Dapat Penalti, Manchester United Putus Rentetan Kemenangan Tottenham

Mourinho akhirnya kembali ke Old Trafford

Pada lanjutan pekan ke 15 Liga Inggris, tersaji duel seru yang mempertemukan Manchester United vs Tottenham Hotspur. Kedua tim berambisi untuk kembali ke papan atas klasemen.

Namun pada duel kali ini, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berhasil keluar menjadi pemenang dengan skor 2-1. Duel ini juga menandakan kembalinya Jose Mourinho ke Old Trafford, namun saat ini sebagai lawan MU.

1. Rashford brace dan dapat penalti, MU menang tipis 2-1

Dapat Penalti, Manchester United Putus Rentetan Kemenangan Tottenhamssl.gstatic.com

Bermain sebagai tuan rumah, Manchester United tampil percaya diri kalah menghadapi sang tamu yang dilatih Jose Mourinho. Terbukti dengan gol cepat Marcus Rashford di menit ke 6. Namun enam menit menjelang laga usai, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi Setan Merah berhasil mencetak gol cepat. Empat menit babak kedua berjalan, mereka mendapat penalti dan berhasil dimanfaatkan oleh Marcus Rashford. Dengan brace Rashford tersebut, MU akhirnya menang 2-1 hingga laga usai. 

2. Posisi klasemen kedua tim

Dapat Penalti, Manchester United Putus Rentetan Kemenangan Tottenhamssl.gstatic.com

Dengan hasil ini, Manchester United berada di posisi  6 dengan 20 poin dari 15 kali main. Mereka berhasil menyalip Tottenham Hotspur yang kini berada di posisi ke 8. Tottenham kini tertinggal satu poin dari Manchester United. Perburuan papan atas pun dipastikan akan berjalan sengit. 

Baca Juga: Come Back Tottenham Spurs Bungkam Olympiacos, Kado Manis Buat Mourinho

3. Manchester United putus tren buruk

Dapat Penalti, Manchester United Putus Rentetan Kemenangan Tottenhamthestatesman.com

Kemenangan atas Tottenham membuat Manchester United mendapat angin segar. Setan Merah akhirnya memutus tren buruk mereka setelah gagal menang di tiga laga sebelumnya. Hasil ini juga sangat bagus sebagai modal mereka menghadapi derby Manchester akhir pekan ini. 

4. Awal baik Tottenham dan Mourinho akhirnya terputus

Dapat Penalti, Manchester United Putus Rentetan Kemenangan Tottenhamcartilagefreecaptain.sbnation.com

Start mengagumkan Mourinho menukangi Tottenham dengan menang tiga kali beruntun akhirnya terputus. Pada laga ke empatnya, Mourinho harus mengakui keunggulan mantan timnya Manchester United. Namun rekor selalu kebobolan 2 gol saat menghadapi lawan-lawannya masih berlanjut. Pada laga ini mereka kebobolan 2 gol dan hanya mampu membalasnya dengan 1 gol. 

5. Derby Manchester menanti MU

Dapat Penalti, Manchester United Putus Rentetan Kemenangan Tottenhamtwitter.com/SquawkaNews

Manchester United tampaknya tidak bisa santai sejenak, mereka sudah ditunggu Manchester City di pekan ke 16 Minggu akhir pekan ini. Pada laga yang bertajuk Derby Manchester ini, The Citizen akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu. Posisi yang terpaut cukup jauh di klasemen tak akan mempengaruhi keseruan pertandingan ini.

Apakah Manchester United mampu mempertahankan momentum bagus ini untuk terus merangsek ke papan atas? Kita tunggu saja performa mereka selanjutnya. Di sisi lain, Mourinho sepertinya harus memikirkan kembali caranya bertahan yang sangat rapat. 

Baca Juga: 5 Pemain Ini Tampil Ciamik Setelah Hijrah dari Manchester United

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya