Comscore Tracker

5 Fakta Jelang Laga Chelsea Vs. Manchester City, Duel Sarat Gengsi!

Upaya Man. City hentikan dominasi Chelsea di Premier League

Big Match tersaji pada pekan ke-6 Premier League 2021/2022, Chelsea akan menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (25/09/2021) malam WIB. Pertandingan sarat gengsi yang akan menentukan nasib ke dua tim di ajang Premier League.

Bermain di hadapan publik sendiri, akan memberi keuntungan bagi Chelsea. Apalagi, tim asuhan Thomas Tuchel sedang berada di top performa. Sementara itu, Manchester City datang dengan modal kepercayaan diri tinggi, usai kemenangan meyakinkan di Carabao Cup.

Jelang bentrok kedua tim, sederet fakta menarik turut hadir laga yang akan digelar di markas Chelsea. Simak lima fakta menariknya berikut.

1. Badai cidera menghantui Man. City

5 Fakta Jelang Laga Chelsea Vs. Manchester City, Duel Sarat Gengsi!potret John Stones dan Aymeric Laporte (manchestereveningnews.co.uk)

Jelang lawatannya ke Stamford Bridge, dua palang pintu lini pertahanan Manchester City masih diragukan tampil. John Stones dan Aymeric Laporte diperkirakan absen selama dua minggu. Laporte merupakan sosok penting, yang selalu memberi kemenangan dalam tiga laga yang dilakoninya musim ini.

Tak hanya di bagian pertahanan saja, pada sektor gelandang Pep Guardiola harus kehilangan Ilkay Gundogan, Rodri dan Oleksandr Zinchenko.

2. Tak pernah berakhir imbang sejak Januari 2015

5 Fakta Jelang Laga Chelsea Vs. Manchester City, Duel Sarat Gengsi!potret pertandingan Chelsea vs Man. City (telegraph.co.uk)

Pertemuan antara kedua tim akan memberikan tontonan terbaik untuk penggemar sepak bola. Pasalnya, sejak Januari 2015 pertandingan antara Chelsea dan Manchester City di Premier League tak pernah berakhir dengan hasil seri. 

Namun, Chelsea punya catatan lebih baik saat bertemu dengan Manchester City. Pada lima perempuan terakhir, The Blues unggul dengan empat kemenangan dan sekali kalah. Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea lebih diunggulkan untuk menang pada laga ini.

Baca Juga: 5 Selebrasi Paling Ikonik di Sepak Bola serta Maknanya, Unik

3. Pembuktian eks pemain Chelsea di Man. City

5 Fakta Jelang Laga Chelsea Vs. Manchester City, Duel Sarat Gengsi!potret Nathan Ake (manchestereveningnews.co.uk)

Cideranya beberapa pilar utama pertahanan City, membuat Nathan Ake kemungkinan akan diturunkan sebagai starter. Pemain yang dibeli dari Bournemouth ini mengawali karier di Chelsea. Laga ini bisa menjadi pembuktian Ake, untuk membuat The Blues menyesal melepaskannya empat tahun silam.

Hal serupa juga pernah dilakukan pemain City lainnya, Kevin De Bruyne. Sang gelandang mengawali karier di Chelsea, justru meraih kesuksesan bersama Manchester City. De Bruyne juga kemungkinan besar tampil pada laga tersebut. Big Match ini akan menjadi laga panas untuk kedua mantan pemain Chelsea

4. Tuchel mimpi buruk bagi Guardiola

5 Fakta Jelang Laga Chelsea Vs. Manchester City, Duel Sarat Gengsi!potret Thomas Tuchel dan Pep Guardiola (90min.com)

Laga antara kedua tim juga menyajikan pertarungan dua juru taktik terbaik Eropa, Thomas Tuchel dan Pep Guardiola. Memang Guardiola lebih unggul dalam pertemuan atas Tuchel. Namun, pelatih asal Jerman seperti menjadi mimpi buruk bagi Guardiola saat mulai menangani Chelsea.

Pasca kepindahan Tuchel ke Chelsea, kedua pelatih sudah bertemu tiga kali musim lalu. Hasilnya, Tuchel memenangkan seluruh pertandingan melawan Guardiola. Apalagi kekalahan terakhirnya menghancurkan harapan juara Guardiola untuk City di final Liga Champions 2020/2021.

5. Tim defensive vs. tim offensive

5 Fakta Jelang Laga Chelsea Vs. Manchester City, Duel Sarat Gengsi!potret pertandingan Chelsea vs Man. City di Final Liga Champions (standard.co.uk)

Pertemuan Chelsea dan Manchester City bisa dibilang petemuan antara tim defensive. The Blues hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan Premier League musim ini. Sementara, The Citizen dikenal memiliki sistem penyerangan terbaik. Arsenal, Norwich, RB Leipzig dan Wycombe pernah dibantai dengan torehan lima gol bahkan lebih.

Pertandingan akan menyuguhkan duel sengit antara dua tim dengan tipe permainan yang berbeda. Namun, City harus tetap mewaspadai serangan Chelsea. Mengingat, kehadiran Lukaku membuat lini serang The Blues sekuat lini pertahanan.

Demikian tadi lima fakta menarik jelang laga Chelsea hadapi Manchester City. Mampukah The Citizen akhiri dominasi Chelsea di Premier League musim ini?

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya