Comscore Tracker

5 Alasan Manchester United Layak Pertimbangkan untuk Depak Solskjaer

MU hanya meraih 1 kemenangan dari 5 laga terakhir 

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United belum juga tampil menjanjikan di musim ini. Bahkan, Setan Merah baru saja kalah dari Leicester City di kompetisi Premier League dengan skor 2-4. Kekalahan tersebut membuat Manchester United harus rela terlempar dari posisi lima besar.

Lebih mengecewakannya lagi, Cristiano Ronaldo dan kolega hanya bisa menang sekali dari lima pertandingan terakhir. Dengan performa buruk itu, tidak mengherankan jika tagar #OleOut sempat menggema di media sosial. Berikut lima alasan Setan Merah harus memecat Solskjaer dari posisi pelatih.

1. Manchester United sering kalah dari tim kecil 

5 Alasan Manchester United Layak Pertimbangkan untuk Depak SolskjaerPara pemain Manchester United (twitter.com/manutd)

Manchester United harus diakui memiliki skuad yang hebat di musim ini. Akan tetapi, MU terlihat cukup kesulitan jika melawan tim-tim yang levelnya berada di bawah mereka. Sejauh ini Setan Merah tercatat sudah kehilangan poin ketika melawan Aston Villa, Southampton, Everton, dan Leicester City di Premier League.

Sementara di ajang Carabao Cup, Manchester United secara mengejutkan mampu dikalahkan oleh West Ham United. Di kompetisi Liga Champions, tim asuhan Solskjaer itu juga takluk dari Young Boys. Di pertandingan berikutnya, kekuatan Manchester United bakal kembali diuji karena harus melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur di Premier League.

2. Gagal memilih tim yang tepat 

5 Alasan Manchester United Layak Pertimbangkan untuk Depak SolskjaerCristiano Ronaldo (manutd.com)

Solskjaer memiliki banyak sekali opsi di skuadnya saat ini. Akan tetapi, ia terlihat kesulitan untuk memilih skuad terbaik untuk beberapa pertandingan terakhir. Salah satu contohnya ketika menempatkan CR7 di bangku cadangan saat berjumpa Everton di Premier League.

Padahal, mantan pemain Juventus itu sedang berada di performa terbaiknya saat itu. Selain itu, Solskjaer juga dianggap salah ketika menduetkan Fred dan Scott McTominay di lini tengah. Sebab, Manchester United dinilai minim kreativitas di lini tengah sehingga membuat tim kesulitan saat menyerang.

Baca Juga: Solskjaer Akui Tertekan di Manchester United

3. Tidak bisa memaksimalkan potensi para pemain 

5 Alasan Manchester United Layak Pertimbangkan untuk Depak SolskjaerDonny van de Beek (manutd.com)

Musim ini Manchester United bisa dibilang memiliki skuad yang bertabur bintang. Namun, Solskjaer belum juga bisa memanfaatkan hal itu. Bahkan, pelatih asal Norwegia tersebut gagal memaksimalkan potensi dari Donny van de Beek.

Padahal, gelandang asal Belanda ini sangat bersinar selama waktunya di Ajax Amsterdam. Selain itu, Jadon Sancho juga belum terlihat menyetel dalam skema permainan Solskjaer sejauh ini. Sang pemain bahkan belum menciptakan gol ataupun assist dari 10 laga yang sudah dilalui.

4. Terlalu mengandalkan kemampuan individu 

5 Alasan Manchester United Layak Pertimbangkan untuk Depak SolskjaerBruno Fernandes (Twitter/ManUtd)

Solskjaer sepertinya terlalu bergantung kepada kemampuan individu para pemainnya. Buktinya, ia cenderung selalu mengandalkan Bruno Fernandes di lini tengah. Tidak hanya itu, David de Gea juga terus menjadi penyelamat tim walau lini pertahanan sangat berantakan.

Sejauh ini kiper asal Spanyol itu telah melakukan banyak penyelamatan penting ketika berjumpa dengan West Ham United, Wolverhampton Wanderers, dan Villarreal. Berkali-kali mereka menunjukkan kualitas individunya dan membantu tim meraih kemenangan. Tapi, skuad asuhan Solskjaer sangat jarang bermain dengan bagus dari lini depan hingga belakang.

5. Tidak punya identitas secara permainan 

5 Alasan Manchester United Layak Pertimbangkan untuk Depak SolskjaerOle Gunnar Solskjaer (Twitter/ManUtd_Es)

Jika melihat klub-klub elite di Premier League seperti Liverpool, Chelsea, hingga Manchester City, mereka terlihat punya identitas permainan yang hebat di bawah asuhan pelatihnya masing-masing. Namun, hal tersebut justru tak terlihat dalam skuad Manchester United di bawah kepemimpinan Solskjaer.

Walau terlihat cukup produktif, tapi Setan Merah dalam beberapa kesempatan juga terlihat kesulitan untuk mencetak gol. Di samping itu, klub asuhan Solskjaer juga tidak memiliki plan B saat tim dalam keadaan tertinggal. Mereka cenderung hanya mengandalkan kedua sayap untuk menyulitkan lini pertahanan lawan.

Jika tak kunjung tampil apik, bukan tidak mungkin Ole Gunnar Solskjaer bakal dipecat oleh manajemen Manchester United dalam waktu dekat. Apakah kamu setuju jika Solskjaer dipecat dari tugasnya saat ini?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pekan Ke-8 Premier League, Manchester United Anjlok!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya