Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Jadi Pesakitan: Babak Belur, Kasih Penalti ke Ceko

Ronaldo benar-benar sial saat lawan Ceko

Jakarta, IDN Times - Insiden mengerikan menimpa kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, saat menghadapi Republik Ceko dalam matchday 5 Grup B UEFA Nations League di Sinobo Stadium, Minggu (25/9/2022). Ronaldo mengalami benturan dalam duel itu dan membuat hidungnya mengeluarkan darah segar.

Semua bermula ketika Ronaldo hendak menyambut umpan lambung yang dilepaskan William Carvalho ke dalam kotak penalti Ceko pada menit 12. Dari arah berlawanan, kiper Ceko, Thomas Vaclik, mencoba melakukan antisipasi dengan berupaya menangkap bola di udara.

Tapi, posisi tangan Vaclik lebih tinggi ketimbang wajah Ronaldo. Siku Vaclik sudah berada dalam posisi perlindungan dan wajah Ronaldo membenturnya.

1. Langsung tumbang

Cristiano Ronaldo Jadi Pesakitan: Babak Belur, Kasih Penalti ke Cekopotret Tomas Vaclik bersama Timnas Republik Ceko(squawka.com)

Usai kepalanya menghantam lengan Vaclik, Ronaldo langsung tumbang. Dia masih sadar, namun merasakan kalau darah mengalir dari hidungnya.

Daily Mirror melansir, Ronaldo langsung mendapatkan perawatan atas kejadiannya itu. Dia langsung dibawa ke pinggir lapangan demi menerima pertolongan pertama.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Ronaldo ke Bocah Belum Selesai, FA Turun Tangan 

2. Masih bisa lanjut main

Cristiano Ronaldo Jadi Pesakitan: Babak Belur, Kasih Penalti ke CekoRonaldo tabrakkan dengan kiper Tomas Vaclik (mirror.co.uk)

Wajah Ronaldo terlihat babak belur saat dibawa ke pinggir lapangan. Pun, ketika dirawat tampak kondisi CR7 begitu mengkhawatirkan.

Namun, Ronaldo ternyata masih bisa melanjutkan permainan. Tim medis Portugal mengizinkannya kembali berlaga dan bisa bertahan hingga pertandingan berakhir.

3. Malah kasih penalti ke Ceko

Kesialan Ronaldo tak cuma berhenti di situ. Dia tertangkap basah melakukan handball di kotak terlarang pada masa injury time babak pertama.

Hasil peninjauan ulang dari video assistant referee menunjukkan kalau tangan Ronaldo aktif ketika sedang mengantisipasi datangnya bola. Alhasil, wasit memberikan penalti buat Ceko. Beruntung, karena Patrik Schick gagal menunaikan tugasnya. Portugal menang telak, 4-0. Tapi, Ronaldo tak cetak gol di laga ini.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Absen di Piala Dunia 2022, Ini Sebabnya!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya