Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Laga Manchester United Vs. Aston Villa, Dramatis!

The Villans akhiri catatan buruk atas Manchester United

Hasil mengejutkan datang dari pertandingan Manchester United kontra Aston Villa. Tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu 0-1 dalam laga lanjutan Premier League 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu malam (26/9).

Menjamu Aston Villa, Manchester United tampil menekan sejak awal laga. Namun, tak ada gol yang dihasilkan tim tuan rumah hingga akhir laga. Satu-satunya gol di laga tersebut justru diciptakan tim tamu lewat sundulan kepala Kourtney Hause memanfaatkan tendangan sudut pada menit ke-88. Aston Villa pulang dengan raihan tiga poin, sementara hasil ini menjadi kekalahan perdana Manchester United di Liga Inggris musim ini.

Usai kekalahan dramatis Manchester United atas Aston Villa, sejumlah fakta menarik turut mengiringi laga tersebut. Apa saja? Simak lima faktanya berikut ini.

1. Manchester United kehilangan Maguire dan Shaw 

5 Fakta Menarik Laga Manchester United Vs. Aston Villa, Dramatis!potret Luke Shaw (talksport.com)

Kekhawatiran muncul usai kekalahan Manchester United atas Aston Villa. Luke Shaw dan Harry Maguire terpaksa di tarik keluar setelah mengalami cidera pada laga tersebut. Masing-masing digantikan oleh Diogo Dalot dan Victor Lindelof.

Ole Gunnar Solskjaer bakal kehilangan dua beknya dalam pertandingan berikutnya. Jelas ini akan menjadi sesuatu yang berat, mengingat kedua pemain tak tergantikan di lini pertahanan Manchester United. Apalagi, tengah pekan nanti, Setan Merah akan menghadapi Villareal pada lanjutan Liga Champions, di Old Trafford. 

2. Fernandes gagal ekseskusi penalti

5 Fakta Menarik Laga Manchester United Vs. Aston Villa, Dramatis!potret Bruno Fernandes (manchestereveningnews.co.uk)

Bruno Fernandes menjadi sosok yang paling disorot dalam laga Manchester United vs Aston Villa. Pada injury time babak kedua, The Red Devils punya kesempatan menyamakan kedudukan melalui titik putih. Sayangnya, tendangan Fernandes melambung jauh di atas mistar Emiliano Martinez.

Bruno bukan pemain yang pantas untuk disalahkan, gelandang timnas Portugal hanya tak beruntung saja. Bruno adalah penendang penalti yang baik. Sepanjang kariernya, 42 penalti sukses dilakukan. Penalti pada laga ini menjadi kegagalan keempatnya, dua diantaranya di Manchester United.

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Newcastle United

3. Kemenangan berharga Aston Villa

5 Fakta Menarik Laga Manchester United Vs. Aston Villa, Dramatis!potret pemain Aston Villa rayakan gol (90min.com)

Kemenangan di Old Trafford menghentikan catatan buruk Aston Villa saat menghadapi Manchester United. Selama 18 tahun, The Villans tak pernah meraih kemenangan atas Setan Merah. Kemenangan terakhir dilakukannya pada 2009 dengan skor 0-1, juga terjadi di kandang Manchester United.

Raihan tiga poin begitu penting bagi Aston Villa, apalagi mereka tengah berjuang di papan tengah klasemen Premier League. Anak asuhan Dean Smith sejauh ini berhasil meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan dua kekalahan.

4. Terlalu bertumpu pada Ronaldo

5 Fakta Menarik Laga Manchester United Vs. Aston Villa, Dramatis!potret Cristiano Ronaldo (manchestereveningnews.co.uk)

Semenjak kembalinya Cristiano Ronaldo, Manchester United seperti terlalu bertumpu pada kapten timnas Portugal. Hal ini begitu terlihat pada laga-laga terakhir yang dimainkan. Sistem penyerangan Setan Merah sangat mudah dibaca lawan karena selalu berakhir di Ronaldo.

Dalam 90 menit laga melawan Aston Villa, Manchester United memang menguasai permainan. Namun, 28 tembakan yang dihasilkan tak satu pun berbuah gol. Langkah Dean Smith menghentikan menutup peluang Ronaldo, menjadi kunci kemenangan The Villans.

5. Taunting Emiliano Martinez

5 Fakta Menarik Laga Manchester United Vs. Aston Villa, Dramatis!aksi protes Emiliano Martinez (90min.com)

Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez sempat melakukan provokasi usai Manchester mendapatkan hadiah penalti di penghujung laga. Eks pemain Arsenal ini menantang Ronaldo agar mengambil penalti, CR7 sama sekali tak meresponnya.

Martinez seperti berteriak kepada Ronaldo untuk mengambil penalti. Apa yang dilakukan kiper 29 tahun, membuat para pemain Setan Merah kesal. Tendangan Fernandes dari titik putih melambung dan Manchester United gagal menyamakan kedudukan.

Lima fakta menarik tadi turut mewarnai pertandingan tersebut. Bagi Manchester United ini menjadi kekalahan perdana di Premier League sekaligus menurunkannya di posisi ke-4 klasemen. Sementara, bagi Aston Villa kemenangan ini begitu berharga untuk bersaing di papan tengah klasemen.

Baca Juga: 5 Pemain Pernah Bela Arsenal dan Tottenham di Era Premier League

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya