Comscore Tracker

5 Klub yang Diprediksi Memenangi Gelar Liga Champions Musim 2021/2022

Mereka tampil apik sejauh ini di babak fase grup 

Liga Champions merupakan turnamen paling bergengsi di Eropa. Pasalnya, hanya tim-tim terbaik dari setiap negara yang bisa bermain di ajang tersebut. Liga Champions musim ini memang masih awal dan baru memasuki pekan ketiga.

Walau demikian, sudah ada sejumlah klub sepak bola yang mampu tampil impresif sejauh ini. Beberapa tim di antaranya bahkan belum terkalahkan di babak fase grup. Berikut ini lima klub yang diprediksi bisa memenangi trofi Liga Champions musim 2021/2022.

1. Paris Saint-Germain 

5 Klub yang Diprediksi Memenangi Gelar Liga Champions Musim 2021/2022Skuad Paris Saint-Germain musim 2021/2022 (twitter.com/psg_english)

Paris Saint-Germain memiliki skuad yang sangat baik di musim ini. Hampir semua lini memiliki pemain pengganti yang sepadan secara kualitas. PSG sendiri saat ini tergabung ke dalam Grup A Liga Champions bersama Manchester City, Club Brugge, dan RB Leipzig. Meski diisi klub-klub elite, nyatanya PSG untuk sementara berhasil berada di puncak klasemen dengan perolehan tujuh poin.

Itu semua tentu tidak terlepas dari lini depan yang sangat menjanjikan yang diisi oleh Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi. Jika mampu terus tampil impresif, bukan tidak mungkin PSG akan tampil lagi di final Liga Champions seperti musim 2019/2020.

2. Chelsea 

5 Klub yang Diprediksi Memenangi Gelar Liga Champions Musim 2021/2022Skuad Chelsea musim 2021/2022 (skysports.com)

Sebagai juara bertahan, Chelsea tentu ingin mempertahankan gelar Liga Champions di musim ini. Keseriusan tim bisa dilihat dari keputusan The Blues untuk merekrut Romelu Lukaku pada musim panas tahun ini. Pemain asal Belgia itu diharapkan bisa membuat lini depan Chelsea jauh lebih baik lagi.

Selain memiliki lini depan yang sangat menjanjikan, tim asuhan Thomas Tuchel itu juga memiliki lini pertahanan yang solid. Buktinya, Chelsea hanya kebobolan 1 gol dari 3 pertandingan yang sudah dilalui di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: 5 Rekor Premier League yang Berhasil Dipecahkan Mohamed Salah, Epik!

3. Liverpool 

5 Klub yang Diprediksi Memenangi Gelar Liga Champions Musim 2021/2022Skuad Liverpool musim 2021/2022 (thisisanfield.com)

Liverpool merupakan pesaing lain untuk memenangi gelar Liga Champions musim ini. Sejauh ini tim asuhan Jurgen Klopp itu belum menderita satu kalipun kekalahan, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Terbaru, Mohamed Salah dan kolega bahkan berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Manchester United dengan skor 5-0 di Old Trafford.

Sementara di babak fase grup Liga Champions, Liverpool yang tergabung dalam grup neraka sukses tampil impresif dengan mampu mengumpulkan poin sempurna setelah mengalahkan Atletico Madrid, AC Milan, dan FC Porto. Jika mampu mempertahankan performa tersebut, besar kemungkinan Liverpool akan mengulangi cerita sukses seperti tahun 2019.

4. Manchester City 

5 Klub yang Diprediksi Memenangi Gelar Liga Champions Musim 2021/2022Skuad Manchester City musim 2021/2022 (mancity.com)

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Manchester City terus tampil apik di setiap laganya. Dalam turnamen Liga Champions musim ini, The Citizens memang sempat kalah satu kali dari Paris Saint-Germain sehingga membuat tim harus rela berada di posisi kedua dengan perolehan 6 poin. Walau begitu, Manchester City tetap dijagokan untuk bisa memenangi trofi Liga Champions musim ini.

Hal itu tidak terlepas dari performa impresif Manchester City dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan, Manchester City telah membukukan 11 gol dari 3 pertandingan di Liga Champions musim ini. Catatan itu membuat Manchester City menjadi tim yang paling produktif kedua setelah Bayern Munchen (12 gol).

5. Bayern Munchen 

5 Klub yang Diprediksi Memenangi Gelar Liga Champions Musim 2021/2022Skuad Bayern Munchen musim 2021/2022 (fcbayern.com)

Setelah gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munchen sepertinya akan menargetkan lagi trofi tersebut di musim ini. Hal itu bisa dilihat dari performa Bayern Munchen sejauh ini. Dari 3 laga yang telah dijalani, klub asal Jerman itu telah mengoleksi poin sempurna, yakni 9 poin.

Lebih hebatnya lagi, tim asuhan Julian Nagelsmann itu mampu mencetak 12 gol dan belum satu kalipun kebobolan di Liga Champions musim ini. Di samping itu, Bayern Munchen juga sangat dominan di kompetisi Bundesliga dengan mengoleksi 22 poin dari 9 laga. Torehan itu membuat Die Roten untuk sementara berada di posisi puncak.

Dengan skuad yang mewah dan terus bermain apik, tidak mengherankan jika kelima klub itu saat ini sangat dijagokan untuk bisa meraih trofi Liga Champions musim 2021/2022. Adakah tim favoritmu dalam daftar tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Top Eks Liverpool Ini Tidak Pernah Rasakan Gelar Liga Inggris

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya