Comscore Tracker

5 Pelatih Top yang Dinilai Layak Gantikan Posisi Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer dalam posisi yang tidak aman? 

Ole Gunnar Solskjaer sampai saat ini memang masih dipercayai untuk melatih Manchester United. Akan tetapi, hal tersebut bukan jaminan masa depannya bakal baik-baik saja di Old Trafford. Pasalnya, jika ia masih terus memberikan hasil yang negatif, tidak menutup kemungkinan pelatih asal Norwegia itu bakal dipecat oleh jajaran petinggi Setan Merah.

Apabila Solskjaer dipecat, Manchester United tentu perlu mencari sosok pelatih pengganti yang lebih baik lagi. Berikut ini lima pelatih sepak bola ternama yang dinilai layak menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

1. Carlo Ancelotti 

5 Pelatih Top yang Dinilai Layak Gantikan Posisi Ole Gunnar SolskjaerCarlo Ancelotti (90min.com)

Carlo Ancelotti adalah salah satu pelatih ternama di kompetisi top Eropa. Pelatih asal Italia ini tercatat sudah pernah memenangi lima gelar liga di berbagai kompetisi berbeda. Tidak hanya itu, ia juga sukses meraih tiga gelar Liga Champions sepanjang karier kepelatihannya.

Jika Setan Merah ingin meraih banyak prestasi, mengontrak Ancelotti mungkin bisa menjadi solusinya. Masalahnya, pelatih berusia 62 tahun itu baru saja menangani Real Madrid di awal musim ini. Hal tersebut tentu agak sulit untuk meminta Ancelotti meninggalkan Real Madrid jika Solskjaer tiba-tiba dipecat Manchester United.

2. Massimiliano Allegri 

5 Pelatih Top yang Dinilai Layak Gantikan Posisi Ole Gunnar SolskjaerMassimiliano Allegri (90min.com)

Massimiliano Allegri bisa dibilang sebagai pelatih yang tersukses di kompetisi Italia dalam satu dekade terakhir. Pasalnya, ia mampu mengantarkan Juventus tampil impresif di ajang domestik dengan berhasil memenangi semua gelar bergengsi. Allegri sendiri sempat diisukan akan melatih salah satu klub Premier League usai meninggalkan Juventus pada 2019 lalu.

Arsenal, Tottenham Hotspur, hingga Chelsea sempat dikaitkan dengan Allegri. Namun, pada akhirnya, tak ada kesepakatan yang terjalin antara Allegri dan salah satu klub tersebut. Jika diberi kepercayaan melatih Manchester United, tidak menutup kemungkinan Allegri bisa membawa Manchester United kembali tampil impresif, khususnya di kompetisi domestik.

Baca Juga: 8 Pemain Top yang Pernah Membela Manchester United dan West Ham United

3. Luis Enrique  

5 Pelatih Top yang Dinilai Layak Gantikan Posisi Ole Gunnar SolskjaerLuis Enrique (90min.com)

Luis Enrique baru saja mengantarkan tim nasional Spanyol menembus final UEFA Nations League 2021. Meski mengalami kekalahan 1-2 melawan Prancis di partai puncak, setidaknya Enrique sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik sejauh ini bersama La Furia Roja.

Jika Solskjaer dipecat oleh Manchester United, Enrique mungkin bisa menjadi solusi yang jitu untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Enrique tercatat terakhir kali menangani sebuah klub pada tahun 2017, di mana ia melatih Barcelona selama 3 tahun dan sukses membawa tim meraih treble winner pada musim 2014/2015.

4. Antonio Conte 

5 Pelatih Top yang Dinilai Layak Gantikan Posisi Ole Gunnar SolskjaerAntonio Conte (90min.com)

Jika Manchester United mencari sosok pelatih top yang cukup berpengalaman di Premier League, maka Antonio Conte jawabannya. Pelatih asal Italia itu sebelumnya pernah melatih Chelsea selama 2 musim dari 2016 hingga 2018. Meski waktunya sangat pendek, tapi ia berhasil mempersembahkan dua gelar juara bagi The Blues, yakni Premier League dan Piala FA.

Conte juga sangat berprestasi di kompetisi Italia dengan sukses membawa Juventus dan Inter Milan memenangi Scudetto. Bahkan, berkat dirinya, Nerazzurrri mampu meraih trofi Serie A untuk pertama kalinya sejak satu dekade terakhir pada musim lalu.

5. Mauricio Pochettino 

5 Pelatih Top yang Dinilai Layak Gantikan Posisi Ole Gunnar SolskjaerMauricio Pochettino (90min.com)

Mauricio Pochettino merupakan pelatih yang sangat berpengalaman di kompetisi Premier League. Pria asal Argentina ini tercatat pernah melatih Southampton dan Tottenham Hotspur di kasta tertinggi Inggris. Sayangnya, bersama kedua tim itu, ia belum meraih satu pun gelar juara.

Namun, ketika melatih Paris Saint-Germain, Pochettino hanya membutuhkan waktu 9 bulan untuk bisa meraih dua gelar sekaligus, yaitu Piala Prancis dan Piala Super Prancis. Dengan skuad Manchester United yang mumpuni, tidak menutup kemungkinan Pochettino bakal melakukan hal yang sama jika dipercayai menjadi pelatih Setan Merah.

Jika tak mampu membawa tim tampil lebih menjanjikan lagi, Ole Gunnar Solskjaer sangat mungkin dipecat oleh manajemen Setan Merah. Kira-kira, siapa yang pantas untuk menggantikan posisi Solskjaer?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Seharusnya Tidak Dijual Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya