Bikin Ngilu! Marquez Pamer Luka Bekas Operasinya

Marquez tak ikut bersaing meraih juara di MotoGP 2022

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pertama kalinya menunjukkan luka jahitan bekas operasi di lengan atas kanannya.

Hal itu dia tunjukkan lewat akun Instagram pribadinya pada Minggu (26/6/2022). Terang saja siapapun yang liat pasti bergidik, karena bekas lukanya itu bikin ngilu. 

Sebagaimana diketahui, juara dunia enam kali MotoGP ini telah menjalani operasi keempatnya dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Hal itu dilakukan memperbaiki tulang humerus kanannya yang cedera, usai mengalami kecelakaan parah pada 2020 lalu.

1. Marquez sudah sukses operasi tulang lengan kanan atas

Melansir laman resmi MotoGP, Marquez sukses melakukan operasi osteotomi humerus selama tiga jam di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, pada 3 Juni 2022 lalu.

Operasi tersebut dilakukan guna menghilangkan rasa sakit yang membuat sang pembalap tak bisa tampil maksimal.

" Humerus distabilkan pada posisi baru menggunakan pelat anterior dengan beberapa sekrup. Pembedahan selesai dengan lancar. Kami berharap Tuan Marquez cepat pulih dan sukses kembali ke karier profesionalnya," ujar Dr Joaquin Sanchez Sotelo.

Baca Juga: Tanpa Marc Marquez, Mampukah Honda Tetap Dominan di Sachsenring?

2. Marquez lupakan gelar juara MotoGP 2022

Akibat cedera tersebut, Marquez harus merelakan peluang merebut gelar juara dunia musim ini. Dia lebih memilih untuk menepi dari MotoGP 2022 dan fokus melakukan pemulihannya.

Dalam beberapa hari ke depan saja, ia masih harus melakukan kontrol ke dokter untuk melihat perkembangannya pasca-operasinya.

3. Marquez akan kembali lagi musim depan

Bikin Ngilu! Marquez Pamer Luka Bekas OperasinyaMarc Marquez dan para kru Honda sedang bersiap jelang balapan. (motogp.com)

Pembalap berusia 29 tahun tersebut kabarnya sudah mulai melakukan latihan kebugaran ringan, usai tiga minggu sejak operasi. Meski memiliki peluang untuk kembali balapan musim depan namun, hal itu masih belum bisa dipastikan.

"Perasaan saya sejauh ini positif karena saya tidak merasakan sakit, ini sangat penting. Ini memungkinkan saya untuk beristirahat dan mengikuti aturan dokter, yaitu diet sehat, banyak minum dan berjalan-jalan, karena itu penting untuk mental," ujar Marc Marquez terkait perkembangan cederanya pasca-operasi, dilansir Marca.

Baca Juga: Kisah Kehebatan Marc Marquez di Sachsenring, 11 Kali Menang Beruntun!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya