Comscore Tracker

Termasuk CR7, 5 Pemain Portugal Terbaik yang Bermain di Premier League

Siapa pemain Portugal paling favorit? 

Portugal menjadi negara yang cukup sukses dalam melahirkan bintang sepak bola. Tak hanya Cristiano Ronaldo mendunia, beberapa pemain Portugal juga cukup dikenal seperti Luis Figo hingga yang terbaru Joao Felix. Tak jarang pemain Portugal juga tampil di kompetisi paling bergengsi yakni Premier League. Hingga kini, ada 73 pemain Portugal yang berlaga di Premier League.

Dari pemain-pemain tersebut, ada beberapa pemain yang sukses menunjukkan performa terbaiknya. Salah satunya tentu saja mega bintang Ronaldo. Namun tak hanya Ronaldo saja, pemain lain juga tak kalah gemilang. Berikut lima pemain Portugal yang memiliki karier sukses di Premier League.

1. Cristiano Ronaldo

Termasuk CR7, 5 Pemain Portugal Terbaik yang Bermain di Premier Leaguepremierleague.com

Pemain Portugal yang cukup dikenal hingga saat ini adalah Cristiano Ronaldo. Salah satu pemain terbaik ini pernah membela Manchester United pada musim 2003/2004 hingga 2008/2009. Saat itu CR7 menjadi wonderkid yang luar biasa dan direkrut MU dari Sporting Lisbon. Kejelian United melihat potensi luar biasa Ronaldo membuahkan hasil.

Selama di Premier League, Ronaldo telah tampil dalam 197 dengan catatan 84 gol serta 34 assist. Penghargaan pribadi lainnya yang pernah diraih adalah Golden Boot, Player of the Month hingga Player of the Season. Tak hanya itu, Ronaldo juga mengantarkan Setan merah meraih gelar Premier League sebanyak tiga kali. 

2. Bernardo Silva 

Termasuk CR7, 5 Pemain Portugal Terbaik yang Bermain di Premier Leaguepremierleague.com

Bernardo Silva menjadi pemain asal Portugal yang masih aktif saat ini. Pemain berusia 25 tahun ini telah membela Manchester City sejak musim 2017/2018. The Citizens merekrut Silva setelah tampil apik bersama Monaco. Penampilan apiknya tersebut berhasil ditunjukkan Silva saat berseragam City.

Hingga kini, Bernardo Silva telah bermain dalam 95 laga Premier League. Berposisi sebagai gelandang, Silva mencatatkan 18 gol dan 16 assist. Silva juga menjadi bagian The Citizens saat menjuarai Premier League pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. 

3. Deco

Termasuk CR7, 5 Pemain Portugal Terbaik yang Bermain di Premier Leagueexpress.co.uk

Tak hanya dua tim Manchester yang menggunakan jasa pemain Portugal. Chelsea juga pernah diperkuat pemain asal Portugal yakni Deco. Pemain bernama lengkap Anderson Luís de Souza ini membela The Blues pada musim 2008/2009 hingga musim 2009/2010.

Meskipun hanya dua musim, Deco sukses meraih satu trofi Premier League bersama Chelsea. Selama bersama Chelsea, Deco mencatatkan 43 penampilan di Premier League. Pemain gelandang ini menorehkan 5 gol, 4 assist serta satu kali menjadi Player of the Month

Baca Juga: 10 Potret Menawan Trincao, Pemain Portugal yang Resmi Dikontrak Barca

4. Luis Nani

Termasuk CR7, 5 Pemain Portugal Terbaik yang Bermain di Premier Leaguebleacherreport.com

Selain Ronaldo, pemain Portugal yang cukup sukses berseragam Manchester United adalah Luis Nani. Pemain sayap ini menjadi bagian United selama tujuh musim. Tepatnya pada musim 2007/2008 hingga 2013/2014.

Bersama Setan merah, Nani telah tampil dalam 147 laga Premier League. Dari penampilannya tersebut, ia mencatatkan 26 gol dan 43 assist. Nani juga sukses mengantarkan United menjuarai Premier League sebanyak empat kali. 

5. Ricardo Carvalho

Termasuk CR7, 5 Pemain Portugal Terbaik yang Bermain di Premier Leagueeurosport.com

Pemain Portugal terakhir yang cukup sukses di Premier League adalah Ricardo Carvalho. Sama seperti Deco, Carvalho bermain di Premier League dengan membela Chelsea. Berposisi sebagai bek tengah, ia menjadi benteng kokoh di lini belakang Chelsea selama enam musim.

Sejak 2004/2005 hingga 2009/2010, Carvalho mencatatkan 135 penampilan di Premier League. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 7 gol, 4 assist serta 63 clean sheet. Bersama The Blues, ia juga berhasil meraih trofi Premier League sebanyak tiga kali. 

Pemain Portugal yang sukses di Premier League mungkin saja bertambah dalam beberapa tahun ke depan. Hal tersebut karena ada beberapa pemain Portugal yang kini berlaga di Premier League. 

Baca Juga: 6 Pemain Top Brasil yang Kariernya Turun Drastis Usai Berkembang Pesat

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya