduaskysports.com

Selain Cilic dan Muguruza, terdapat tiga unggulan tunggal putra dan satu unggulan tunggal putri lain yang juga gagal melaju ke babak ketiga. Termasuk wakil favorit tuan rumah, Johanna Konta. Semuanya dikalahkan para pemain unggulan. Berikut daftarnya:

  1. Diego Schwartzman [14] dikalahkan oleh Jiri Vesely dengan skor 3-6, 4-6, 6-7 (3-7).
  2. Denis Shapovalov [26] dikalahkan oleh Benoit Paire dengan skor 6-0, 2-6, 4-6, 6-7 (3-7).
  3. Damir Dzumhur [27] dikalahkan oleh Ernests Gulbis dengan skor 6-2, 4-6, 3-6, 6-1, 3-6.
  4. Johanna Konta [22] dikalahkan oleh Dominika Cibulkova dengan skor 3-6, 4-6.
Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya