5 Pemain yang Dapat Menggantikan Peran Mohamed Salah di Liverpool

Liverpool tentu tak bisa terus-terusan mengandalkan Salah 

Mohamed Salah merupakan pemain kunci Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Pemain asal Mesir ini selalu tampil impresif setiap musimnya dengan sukses mencetak banyak gol dan assist. Berkat dirinya, Liverpool mampu meraih berbagai trofi bergengsi, seperti Premier League, Piala Dunia Antarklub, hingga Liga Champions.

Namun, dengan usia yang sudah memasuki umur 29 tahun, Salah tentu tak bisa terus diandalkan oleh The Reds. Terlebih, kontrak sang pemain juga akan berakhir di Anfield pada tahun 2023. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika tim asuhan Jurgen Klopp itu mencari sosok pengganti sang pemain mulai saat ini. Berikut ini lima pemain sepak bola yang dapat menggantikan peran Mohamed Salah di Liverpool.

1. Kylian Mbappe 

5 Pemain yang Dapat Menggantikan Peran Mohamed Salah di LiverpoolKylian Mbappe (psgtalk.com)

Kylian Mbappe dilaporkan sangat ingin meninggalkan Paris Saint-Germain  pada musim panas tahun depan. Namanya terus dikaitkan dengan raksasa asal Spanyol, Real Madrid. Akan tetapi, Liverpool bisa saja membujuk sang pemain untuk hengkang ke Anfield jika upah yang diberikan lebih besar daripada yang ditawarkan Los Blancos.

Kehadiran Mbappe tentu bakal sangat membantu lini depan Liverpool. Pasalnya, ia juga memiliki kecepatan lari yang sangat kencang dan finishing yang bagus layaknya Mohamed Salah. Selama memperkuat PSG, Mbappe mampu menciptakan 136 gol serta 66 assist dari 182 pertandingan di semua ajang.

2. Domenico Berardi 

5 Pemain yang Dapat Menggantikan Peran Mohamed Salah di LiverpoolDomenico Berardi (thelaziali.com)

Domenico Berardi bisa dibilang sebagai salah satu sayap kanan terbaik di kompetisi Serie A saat ini. Ia memiliki banyak kelebihan yang bisa membuat Liverpool tampil jauh lebih menjanjikan lagi. Pria asal Italia ini memang berkembang sangat pesat di periode kedua membela Sassuolo.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Berardi dianggap layak untuk menjadi pengganti Mohamed Salah. Musim lalu pemain berusia 27 tahun itu tampil sangat impresif di kompetisi Italia dengan menciptakan 17 gol serta 8 assist dari 30 pertandingan.

Baca Juga: 7 Kiper Terbaik dalam Sejarah Premier League, Deretan Legenda!

3. Raphinha 

5 Pemain yang Dapat Menggantikan Peran Mohamed Salah di LiverpoolRaphinha (as.com)

Raphinha memang baru menjalani debut di kompetisi Premier League pada musim lalu. Walau begitu, ia sudah tampil apik bersama Leeds United sejauh ini. Di musim panas tahun ini, pemain asal Brasil itu sempat dikaitkan kepindahannya ke Liverpool. Namun, hingga bursa transfer ditutup, kesepakatan antara kedua belah pihak tak kunjung terjadi.

Meski gagal mendatangkan sang pemain pada tahun ini, masih ada kesempatan untuk Liverpool memboyongnya pada tahun depan. Apabila bergabung dengan Liverpool, Raphinha dinilai tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan skema tim. Ia saat ini juga memiliki peran yang sama persis seperti Mohamed Salah di Liverpool.

4. Ousmane Dembele 

5 Pemain yang Dapat Menggantikan Peran Mohamed Salah di LiverpoolOusmane Dembele (fcbarcelona.com)

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele merupakan pemain lain yang bisa menggantikan peran Mohamed Salah di Liverpool. Pria asal Prancis itu bisa dibilang sebagai salah satu pemain muda paling bertalenta di kompetisi Eropa saat ini. Dengan kecepatan, kreativitas, keterampilan menggiring bola, dan naluri mencetak golnya, tidak diragukan lagi ia memiliki apa yang diperlukan untuk bersinar di Liverpool.

Lebih istimewanya lagi, Dembele juga bisa beroperasi di kedua sisi sayap. Hal tersebut tentu saja akan memberikan banyak opsi untuk Jurgen Klopp. Sayangnya, Dembele belum pernah tampil istimewa setiap musimnya untuk Barcelona. Hal itu disebabkan karena sang pemain sering kali mengalami masalah cedera.

5. Federico Chiesa 

5 Pemain yang Dapat Menggantikan Peran Mohamed Salah di LiverpoolFederico Chiesa (oldjuve.com)

Federico Chiesa merupakan nama yang sedang meroket dalam beberapa musim terakhir. Pasalnya, ia menunjukkan performa yang ciamik di atas lapangan, baik bersama klub dan negaranya. Musim lalu ia bahkan sukses menciptakan dua digit gol dan assist untuk Juventus di semua kompetisi.

Chiesa juga menjadi pemain kunci dalam perjalanan tim nasional Italia menjuarai turnamen Piala Eropa 2020 lalu. Dengan bakat dan usianya yang masih sangat muda, sang pemain dinilai sangat layak untuk menggantikan peran Mohamed Salah di Liverpool.

Tentu bukan hal yang mudah untuk mencari pengganti Mohamed Salah. Namun, kelima pemain di atas dianggap cocok untuk menjadi penerus Salah di Liverpool. Menurutmu, siapa yang lebih pantas menggantikan Salah?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Januari Mendatang

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya