5 Kandidat Pengganti Paul Pogba di Manchester United 

Paul Pogba saat ini sedang jadi incaran klub PSG! 

Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah laporan menyebutkan bahwa Paul Pogba akan hengkang dari Manchester United. Pria asal Prancis tersebut saat ini sedang dikaitkan dengan raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. Pogba sendiri kabarnya telah menolak perpanjangan kontrak baru yang diajukan oleh manajemen Manchester United.

Itu artinya sang gelandang berpeluang hengkang dari Old Trafford dengan gratis pada musim panas tahun depan karena kontraknya akan berakhir di tahun 2022. Jika Pogba pergi, Manchester United tentu perlu sosok gelandang pengganti. Berikut ini lima kandidat pengganti Paul Pogba di Old Trafford.

1. Ryan Gravenberch (Ajax) 

5 Kandidat Pengganti Paul Pogba di Manchester United Ryan Gravenberch. (90min.com)

Ryan Gravenberch adalah pemain yang mendapat banyak perhatian dari tim papan atas Eropa. Gravenberch melakukan debutnya di tim utama Ajax Amsterdam pada musim 2018/2019 ketika usia masih 16 tahun. Sejak itu, pemain muda ini telah membuat 61 penampilan untuk Ajax dan mencetak sembilan gol dan tujuh assist.

Gravenberch sendiri dikenal karena memiliki bakat dan potensi besar. Tubuhnya yang tinggi memungkinkannya untuk berdiri kokoh dalam menghadapi tekel, sekaligus juga dapat menemukan rekan setimnya dengan mudah. Gaya permainan Gravenberch sangat mirip dengan Pogba, meskipun dari perspektif yang lebih defensif. Harga sang pemain sendiri saat ini berada di angka 30 juta euro atau setara dengan Rp514 miliar.

2. Nicolo Barella (Inter Milan) 

5 Kandidat Pengganti Paul Pogba di Manchester United Nicolo Barella. (90min.com)

Nicolo Barella menuai banyak pujian dalam dua tahun terakhir. Direkrut oleh Inter Milan pada tahun 2019, pria asal Italia ini tampil impresif bagi Nerazzurri. Dianggap sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Eropa, Barella telah tampil konsisten baik untuk klub maupun negaranya.

Terutama sebagai gelandang box-to-box, Barella tentu saja memiliki gaya yang sangat mirip dengan Paul Pogba. Manchester United kabarnya telah mengawasi anak muda itu, tetapi belum membuat penawaran. Barella memiliki tingkat kerja yang sangat baik, yang seharusnya memungkinkan ia untuk berkarier dengan mulus di kompetisi Premier League jika Manchester United merekrutnya.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Paris Saint-Germain yang Kini Merumput di Bundesliga

3. Saul Niguez (Atletico Madrid) 

5 Kandidat Pengganti Paul Pogba di Manchester United Saul Niguez. (90min.com)

Saul Niguez adalah pemain lain yang bisa menjadi pengganti Paul Pogba di Manchester United. Ia telah menjadi tokoh penting dalam perjalanan Atletico Madrid selama lebih dari tujuh tahun. Masih berusia 26 tahun, pemain Spanyol itu muncul di Atletico setelah awalnya menjadi bagian dari akademi muda Real Madrid.

Sejak saat itu, ia bermain secara reguler untuk Atletico, memenangkan satu gelar LaLiga, satu trofi Copa del Rey, dan dua gelar Liga Europa. Mengingat Manchester United memiliki pemain seperti Fred dan Scott McTominay yang belum tampil memuaskan, Saul bisa masuk dan melakukan peran seperti Pogba di Manchester United. Harga Saul sendiri berada di kisaran angka 40 juta euro atau setara dengan Rp686 miliar.

4. Jack Grealish (Aston Villa) 

5 Kandidat Pengganti Paul Pogba di Manchester United Jack Grealish. (90min.com)

Jack Grealish adalah salah satu pemain yang paling menarik di Premier League. Musim lalu pemain berusia 25 tahun itu sukses mengantarkan Aston Villa finis di urutan ke-11. Catatan tersebut tentu saja menjadi sebuah peningkatan mengingat tim sempat hampir terdegradasi di musim sebelumnya.

Performa apik Grealish membuatnya dimasukkan dalam skuad Piala Eropa 2020. Jika melihat kualitas yang dimiliki, sudah waktunya bagi sang pemain untuk naik kasta dan bermain bersama tim yang lebih besar. Untuk bisa mendapatkan Grealish, Manchester United harus menyediakan biaya yang sangat besar, yaitu kisaran 100 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun.

5. Eduardo Camavinga (Rennes FC) 

5 Kandidat Pengganti Paul Pogba di Manchester United Eduardo Camavinga. (eurosport.com)

Eduardo Camavinga telah masuk dalam daftar pantauan beberapa klub top Eropa pada musim panas ini. Camavinga sendiri melakukan debutnya di tim utama Rennes tepat pada dua musim lalu saat usianya masih 16 tahun. Kini gelandang asal Prancis itu menjadi salah satu pemain top di kompetisi Ligue 1.

Berperan sebagai gelandang bertahan, Camavinga dikenal sebagai sosok yang agresif dan sangat baik dalam membaca permainan. Meski usianya masih sangat muda, 18 tahun, ia tetap akan menjadi tambahan amunisi yang menjanjikan bagi Manchester United. Harga Camavinga kabarnya berada di angka 50 juta euro atau setara dengan Rp857 miliar.

Jika Paul Pogba pergi dari Old Trafford, menurutmu, siapa yang lebih pantas untuk menggantikan perannya?

Baca Juga: Manchester City Enggan Rekrut Messi Gara-gara Jack Grealish

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya