Comscore Tracker

Wah, Jakarta Dragon Boat Festival Hadir Kembali!

Hadir lagi setelah dua tahun fakum

Jakarta, IDN Times- Jakarta Paddle Club bekerja sama dengan Klub Dayung Bahtera kembali menyelenggarakan Jakarta Dragon Boat Festival (JDBF) ke-4 pada 2022, usai dua tahun vakum akibat pandemik COVID- 19.

Kompetisi Kejuaraan dayung Dragon Boat berskala internasional tersebut akan diselenggarakan di Pantai Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, (13/8/2022).

1. Dibagi menjadi lima kategori

Wah, Jakarta Dragon Boat Festival Hadir Kembali!kalselpos.com

Kejuaraan olahraga air tahunan terbesar ini akan dibagi dalam lima kategori, yaitu umum, putra, putri, campurang dan undangan pelajar.

Setiap tim yang beranggotakan 12 orang dalam satu perahu akan menempuh jarak sepanjang 250 meter. Mereka akan bersaing demi mendapatkan hadiah uang tunai dengan total senilai Rp135 juta.

Baca Juga: [BREAKING] Dayung Kembali Sumbang Emas Bagi Indonesia di SEA games 2021

2. Hadirkan acara menarik lainnya

Wah, Jakarta Dragon Boat Festival Hadir Kembali!Atlet dayung Jawa Barat yang tampil di nomor women’s quadruple sculls, meraih emas di PON XX Papua 2021. (IDN Times/Tata Firza).

Tak hanya hanya lomba, Jakarta Dragon Boat Festival ke-4 juga akan  menghadirkan bazaar, games, pertunjukan budaya dan musik, serta berbagai aktivitas menarik lainnya.

Perhelatan bergengsi ini didukung oleh Hong Kong Economic Trade Office yang telah menjadi Sponsor Platinum sejak acara ini pertama kali diadakan pada 2017.

3. Tujuan diadakan Jakarta Dragon Boat Festival

Wah, Jakarta Dragon Boat Festival Hadir Kembali!Atlet dayung Jawa Barat yang tampil di nomor women’s quadruple sculls, meraih emas di PON XX Papua 2021. (IDN Times/Tata Firza).

Hadirnya Jakarta Dragon Boat Festival memiliki tujuan untuk membangun kesadaran dan konstribusi masyarakat atas kondisi perairan di Indonesia.

Menurut pengurus PODSI DKI, Wibowo Suseno Wirjawan, dengan adanya Jakarta Dragon Boat Festival Ke-4 2022 ini diharapkan, dapat memajukan olahraga dayung Dragon Boat di Tanah Air serta mampu mencetak lebih banyak bibit-bibit atlet terbaik, dan memberi dampak positif bagi lingkungan.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya