Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Membuat Real Madrid Menjadi Los Galacticos Jilid 3

Akankah Los Galacticos jilid 3 tercipta? 

Real Madrid adalah tim dengan segudang prestasi di kompetisi Spanyol. Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu sangat identik dengan istilah Los Galacticos. Sebab, pada awal tahun 2000-an ketika Florentino Perez baru menjabat sebagai presiden klub, Real Madrid pernah menciptakan Los Galacticos jilid 1. Pasalnya, Real Madrid saat itu diperkuat oleh nama-nama top seperti Luis Figo, David Beckham, Ronaldo, hingga Zinedine Zidane.

Los Galacticos jilid 2 kemudian tercipta ketika Florentino Perez menjabat di periode kedua pada tahun 2009 ke atas. Ketika itu, Real Madrid mendatangkan nama-nama tenar seperti Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka, Karim Benzema, hingga Gareth Bale. Kini Los Galacticos jilid 3 bisa saja tercipta bila Real Madrid merekrut para pemain top ini. Siapa saja mereka?

1. Harry Kane 

5 Pemain yang Bisa Membuat Real Madrid Menjadi Los Galacticos Jilid 3Harry Kane. (eurosport.co.uk)

Harry Kane telah diakui sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil sangat mengesankan, baik bersama Tottenham Hotspur maupun tim nasional Inggris dalam beberapa musim terakhir. Meski sukses meraih top skor musim lalu, tapi Kane harus kembali berpuasa gelar juara.

Karena tak kunjung mendapatkan trofi bersama Spurs, ia pun dikabarkan ingin hengkang dari klub tersebut. Salah satu tim yang sedang dikaitkan dengan sang pemain adalah Real Madrid. Untuk bisa mendatangkan Kane, Real Madrid harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Jika Kane jadi hengkang ke Santiago Bernabeu, ia dinilai akan menjadi sosok megabintang.

2. Mohamed Salah 

5 Pemain yang Bisa Membuat Real Madrid Menjadi Los Galacticos Jilid 3Mohamed Salah. (liverpoolfc.com)

Baca Juga: 5 Pesepak Bola asal Spanyol yang Pernah Membela PSG

Mohamed Salah sudah menjadi mesin gol utama Liverpool dalam waktu yang cukup lama. Ia bergabung dengan Liverpool sejak tahun 2017 lalu, setelah direkrut dari AS Roma. Sejauh ini pemain asal Mesir tersebut sudah mengoleksi 125 gol serta 47 assist dari 200 pertandingan lebih bersama The Reds.

Salah sendiri memiliki rata-rata gol setiap musimnya lebih dari 20 gol di Liverpool. Berkat performa ciamik tersebut, ia kerap kali dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona. Dengan kontrak yang masih cukup lama di Anfield, Real Madrid sepertinya bakal sulit untuk mendatangkan sang pemain dalam waktu dekat.

3. Paul Pogba 

5 Pemain yang Bisa Membuat Real Madrid Menjadi Los Galacticos Jilid 3Paul Pogba. (skysports.com)

Gelandang asal Prancis ini sudah cukup lama dikaitkan dengan Real Madrid. Paul Pogba sendiri sebenarnya tidak bermain buruk selama waktunya di Old Trafford. Akan tetapi, sang pemain kerap kali dikritik penampilannya karena kesulitan menunjukkan performa yang konsisten di setiap musimnya.

Sejauh ini Pogba sudah membukukan 38 gol serta 45 assist dari 200 pertandingan lebih bersama Manchester United. Banyak yang menilai Pogba akan lebih bertaji jika memilih pindah klub. Jika melihat kontraknya yang akan habis pada tahun 2022, tidak menutup kemungkinan ia bakal melanjutkan kariernya di Real Madrid dalam waktu dekat.

4. Erling Haaland 

5 Pemain yang Bisa Membuat Real Madrid Menjadi Los Galacticos Jilid 3Erling Haaland. (eurosport.com)

Erling Haaland bisa dibilang sebagai penyerang muda yang paling potensial saat ini. Ia pertama kali disorot ketika sukses membukukan hattrick pada debutnya bermain di Liga Champions saat masih membela RB Salzburg. Performa sang pemain semakin meningkat sejak memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

Haaland sejauh ini sudah mencetak 57 gol dari 59 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi. Dengan kualitas yang mumpuni tersebut, ia pun dikaitkan dengan sejumlah klub elite, salah satunya adalah Real Madrid. Jika memilih bergabung dengan Real Madrid, Haaland diprediksi bisa menjadi penerus Karim Benzema yang sudah tidak lagi muda. Akan tetapi, harga Haaland tentu tidak akan murah.

5. Kylian Mbappe 

5 Pemain yang Bisa Membuat Real Madrid Menjadi Los Galacticos Jilid 3Kylian Mbappe. (90min.com)

Selain Haaland, penyerang muda yang sedang naik daun dalam beberapa musim terakhir adalah Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis tersebut memang baru berusia 22 tahun, tapi ia sudah meraih gelar Piala Dunia 2018, 4 trofi Ligue 1, dan menciptakan lebih dari 200 gol bersama Paris Saint-Germain.

Real Madrid sendiri sudah cukup lama dikaitkan dengan Mbappe. Kini isu tersebut kembali memanas karena kontrak sang pemain tinggal menyisakan satu tahun lagi. Jika tak ingin kehilangan Mbappe gratis pada musim panas tahun depan, PSG tentu harus menjual pemain andalannya tersebut apabila tidak ingin rugi.

Dengan kekuatan finansial yang mumpuni, tidak menutup kemungkinan Los Galacticos Jilid 3 akan dibuat oleh Real Madrid. Menurutmu, apakah hal tersebut akan terwujud?

Baca Juga: 9 Pemain Spanyol Ini Pernah Mencetak Gol di Final Liga Champions Eropa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya