Comscore Tracker

5 Pemain Ternama yang Hampir Bergabung dengan Manchester United

Ronaldinho salah satunya 

Manchester United dikenal sebagai salah satu klub yang cukup sering mendatangkan pemain bintang. Musim ini misalnya, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu merekrut tiga nama top sekaligus, yakni Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. Kehadiran ketiga bintang itu diharapkan bisa membuat Setan Merah kembali berjaya di kompetisi Premier League.

Walau berstatus sebagai tim besar, tapi tidak semua pemain top bisa direkrut oleh Manchester United. Buktinya ada beberapa nama terkenal yang sulit untuk direkrut. Siapa saja pemain bintang itu? Check this out!

1. Cesc Fabregas 

5 Pemain Ternama yang Hampir Bergabung dengan Manchester UnitedCesc Fabregas (skysports.com)

Pada tahun 2014, pelatih Manchester United saat itu, David Moyes berusaha untuk membawa Cesc Fabregas ke Old Trafford dari Barcelona. Moyes ingin merekrut Fabregas agar bisa membuat lini tengah menjadi lebih solid. Menurut manchestereveningnews.co.uk, gelandang asal Spanyol itu kabarnya sudah bersedia untuk bermain di Manchester United.

Akan tetapi, pelatih baru Barcelona saat itu, Tata Martino memutuskan untuk tidak menjual Fabregas. Mantan pemain Arsenal itu akhirnya hengkang ke Premier League satu musim setelahnya dengan bergabung bersama Chelsea.

2. Antoine Griezmann 

5 Pemain Ternama yang Hampir Bergabung dengan Manchester UnitedAntoine Griezmann (skysports.com)

Setelah kepergian Memphis Depay, Manchester United mengidentifikasi Antoine Griezmann sebagai kandidat ideal untuk mengisi lini depan pada musim panas 2017. Menurut laporan independent.co.uk, pemain asal Prancis itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester United.

Namun, klub pemilik Griezmann, Atletico Madrid ternyata mendapatkan larangan transfer saat itu. Alhasil, Atletico Madrid memutuskan untuk tidak melepas penyerang andalannya itu ke Old Trafford. Dua tahun setelahnya, Griezmann akhirnya hengkang dari Atletico dan bergabung bersama Barcelona. Sayangnya, karier sang pemain tak istimewa selama di Camp Nou dan akhirnya kembali lagi ke Atletico Madrid dengan status pinjaman di awal musim ini.

Baca Juga: Performa Stagnan, 5 Pemain Ini Harus Segera Pergi dari Premier League

3. Arjen Robben 

5 Pemain Ternama yang Hampir Bergabung dengan Manchester UnitedArjen Robben (fcbayern.com)

Pada usia 20 tahun, Arjen Robben mulai menarik perhatian klub-klub besar Eropa setelah penampilannya yang menjanjikan bersama PSV Eindhoven. Ia saat itu berhasil mencetak 21 gol serta membuat 21 assist dari 75 pertandingan. Selama musim panas 2004, Sir Alex Ferguson mencoba untuk membawa pemain sayap itu ke Manchester United.

Bahkan, Robben sempat makan malam bersama pelatih asal Skotlandia itu di Manchester. Namun, setelah Robben kembali ke PSV, tidak ada kontak lebih lanjut dari United, sehingga ia memutuskan untuk menerima tawaran dari Chelsea pada musim panas 2004.

4. Toni Kroos 

5 Pemain Ternama yang Hampir Bergabung dengan Manchester UnitedToni Kroos (fcbayern.com)

Menjelang akhir musim 2013/2014, Toni Kroos sempat berujar ingin meninggalkan Bayern Munchen dan mencari tantangan baru di klub lain. Mendengar kabar itu, pelatih Manchester United, David Moyes mencoba mendatangkan sang pemain ke Old Trafford. Menurut laporan bleacherreport.com, Kroos kabarnya telah bertemu secara pribadi dengan Moyes dan sudah sepakat secara lisan untuk membela Setan Merah di musim depan.

Akan tetapi, performa jeblok Manchester United membuat karier kepelatihan Moyes terhenti di Old Trafford. Alhasil Louis Van Gaal ditunjuk sebagai pengganti dari Moyes. Kejadian itu membuat Kroos memilih melanjutkan kariernya bersama Real Madrid pada musim panas 2014.

5. Ronaldinho 

5 Pemain Ternama yang Hampir Bergabung dengan Manchester UnitedRonaldinho (ligue1.com)

Sir Alex Ferguson merupakan penggemar berat Ronaldinho sejak dirinya bermain untuk Paris Saint-Germain. Pelatih asal Skotlandia itu hampir saja membawa Ronaldinho ke Old Trafford pada musim panas 2003. Bahkan, dalam sebuah artikel di situs resmi Manchester United, Paul Scholes mengatakan bahwa penandatanganan Ronaldinho hanya menunggu waktu.

Namun, Ronaldinho justru lebih memilih bergabung bersama Barcelona di musim panas tahun itu. Ia memutuskan hal tersebut karena Presiden Barcelona menjamin semua aspek bakal dipenuhi untuk sang pemain. Di Camp Nou, Ronaldinho sukses meraih banyak sekali gelar juara dan mampu memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun 2005.

Itulah lima pemain ternama yang hampir bergabung dengan Manchester United di masa lalu. Jika saat itu bisa merekrut mereka, skuad Manchester United mungkin bakal jauh lebih solid. Tidak hanya itu, gelar juara juga mungkin bakal bertambah banyak.

Baca Juga: 7 Striker Alumni Premier League yang Masih Berstatus Tanpa Klub

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya