Comscore Tracker

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Raphael Varane di Real Madrid

Varane resmi hengkang ke Manchester United #IDNTimesSport

Real Madrid saat ini sedang mengalami krisis pemain khususnya di lini belakang. Mereka ditinggal duet bek tengah terbaik 1 dekade terakhir, Sergio Ramos dan Raphael Varane. Setelah beberapa waktu lalu Ramos resmi ke Paris Saint-Germain, giliran Varane yang telah sepakat gabung Manchester United.

Varane memainkan lebih dari 350 pertandingan dan memenangkan banyak trofi. Tentu saja bukan perkara mudah untuk mencari pengganti Varane. Meskipun demikian, El Real tak boleh larut dalam kesedihan hengkangnya pemain andalan mereka itu. Mereka harus segera menyiapkan pemain yang bisa meneruskan Varane di lini belakang El Real.

1. Nacho Fernandez

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Raphael Varane di Real MadridNacho Fernandez (marca.com)

Nacho Fernandez adalah pengganti siap pakai yang dimiliki Real Madrid untuk Raphael Varane. Pemain berusia 31 tahun itu melakukan debut bersama Los Blancos pada musim 2010/11. Ia telah memainkan lebih dari 200 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid.

Nacho tampil dalam 24 pertandingan liga untuk timnya musim lalu setelah Sergio Ramos melewatkan sebagian besar karena cedera. Dengan Ramos dan Varane telah hengkang, Nacho bisa menjadi bek tengah pilihan pertama Real Madrid di bawah pelatih baru Carlo Ancelotti.

2. Pau Torres

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Raphael Varane di Real MadridPau Torres (goal.com)

Pau Torres telah menjadi pemain yang menonjol untuk Villarreal, terutama musim lalu. Ia membantu klubnya mengalahkan raksasa Inggris Manchester United untuk memenangkan trofi Europa League. Baru berusia 24 tahun, Torres juga membintangi Spanyol di Piala Eropa 2020.

Memainkan semua pertandingan dan menghasilkan dua assist hingga melaju ke semifinal. Real Madrid adalah salah satu dari banyak klub top yang dikaitkan dengan bek tengah itu. Namun demikian, Torres masih memiliki kontrak dengan Villarreal selama tiga tahun lagi. Masih harus dilihat apakah Los Blancos akan bergerak untuk mengamankan jasa Pau Torres. 

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Berharga Mahal yang Pernah Dibeli Real Madrid

3. David Alaba

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Raphael Varane di Real MadridDavid Alaba (twitter.com/David_Alaba)

David Alaba secara luas dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik saat ini. Ia pindah ke Real Madrid musim panas ini setelah menjalani karier selama 1 dekade di Bayern Munich. Masih berusia 29 tahun, bek asal Austria itu mencetak 33 gol dan memberikan 56 assist dalam lebih dari 400 pertandingan bersama The Bavarians.

Ia memenangkan dua treble kontinental dan sepuluh gelar Bundesliga. Sebelum beralih ke bek tengah, Alaba sempat menorehkan namanya sebagai bek kiri. Fleksibilitasnya bisa membuatnya menjadi penerus Varane yang sempurna dan membantu El Real berjaya.

4. Jules Kounde

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Raphael Varane di Real MadridJules Kounde (90min.com)

Setelah musim mengesankan bersama Sevilla, Jules Kounde menjadi perhatian banyak klub top, salah satunya adalah Real Madrid. Pemain asal Prancis berusia 22 tahun itu tiba di Sevilla pada musim panas 2019 dan telah menjadi pemain yang menonjol. Kounde sangat mengesankan di Sevilla sehingga klub tampaknya menolak tawaran untuk pemain muda itu.

Dengan sang pemain juga menyatakan keinginannya untuk pindah ke klub yang lebih besar, Sevilla mungkin akan menurunkan penilaian mereka terhadap Kounde jika Real Madrid datang dengan tawaran lain. Jika ia tiba di ibukota Spanyol, Kounde bisa menjadi penerus Varane yang sama-sama dari Prancis.

5. Eder Militao

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Raphael Varane di Real MadridEder Militao (goal.com)

Seperti rekan satu klubnya Nacho, Eder Militao adalah pengganti Raphael Varane siap pakai lainnya yang sudah dimiliki Real Madrid. Sejak tiba di Madrid dua musim lalu, pemain berusia 23 tahun itu telah tampil lebih dari 40 pertandingan di semua kompetisi.

Ia mencetak dua gol serta banyak assist dan sangat mengesankan dengan kecakapan tekelnya. Dengan Ramos dan Varane telah hengkang, Militao tampaknya akan memikul tanggung jawab yang lebih besar. Militao dipuji rekan senegaranya Thiago Silva yang jadi duetnya di lini belakang Brasil untuk Copa America 2021.

Mungkin membutuhkan beberapa musim untuk Madrid benar-benar menemukan sosok penerus Raphael Varane. Di antara pemain di atas, siapa yang menurutmu paling cocok?

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Dijual ke Klub Serie A dengan Harga Mahal

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya