Comscore Tracker

5 Pemain Bintang yang Hampir Bergabung dengan Chelsea di Masa Lalu

Ada legenda Liverpool, lho! 

Chelsea mungkin merupakan salah satu klub kuat di tahun 1990-an, tapi kisah sukses mereka sebenarnya baru dimulai ketika diakuisisi oleh Roman Abramovich pada tahun 2003. Sejak diambil alih oleh taipan asal Rusia itu, The Blues tak henti-hentinya mendatangkan pemain bintang setiap musimnya. Berkat merekrut para pemain top itu, Chelsea sukses meraih 20 trofi dalam 2 dekade terakhir.

Namun, di samping itu, tidak semua pemain sepak bola bintang yang diincar Chelsea dapat dibawa ke Stamford Bridge. Banyak faktor yang membuat para pemain top itu gagal bergabung dengan Chelsea. Berikut lima pemain bintang yang hampir bergabung dengan Chelsea di masa lalu.

1. Steven Gerrard 

5 Pemain Bintang yang Hampir Bergabung dengan Chelsea di Masa LaluSteven Gerrard (liverpoolfc.com)

Steven Gerrard tak diragukan lagi sebagai salah satu legenda terbaik milik Liverpool. Namun, pada tahun 2004, gelandang asal Inggris itu hampir saja direkrut oleh Chelsea. Jose Mourinho yang menjadi pelatih The Blues saat itu menjadikan Gerrard sebagai incaran utama.

Gerrard sebenarnya menyerahkan proses transfer ke para petinggi Liverpool. Tapi, ia berubah pikiran dan malah memutuskan untuk memperbarui kontraknya dengan Liverpool serta menolak tawaran dari Chelsea. Karena gagal membawa Gerrard ke Stamford Bridge, Chelsea kemudian memutuskan untuk membeli Michael Essien.

2. Andrea Pirlo 

5 Pemain Bintang yang Hampir Bergabung dengan Chelsea di Masa LaluAndrea Pirlo (skysports.com)

Sejak diambil alih oleh Roman Abramovich, Chelsea memang dikenal sangat sering memecat pelatihnya. Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti sempat dipercayai untuk memimpin The Blues selama 2 musim dari 2009 hingga 2011. Ancelotti saat itu meminta para petinggi Chelsea untuk mendatangkan Andrea Pirlo.

Namun, hal tersebut tidak diwujudkan oleh Chelsea karena menilai Pirlo terlalu tua, yakni berusia 30 tahun. Pirlo kemudian memilih pindah ke Juventus dan sukses membawa klubnya memenangi banyak juara di kompetisi domestik.

Baca Juga: Telak, 5 Kemenangan Terbesar Chelsea dalam Sejarah Premier League

3. Ronaldinho 

5 Pemain Bintang yang Hampir Bergabung dengan Chelsea di Masa LaluRonaldinho (fcbarcelona.com)

Ronaldinho memulai musim debut bersama Barcelona dengan performa yang fantastis. Pemain asal Brasil itu mampu mencetak 22 gol untuk klub barunya itu. Penampilan yang impresif itu membuat Chelsea kepincut dan ingin membelinya pada bursa transfer musim panas. Kabarnya The Blues sudah menyiapkan biaya senilai 50 juta euro atau setara Rp822 miliar.

Namun, Ronaldinho tak tertarik dengan tawaran Chelsea untuk bermain di kompetisi Premier League. Ia kemudian berkomitmen ingin terus membela Barcelona kecuali ada klub yang rela membelinya dengan nominal 150 juta euro atau setara Rp2,4 triliun. Karena gagal mendatangkan Ronaldinho, The Blues kemudian merekrut Florent Malouda di tahun 2007.

4. Sergio Aguero 

5 Pemain Bintang yang Hampir Bergabung dengan Chelsea di Masa LaluSergio Aguero (skysports.com)

Sebelum bergabung dengan Manchester City, Sergio Aguero sempat tampil menjanjikan bersama Atletico Madrid. Performa yang impresif itu sempat membuat Chelsea tertarik untuk mencoba merekrutnya. Menurut beberapa laporan, Atletico Madrid bahkan sudah menyetujui biaya yang ditawarkan oleh The Blues.

Akan tetapi, tuntutan gaji yang tinggi dari sang pemain membuat Chelsea membatalkan transfer Aguero. Pemain asal Argentina itu kemudian bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2011. Selama memperkuat Manchester City, Aguero tercatat melawan Chelsea sebanyak 22 kali dan sukses membukukan 15 gol.

5. Neymar 

5 Pemain Bintang yang Hampir Bergabung dengan Chelsea di Masa LaluNeymar (fcbarcelonanoticias.com)

Nama Neymar pertama kali mencuat ketika mampu tampil apik bersama Santos. Penampilan yang ciamik dari sang pemain saat itu membuat banyak tim elite kepincut dan ingin membelinya, termasuk Chelsea. The Blues bahkan dikabarkan sudah menyiapkan tawaran besar untuk pemain asal Brasil tersebut.

Namun, tawaran Chelsea ditolak mentah-mentah oleh Neymar. Sebab, ia saat itu masih ingin bermain untuk Santos. Tiga tahun kemudian, Neymar baru memilih hengkang dari Santos ke Barcelona. Di klub asal Spanyol itu, ia bermain sangat impresif dan sukses membawa klubnya meraih banyak sekali gelar juara. Kini pemain berusia 29 tahun itu membela Paris Saint-Germain.

Apabila Chelsea bisa mendatangkan mereka saat itu, bukan tidak mungkin torehan gelar juara akan bertambah semakin banyak. Dari kelima pemain di atas, tercatat hanya menyisakan Sergio Aguero dan Neymar yang masih aktif bermain saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Terakhir yang Mencetak Hattrick di Premier League

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya