Comscore Tracker

5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Newcastle United

Debut kedua kalinya CR7 di Manchester United #IDNTimesSport 

Pembantaian Manchester United 4–1 atas Newcastle menjadi penanda kembalinya mega bintang, Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Hasil ini merupakan kemenangan ketiga The Red Devils di Premier League 2021/2022, yang sekaligus mengukuhkan Manchester United di puncak klasemen.

Di balik euforia fans Setan Merah merayakan kemenangan, ada fakta menarik yang hadir pada laga tersebut. Apa saja faktanya? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Debut kedua Ronaldo di Manchester United berbuah manis 

5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Newcastle Unitedpotret Cristiano Ronaldo (90min.com)

Cristiano Ronaldo kembali tampil dengan Manchester United pada laga melawan The Magpies. Ini merupakan debut keduanya di Old Trafford setelah lebih dari 12 tahun meninggalkan Setan Merah. Pemain internasional Portugal, terakhir kali tampil di Premier League pada Mei 2009.

Menariknya, CR7 tampil sebagai starter untuk mengisi posisi striker di lini depan Manchester United. Padahal, pada debut pertamanya eks pemain Juventus ini menempati posisi penyerang sayap. Dua gol yang dilesatkannya ke gawang Freddie Woodman menjadi akhir manis untuk debut pria 36 tahun itu.

2. Pemain asal Amerika Selatan akhirnya bisa dimainkan 

5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Newcastle Unitedpotret Miguel Almiron (90min.com)

Beberapa klub Premier League sempat dipusingkan dengan ancaman larangan tampil pemain-pemain asal Amerika Selatan akhir pekan ini. Setelah klub-klub Inggris memblokir pemain Amerika Selatan untuk tugas internasional di Kualifikasi Piala Dunia.

Namun, larangan tersebut akhirnya di cabut satu hari sebelum laga bergulir. Pemain asal Amerika Selatan akhirnya tampil di Premier League pekan ini. Pada laga tersebut, Miguel Almiron bermain untuk Newcastle.

Baca Juga: 5 Duo Penyerang Paling Produktif di Liga Inggris Awal Musim ini

3. Newcastle hanya raih satu poin dari empat laga

5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Newcastle Unitedpotret tim Newcastle (instagram.com/nufc)

Kekalahan dari Manchaster United menjadi catatan yang buruk bagi The Magpies di awal musim ini. Dari empat laga yang dimainkan, laga imbang 2-2 melawan Southampton merupakan hasil terbaik.

Kalah dalam tiga pertandingan mengirim Newcastle di jurang degradasi klasemen Premier League. Tersingkir dari Carabao Cup serta absen panjang bintang mereka Callum Wilson  memperburuk keadaan pasukan Steve Bruce.

4. Manchaster United hampir frustrasi bongkar pertahanan Newcastle 

5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Newcastle Unitedpotret pertandingan Man. United vs Newcastle (twitter.com/premierleague)

Pertahanan terorganisir yang diterapkan Newcastle nampaknya membuat frustrasi tuan rumah. Meski tim asuhan Ole Gunnar Solskjear sempat unggul lebih dulu, Javier Manquillo sempat membuat lini pertahanan Setan Merah terguncang dengan golnya di awal paruh kedua.

Untungnya, Manchester United mampu merespon dengan cepat dan mengembalikan keadaan. Meningkatkan intensitas penyerangan menjadi pekerjaan rumah bagi Solskjear pada laga-laga berikutnya.

5. Paul Pogba sosok kunci kemenangan bagi Setan Merah 

5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Newcastle Unitedpotret Paul Pogba [kanan] saat selebrasi (instagram.com/paulpogba)

Sering mendapatkan kritik, Paul Pogba menunjukan kelasnya pada laga kontra Newcastle. Penampilannya di lini tengah Manchaster United begitu memukau dengan dua asisst pada laga tersebut. Tak hanya itu, gelandang internasional Perancis tercatat memiliki akurasi passing tertinggi dalam pertandingan tersebut.

Meski semua mata tertuju pada sosok Ronaldo, lini tengah Setan Merah di bawah komando Pogba menjadi sentral permainan. Alhasil peluang-peluang bagi striker hadir dan membawa kemenagan Manchester United.

Itulah kelima fakta yang mengikuti pertandingan Manchaster United melawan Newcastle. Kehadiran Ronaldo langsung memberikan dampak bagi Manchester United. Sementara, kekalahan ini membuat Newcastle terjungkal di papan bawah klasemen.

Baca Juga: 5 Pemain MU dengan Gol Penalti Terbanyak di Liga Inggris, Ronaldo?

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya