Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Jelang Laga PSG Vs. Manchester City di Liga Champions

PSG tak pernah menang lawan Man. City

Paris Saint-Germain (PSG) akan melawan Manchester City pada matchday ke-2 grup A Liga Champions 2021/2022. Pertandingan dua tim bertabur bintang bakal dihelat di Stadion Parc des Princes, markas PSG, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB.

PSG akan berupaya untuk membalas kekalahan pada laga semifinal Liga Champions musim lalu. Marquinhos dan dan kolega sedang dalam performa terbaik, usai memperpanjang rekor tak terkalahkan di kancah domestik. Di sisi lain, Manchester City dengan kepercayaan diri tinggi setelah menang atas Chelsea 0-1 dalam lanjutan Premier League.

Sejumlah fakta menarik mengiringi laga dua tim favorit juara tersebut. Berikut lima fakta jelang pertandingan PSG kontra Manchester City. 

1. Catatan buruk PSG kontra Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Laga PSG Vs. Manchester City di Liga Championspotret para pemain Manchester City (talksport.com)

Catatan pertemuan PSG dan Manchester City tak begitu berpihak pada tuan rumah. Tim Prancis tak pernah sekali pun memperoleh kemenangan. Sejauh ini, kedua tim telah bertemu lima kali di kompetisi Eropa. The Citizen unggul dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Le Parisiens sepertinya selalu mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Manchester City. Pada laga nanti, PSG punya ambisi besar untuk menghentikan catatan buruk yang dialami saat bersua City di Liga Champions. Apalagi, mereka saat ini memiliki komposisi pemain-pemain berkelas.

2. John Stones dan Rodri telah kembali

5 Fakta Menarik Jelang Laga PSG Vs. Manchester City di Liga Championspotret Rodri (besoccer.com)

Kabar baik datang dari Manchester City, setelah John Stones dan Rodri kembali dalam latihan jelang laga versus PSG. Stones duduk di bangku cadangan saat menang atas Chelsea karena masalah kebugaran. Meski siap tampil, Stones nampaknya sulit untuk menggeser duet Ruben Dias dan Aymeric Laporte.

Sementara itu, Rodri yang sempat absen di pertandingan sebelumnya sudah siap untuk dimainkan. Kembalinya Rodri menjadi sesuatu yang berharga bagi lini tengah Manchester City, setelah Ilkey Gundogan belum juga pulih dari cidera.

Baca Juga: Bertalenta, 5 Pemain Bundesliga Termuda di Liga Champions Musim Ini

3. Menanti tuah Messi

5 Fakta Menarik Jelang Laga PSG Vs. Manchester City di Liga Championspotret Lionel Messi (ar.marca.com)

Lionel Messi absen dalam dua laga yang dimainkan PSG akibat cidera lutut yang dialaminya. Namun, jelang laga kontra The Citizen, penyerang internasional Argentina kemungkinan dapat kembali bermain. Apalagi, ini merupakan laga penting bagi Le Parisiens, setelah di tahan imbang Club Brugge di laga pembuka Liga Champions.

Semenjak bergabung dengan PSG, Messi belum menunjukan perfoma terbaiknya. Tuah Messi sangat dinantikan pada laga ini. Messi selalu menjanjikan dalam perjumpaannya dengan The Citizen. Saat berseragam Barcelona, sang pemain pernah menjadi aktor kemenangan 4-0 atas Manchester City pada Oktober 2016.

4. Reuni Pochettino dan Guardiola

5 Fakta Menarik Jelang Laga PSG Vs. Manchester City di Liga Championspotret Guardiola dan Pochettino (90min.com)

Laga Paris Saint-Germain vs Manchester City juga menjadi momen reuni bagi manajer mereka, Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola. Sebagai pemain keduanya mewakili rival sekota Barcelona dan Espanyol. Persaingan berlanjut di luar lapangan sebagai pelatih.

Kedua juru taktik tercatat pernah bertemu sebanyak 20 kali. Guardiola unggul dengan 12 menang, 5 imbang dan 3 kalah. Kemenangan terakhir Pochettino terjadi di semifinal Liga Champions 2018/2019 saat masih melatih Tottenham Hotspur.

5. Performa apik De Bruyne dan Mahrez lawan PSG

5 Fakta Menarik Jelang Laga PSG Vs. Manchester City di Liga Championspotret Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne (dailystar.co.uk)

Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez merupakan dua sosok yang menjadi mimpi buruk PSG. Kedua pemain selalu tampil impresif setiap kali berjumpa PSG. Masing-masing telah mengoleksi tiga gol saat kedua tim bertemu. Tiga kemenangan The Citizen tak lepas dari gol kedua pemain.

Pertandingan di Parc des Princes nanti, tim tuan rumah mesti mewaspadai De Bruyne dan Mahrez. Gelandang Belgia sedang dalam keadaan prima usai mengawali debutnya musim ini dengan kemenangan atas Chelsea. Sedangkan, Mahrez adalah pemain yang mengubur harapan PSG melangkah ke final Liga Champions musim lalu. 

Kelima fakta tadi menjadi catatan menarik jelang pertemuan Paris Saint-Germain kontra Manchester City. Siapakah penguasa grup A Liga Champions 2021/2022?

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya