Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo di Portugal

Umur CR7 sudah tidak lagi muda saat ini 

Cristiano Ronaldo bisa dibilang sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini. Di usianya yang sudah memasuki 36 tahun, pemain milik Manchester United ini masih terus menjadi andalan di tim nasional Portugal. CR7 melakukan debut untuk negaranya tersebut pada 20 Agustus 2003. Sejauh ini ia telah membukukan 115 gol dari 184 pertandingan.

Torehan itu membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional. Dengan umur yang tidak lagi muda itu, Portugal tentu harus menemukan pemain yang bisa menggantikan peran Ronaldo. Berikut lima pemain yang berpotensi menjadi penerus CR7 di tim nasional Portugal.

1. Rafael Leao 

5 Pemain yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo di PortugalRafael Leao (sempremilan.com)

Rafael Leao bisa dikatakan sebagai pemain muda Portugal yang sedang naik daun di kompetisi Eropa saat ini. Musim ini pemain berusia 22 tahun itu tampil cukup impresif bersama AC Milan. Ia tercatat sudah membukukan 5 gol serta 2 assist dari 16 pertandingan di semua kompetisi.

Kontribusinya itu membuat Rossoneri berada di posisi kedua dalam klasemen Serie A. Penampilan yang ciamik tersebut membuat Leao mendapatkan panggilan pertamanya bersama tim nasional senior pada bulan Oktober lalu. Sejauh ini sang pemain telah mencatatkan 3 pertandingan bersama Seleccao das Quinas.

2. Francisco Trincao 

5 Pemain yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo di PortugalFrancisco Trincao (teamtalk.com)

Nama Francisco Trincao pertama kali mencuat ketika bermain untuk Braga. Pada musim panas 2020 lalu, sang pemain direkrut oleh Barcelona. Sayangnya, ia terlihat kesulitan untuk bisa mendapatkan posisi inti di skuad Barcelona pada musim lalu.

Alhasil, Trincao memutuskan untuk pergi ke Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman di musim ini. Pria berusia 21 tahun ini memang baru tampil bersama Portugal sebanyak 6 kali. Tapi, jika melihat kualitasnya, ia diprediksi bakal menjadi pemain kunci Portugal dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga: 5 Kiper Italia yang Pernah Bermain di Liga Prancis Sebelum Donnarumma

3. Joao Felix 

5 Pemain yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo di PortugalJoao Felix (skysports.com)

Joao Felix merupakan salah satu lulusan terbaik akademi Benfica. Ia promosi ke tim utama pada 2018 ketika usianya menginjak 19 tahun. Siapa sangka, performa apik sang pemain bersama Benfica membuat Atletico Madrid kepincut dan membelinya pada musim panas 2019. Ketika itu, ia dibeli dengan biaya senilai 127 juta euro atau setara Rp2,2 triliun.

Nominal itu membuat Felix menjadi salah satu rekrutan termahal dalam sejarah sepak bola. Sementara itu di level internasional, ia telah mencatatkan 20 pertandingan dan mencetak 3 gol dan 1 assist. Felix juga tercatat beberapa kali bermain bersama Cristiano Ronaldo.

4. Diogo Jota 

5 Pemain yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo di PortugalDiogo Jota (skysports.com)

Diogo Jota sedang berada di performa puncaknya saat ini bersama Liverpool. Pesepak bola berumur 24 tahun itu sejauh ini telah mencatatkan 5 gol dan 2 assist dari 14 laga di berbagai ajang. Tidak hanya menjadi sosok kunci di Anfield, ia juga berstatus sebagai pemain terpenting di skuad tim nasional Portugal saat ini.

Jota sendiri melakukan debutnya dengan Portugal pada 19 November 2019. Kini ia telah mengoleksi 8 gol dan 5 assist dari 22 pertandingan bersama negaranya. Jota juga berpotensi untuk menjadi penerus CR7 apabila pemain Manchester United itu gantung sepatu.

5. Andre Silva 

5 Pemain yang Berpotensi Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo di PortugalAndre Silva (psgtalk.com)

Andre Silva sudah cukup lama diprediksi bakal menjadi pengganti Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun ini telah membangun reputasi sebagai pencetak gol yang berkualitas. Musim lalu, ketika masih bermain untuk Eintracht Frankfurt, ia berhasil mencetak 29 gol dari 34 laga.

Sementara di musim ini, Silva memutuskan untuk hengkang ke RB Leipzig. Selama membela tim nasional Portugal, sang penyerang telah mencetak 19 gol dan 4 assist dari 49 pertandingan.

Itulah lima pemain yang berpotensi menjadi penerus Cristiano Ronaldo di tim nasional Portugal. Jika melihat usianya saat ini, turnamen Piala Dunia 2022 sepertinya bakal menjadi ajang terakhir bagi CR7 bersama negaranya. Namun, untuk bisa bermain di turnamen tersebut, Ronaldo harus bisa membawa Portugal lolos dari babak play-off.

Baca Juga: 10 Pemain Liga Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya