5 Trio Penyerang dengan Koleksi Gol Terbanyak di 10 Tahun Terakhir

Ada trio jagoanmu? 

Memiliki trio penyerang yang sangat andal dalam membobol gawang lawan merupakan impian semua klub sepak bola. Akan tetapi, bukan hal yang mudah untuk bisa menciptakan trio penyerang yang sangat mematikan. Terkadang, sebuah klub harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk bisa membuat lini depan yang hebat.

Dalam satu dekade terakhir, ada sejumlah trio penyerang yang dikenal sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Bahkan ada beberapa pasangan yang mampu mencetak lebih dari 300 gol. Berikut lima trio penyerang dengan koleksi gol terbanyak dalam 10 tahun terakhir.

1. Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo (366 gol) 

5 Trio Penyerang dengan Koleksi Gol Terbanyak di 10 Tahun TerakhirCristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema (beinsports.com)

Musim 2013/2014 bisa dibilang menjadi salah satu tahun terbaik dalam sejarah Real Madrid. Pasalnya, pada musim tersebut, Los Blancos yang saat itu dilatih Carlo Ancelotti berhasil memenangi trofi Liga Champions ke-10 alias La Decima. Keberhasilan itu tentu tidak terlepas dari lini serang yang diisi oleh Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

Ketiganya saat itu sukses membukukan banyak gol ke gawang lain. Trio yang dikenal sebagai BBC ini total mencetak 366 gol selama mereka bersama di Santiago Bernabeu. Mereka juga berhasil mempersembahkan 4 trofi Liga Champions selama 5 musim dari 2013 hingga 2018. Prestasi tersebut tentu tidak mudah untuk ditiru oleh tim manapun.

2. Neymar Jr, Lionel Messi, dan Luis Suarez (354 gol) 

5 Trio Penyerang dengan Koleksi Gol Terbanyak di 10 Tahun TerakhirNeymar Jr, Lionel Messi, dan Luis Suarez (fcbarcelona.fr)

Musim 2014/2015 bisa dibilang sebagai tahun terbaik dalam sejarah Barcelona. Sebab, klub asal Catalunya ini saat itu sukses meraih treble winner. Tahun tersebut kebetulan juga menjadi musim perdana Luis Suarez bergabung dengan Barcelona. Di musim berikutnya, Suarez tampil jauh lebih menjanjikan dengan memenangi penghargaan sepatu emas Eropa.

Keberhasilan Barcelona saat itu tidak hanya karena sosok Luis Suarez, tapi ada juga peran Lionel Messi dan Neymar Jr. Berkat mereka bertiga, Barcelona di musim 2015/2016 sukses mengumpulkan 91 poin di kompetisi LaLiga. Chemistry mereka yang luar biasa mampu memberikan banyak manfaat untuk Barcelona. Ketiganya tercatat berhasil mencetak 354 gol, sebelum akhirnya Neymar pergi ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Manchester United Kalahkan Villarreal, Gol Ronaldo Jadi Penentu

3. Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino (213 gol) 

5 Trio Penyerang dengan Koleksi Gol Terbanyak di 10 Tahun TerakhirSadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino (goal.com)

Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane menjadi satu-satunya trio penyerang yang masih aktif bermain bersama saat ini. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, mereka bertiga berkembang menjadi sosok yang menakutkan di depan gawang lawan. Ketiganya memberikan kontribusi besar dalam membantu Liverpool meraih gelar juara Liga Champions dan Premier League.

Jika ditotal, mereka sudah menciptakan 213 gol untuk klub asal Merseyside tersebut. Jumlah gol terbanyak Salah, Mane, dan Firmino tercipta pada musim 2017/2018 dengan koleksi 91 gol. Sementara itu, torehan gol terendah mereka tercipta di musim 2019/2020, di mana mereka hanya mencetak 53 gol.

4. Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema (211 gol) 

5 Trio Penyerang dengan Koleksi Gol Terbanyak di 10 Tahun TerakhirGonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema (le10sport.com)

Musim 2011/2012 bisa dibilang sebagai tahun yang cukup bersejarah bagi Los Blancos. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Real Madrid saat itu memiliki skuad yang sangat menjanjikan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak rekor yang tercipta pada musim tersebut. Selain memperoleh 100 poin di LaLiga, Real Madrid ketika itu juga berhasil membuat rekor dengan menciptakan 121 gol.

Semua itu tidak terlepas dari trio lini depan yang sangat produktif, yakni Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain. Ketiga penyerang ini dimanjakan oleh dua playmaker hebat, yaitu Angel Di Maria dan Mesut Ozil. Secara keseluruhan, trio Ronaldo, Benzema, dan Higuain mencetak total 211 gol.

5. Edinson Cavani, Neymar, dan Kylian Mbappe (174 gol) 

5 Trio Penyerang dengan Koleksi Gol Terbanyak di 10 Tahun TerakhirEdinson Cavani, Neymar, dan Kylian Mbappe (besoccer.com)

Paris Saint-Germain sudah mendominasi kompetisi Ligue 1 dalam satu dekade terakhir. Selain berhasil meraih banyak trofi, PSG juga sukses mencetak ratusan gol. Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani sempat menjadi trio penyerang yang membuat PSG tampil sangat menjanjikan.

Kombinasi mereka sering kali membuat lini belakang para musuh kewalahan. Ketiganya tercatat mampu membukukan total 174 gol untuk Paris Saint-Germain selama 3 musim. Namun, kebersamaan mereka harus terhenti pada musim panas 2020, di mana Cavani memilih hengkang ke Manchester United.

Tentu bukan hal yang mudah untuk bisa menciptakan trio penyerang yang hebat. Namun, beberapa klub tersebut berhasil membentuk trisula penyerang yang sangat menjanjikan. Ada trio jagoanmu?

Baca Juga: Hujan Gol! 6 Laga Premier League dengan Jumlah Gol Terbanyak

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya