Comscore Tracker

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Tahun 2020, Fantastis

Adakah atlet favoritmu dalam daftar ini?

Di zaman sekarang, atlet tak bisa dipandang sebelah mata. Selain dikenal banyak orang, seorang atlet juga memiliki pendapatan yang menggiurkan. Meskipun mengalami penurunan akibat pandemik virus corona, namun pendapatan mereka terbilang cukup fantastis.

Tak hanya dari gaji pokok, atlet juga menerima banyak pendapatan dari berbagai sektor seperti iklan. Kepopuleran atlet memang menjadi pasar bagi brand besar dunia. Lalu siapa saja atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia tahun 2020? Dilansir dari Forbes, berikut daftarnya.

1. Roger Federer - 106,3 juta USD

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Tahun 2020, Fantastisinstagram.com/rogerfederer

Roger Federer merupakan petenis veteran yang berkebangsaan Swiss. Kesuksesannya dalam dunia tenis membuatnya menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia tahun 2020. Pendapatan Federer mencapai 106,3 juta USD atau setara dengan Rp1,5 triliun.

2. Cristiano Ronaldo - 105 juta USD

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Tahun 2020, Fantastisjuventus.com

Kepopuleran Cristiano Ronaldo sudah tak perlu diragukan lagi. Meskipun sudah berusia 34 tahun, namun ia masih kompetitif dan menjadi salah satu pemain terbaik. Ronaldo menjadi pesepak bola dengan pendapatan tertinggi dan kedua dalam daftar ini. Pendapatan yang ia raih saat ini mencapai 105 juta USD atau setara dengan Rp1,54 triliun.

3. Lionel Messi - 104 juta USD

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Tahun 2020, Fantastistheweek.co.uk

Rival Cristiano Ronaldo dalam dunia sepak bola yaitu Lionel Messi juga memiliki pendapatan yang tak kalah tinggi. Mega bintang Barcelona ini menjadi pemain dengan trofi Ballon d'Or terbanyak. Pemain asal Argentina ini memiliki pendapatan mencapai 104 juta USD atau setara dengan Rp1,3 triliun.

4. Neymar - 95,5 juta USD

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Tahun 2020, Fantastistransfermarkt.com

Pesepak bola lainnya yang memiliki pendapatan tak kalah tinggi adalah Neymar. Saat ini, Neymar membela klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Pemain Brasil berusia 28 tahun ini memiliki pendapatan mencapai 95,5 juta USD atau setara dengan Rp1,4 triliun.

5. LeBron James - 88,2 juta USD

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Tahun 2020, Fantastisinstagram.com/kingjames

Dari dunia basket, LeBron James menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi. Pebasket bernama lengkap LeBron Raymone James ini menjadi bintang dalam kompetisi NBA dan saat ini membela LA Lakers. Meskipun sudah berusia 35 tahun, namun kualitas LeBron masih tetap terjaga dan ia memiliki pendapatan yang tinggi. Pendapatan LeBron James saat ini mencapai 88,2 juta USD atau setara dengan Rp1,29 triliun.

Baca Juga: 5 Atlet Esports Perempuan Terkaya Dunia, Capai Penghasilan Rp5 Miliar!

6. Stephen Curry - 74,4 juta USD

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Tahun 2020, Fantastiscbssports.com

Tak mau kalah dari LeBron James, pebasket lainnya yaitu Stephen Curry juga memiliki pendapatan yang tinggi. Pemain berusia 32 tahun tersebut kini membela tim NBA, Golden State Warriors. Curry memiliki pendapatan mencapai 74,4 juta USD atau setara dengan Rp1 triliun.

7. Kevin Durant - 63,9 juta USD

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Tahun 2020, Fantastisnba.com

Sama seperti sepak bola, basket juga menempatkan tiga atletnya dalam daftar ini. Pebasket lain yang masuk dalam daftar ini adalah Kevin Durant. Ia merupakan pebasket asal Amerika Serikat yang kini membela tim NBA yakni Brooklyn Nets. Pebasket berusia 31 tahun ini memiliki pendapatan mencapai 63,9 juta USD atau setara dengan Rp939 miliar.

8. Tiger Woods - 62,3 juta USD

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Tahun 2020, Fantastisgolf.com

Tak mau kalah, golf juga menempatkan atletnya dalam daftar ini. Pemain golf veteran yakni Tiger Woods memiliki penghasilan tertinggi sebagai atlet golf. Woods adalah pemain golf yang kini berusia 44 tahun dan telah menjuarai berbagai turnamen dunia. Ia memiliki pendapatan mencapai 62,3 juta USD atau setara dengan Rp916 miliar.

9. Kirk Cousins - 60,5 juta USD

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Tahun 2020, Fantastisespn.com

Cabang olahraga lainnya yang memiliki atlet dengan pendapatan tertinggi adalah football Amerika. Pemain asal Amerika Serikat yakni Kirk Cousins menjadi pemain dengan bayaran tertinggi. Cousins adalah pemain football Amerika yang kini membela tim Minnesota Vikings. Ia memiliki pendapatan sebesar 60,5 juta USD atau setara dengan Rp889 miliar.

10. Carson Wentz - 59,1 juta USD

10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Tahun 2020, Fantastisphillymag.com

Pemain football Amerika lainnya yaitu Carson Wentz menjadi atlet terakhir dalam daftar ini. Sama seperti Cousins, Wentz juga merupakan pemain yang berasal dari Amerika Serikat yang kini membela Philadelphia Eagles. Pemain berusia 27 tahun tersebut memiliki pendapatan mencapai 59,1 juta USD atau setara dengan Rp869 miliar.

Itulah sepuluh atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia tahun 2020. Kesuksesan para atlet tersebut tentu saja tak lepas dari kerja kerasnya. Hal tersebut bisa menjadi inspirasi tersendiri bagi anak-anak Indonesia yang bercita-cita menjadi atlet. 

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub Premier League, Fantastis!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya