5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Real Madrid di Transfer Januari 2022

Mereka minim kontribusi di awal musim ini 

Real Madrid memulai perjalanan di awal musim ini dengan performa yang cukup impresif. Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut untuk sementara mampu menembus papan atas klasemen LaLiga. Tidak hanya itu, Karim Benzema dan kolega juga berada di puncak klasemen Grup D Liga Champions musim ini.

Kesuksesan Los Blancos sejauh ini tentu tidak bisa dilepaskan dari peran pemain bintangnya. Namun, di samping itu, ada juga beberapa nama top yang sangat minim kontribusi di musim ini. Mereka pun dianggap lebih pantas untuk dijual pada bursa transfer musim dingin nanti. Berikut lima pemain yang berpotensi dilepas Real Madrid pada Januari 2022.

1. Dani Ceballos 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Real Madrid di Transfer Januari 2022Dani Ceballos (skysports.com)

Ketika usianya masih belasan tahun, Dani Ceballos sempat diprediksi bakal menjadi bintang besar karena memiliki kemampuan yang hebat. Benar saja, pada tahun 2017, sang gelandang direkrut oleh salah satu klub terbaik di dunia, Real Madrid. Sayangnya, ia justru gagal bersinar selama membela Los Blancos.

Bahkan, dalam dua musim terakhir, pemain berusia 25 tahun ini sempat dipinjamkan ke Arsenal. Meski telah “disekolahkan” ke tim lain, Ceballos nyatanya tetap tak bisa menjadi pemain inti di lini tengah Real Madrid. Musim ini sang gelandang belum main satu kalipun di bawah asuhan Ancelotti. Pasalnya, ia saat ini masih mengalami masalah cedera.

2. Jesus Vallejo 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Real Madrid di Transfer Januari 2022Jesus Vallejo (fichajes.net)

Jesus Vallejo bukanlah pemain yang masuk dalam prospek Carlo Ancelotti di musim ini. Hal itu bisa dilihat dari minimnya kesempatan bermain yang didapatkan oleh pria berusia 24 tahun ini. Musim ini Vallejo tercatat baru satu kali tampil bersama Real Madrid. Itu pun sang pemain hanya masuk sebagai pemain pengganti dan tampil di atas lapangan selama 3 menit.

Ancelotti sendiri lebih suka memainkan David Alaba, Nacho atau bahkan Ferland Mendy di posisi bek tengah daripada Vallejo. Jika melihat situasi tersebut, Vallejo jelas tidak memiliki masa depan di Santiago Bernabeu. Memilih untuk berganti klub pada bursa transfer musim dingin nanti mungkin bisa menjadi salah satu alternatif agar kariernya semakin tak meredup.

3. Luka Jovic 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Real Madrid di Transfer Januari 2022Luka Jovic (teamtalk.com)

Ketika masih bermain untuk Eintracht Frankfurt, Luka Jovic dikenal sebagai sosok penyerang yang hebat. Performa impresif sang pemain ternyata membuat Real Madrid kepincut dan membelinya pada musim panas 2019 lalu. Penyerang asal Serbia ini saat itu digaet dengan nominal senilai 63 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Akan tetapi, Jovic gagal menemukan kembali performa terbaiknya di Santiago Bernabeu. Di musim debutnya, ia bahkan hanya bisa mencetak 2 gol dari 27 pertandingan yang telah dilalui. Sementara di musim ini, pemain berusia 23 tahun itu baru menciptakan 1 assist dari 7 laga. Sebelum harga Jovic semakin merosot, ada baiknya Real Madrid memilih untuk melepasnya secara permanen pada Januari mendatang.

4. Gareth Bale 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Real Madrid di Transfer Januari 2022Gareth Bale (teamtalk.com)

Gareth Bale telah membantu Real Madrid memenangi banyak sekali gelar juara. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, pemain asal Wales ini tak lagi mendapatkan posisi inti di skuad utama Los Blancos. Bahkan, ia sempat dipinjamkan ke mantan klubnya, Tottenham Hotspur pada musim lalu.

Sejak kembali dari masa pinjaman, Bale tercatat hanya tampil dalam tiga pertandingan liga sebelum mengalami cedera lagi. Kontrak Bale bersama Real Madrid akan berakhir pada musim panas 2022. Jika tak ingin rugi, Real Madrid bisa menjualnya pada Januari nanti.

5. Eden Hazard 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Real Madrid di Transfer Januari 2022Eden Hazard (new.in-24.com)

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019 lalu, Eden Hazard terus mengalami penurunan performa di Santiago Bernabeu. Waktu pemain asal Belgia ini bahkan lebih banyak dihabiskan untuk menyembuhkan cedera daripada tampil di atas lapangan bersama Los Blancos.

Sejauh ini mantan pemain Chelsea itu baru mencetak 5 gol selama membela Real Madrid. Catatan tersebut tentu sangat mengecewakan bagi pemain sekelas Eden Hazard. Apabila melihat statistiknya itu, lebih baik Real Madrid segera melepas Hazard pada Januari mendatang. Penjualan Hazard juga akan meringankan beban gaji klub.

Dengan menjual para pemain itu, Real Madrid akan mendapatkan dana segar di bursa transfer musim dingin. Uang tersebut dapat menjadi tambahan agar Ancelotti bisa mendatangkan pemain bintang ke Santiago Bernabeu.

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya