Comscore Tracker

5 Pemain yang Memberikan Dampak Besar untuk Klubnya di EPL Musim Ini

Ada dua pemain Manchester United 

Premier League dikenal sebagai kompetisi terbaik di dunia. Itu semua tentu saja tidak terlepas dari banyaknya pemain bintang yang bermain di kasta tertinggi Inggris tersebut. Walau diisi oleh banyak sekali pemain top, tapi hanya ada beberapa nama saja yang mampu memberikan dampak besar bagi klubnya.

Meski kompetisi baru berjalan hingga pekan kesembilan, setidaknya sudah ada beberapa nama yang sangat menonjol perannya. Berikut lima pemain sepak bola yang memberikan dampak besar untuk klubnya di kompetisi Premier League musim ini.

1. Mohamed Salah (Liverpool) 

5 Pemain yang Memberikan Dampak Besar untuk Klubnya di EPL Musim IniMohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Mohamed Salah bisa dibilang sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Sejak bergabung dengan Liverpool, karier pemain asal Mesir itu terus meroket dari tahun ke tahun. Ia dikenal sangat produktif selama waktunya di Anfield. Di samping itu, sang pemain juga memiliki kecepatan lari sangat cepat yang kerap membuat lini pertahanan lawan kewalahan.

Musim ini pemain berusia 29 tahun itu tampil sangat impresif dengan menciptakan 15 gol serta 5 assist hanya dari 12 pertandingan di semua ajang. Terbaru, ia mampu memainkan peran penting ketika Liverpool mengalahkan Manchester United 5-0 di Old Trafford. Di laga tersebut, Salah sukses membukukan hat-trick.

2. Cristiano Ronaldo (Manchester United) 

5 Pemain yang Memberikan Dampak Besar untuk Klubnya di EPL Musim IniCristiano Ronaldo (Twitter/manutd)

Cristiano Ronaldo secara umur memang sudah tidak lagi muda, 36 tahun. Akan tetapi, performanya di atas lapangan sejauh ini masih sangat menjanjikan.Buktinya bersama Manchester United, ia mampu menciptakan 6 gol dari 9 pertandingan di Premier League dan Liga Champions.

Bahkan, pemain asal Portugal itu menjadi sosok terpenting ketika tim sukses mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2 di Old Trafford. Berkat dirinya, Manchester United mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-2 terlebih dulu.

Baca Juga: 7 Pemenang Liga Champions sebagai Pemain dan Pelatih

3. Kevin De Bruyne (Manchester City) 

5 Pemain yang Memberikan Dampak Besar untuk Klubnya di EPL Musim IniKevin De Bruyne (mancity.com)

Kevin De Bruyne bisa dibilang sebagai pemain paling berbakat di kompetisi Premier League saat ini. Pria asal Belgia itu merupakan pemain kunci Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Kemampuan teknis serta kreativitas yang dimiliki sang pemain membuat dirinya berada di level yang berbeda daripada para pemain lain.

Musim ini pemain berusia 30 tahun itu tetap berhasil membawa Manchester City bersaing di papan atas Premier League. Dari 6 laga di Premier League, ia memang baru menciptakan 2 gol. Dengan bakat yang dimiliki, bukan tidak mungkin De Bruyne bakal tampil lebih menjanjikan lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya.

4. Bruno Fernandes (Manchester United) 

5 Pemain yang Memberikan Dampak Besar untuk Klubnya di EPL Musim IniBruno Fernandes (Twitter/ManUtd)

Penampilan apik Bruno Fernandes melawan Atalanta di Liga Champions menunjukkan kualitas sebenarnya dari sebagai pemain. Kerja kerasnya mampu membawa klub menang secara dramatis di pertandingan tersebut. Sejauh ini pemain asal Portugal itu sudah membukukan 4 gol serta 6 assist dari 13 pertandingan.

Dari seluruh catatan itu, Fernandes mampu membuat 4 assist hanya dari 3 pertandingan di Liga Champions. Aksi terbaik dari Fernandes tentu diharapkan bisa terus berlanjut di laga-laga berikutnya, terutama di Premier League. Di awal musim ini, pemain berusia 27 tahun itu juga sempat menciptakan hat-trick ketika membawa klubnya mengalahkan Leeds United dengan skor 5-1.

5. Michail Antonio (West Ham United) 

5 Pemain yang Memberikan Dampak Besar untuk Klubnya di EPL Musim IniMichail Antonio (premierleague.com)

Michail Antonio bisa dibilang sebagai salah satu penyerang terbaik di kompetisi Premier League musim ini. Pasalnya, pemain asal Jamaika itu mampu tampil menjanjikan dengan mengoleksi 7 gol serta 4 assist dari 10 pertandingan. Berkat performanya itu, ia mampu memenangi penghargaan pemain terbaik Premier League bulan Agustus lalu.

Antonio sendiri didatangkan oleh West Ham United dari Nottingham Forest pada tahun 2015 lalu. Awalnya, ia sempat digunakan sebagai pemain sayap hingga bek kanan. Namun, di tangan David Moyes, Antonio sukses menemukan performa terbaiknya sebagai penyerang tengah.

Performa impresif mereka berhasil membuat klubnya masing-masing tampil apik sejauh ini. Jika tanpa kehadiran mereka, tidak menutup kemungkinan klub bakal sulit untuk menjalani kompetisi Premier League musim ini.

Baca Juga: 5 Klub Top yang Tampil Kurang Meyakinkan di Liga Champions Sejauh Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya