Comscore Tracker

Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Kane menjadi rebutan tim-tim elite

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane menjadi salah satu pemain yang diincar oleh beberapa klub besar Eropa. Setelah sebelumnya Manchester United yang dikabarkan berminat kepada Kane, kini giliran tim Manchester lainnya yaitu Manchester City. Kabarnya tim asuhan Pep Guardiola ini menginginkan jasa sang pemain andalan timnas Inggris tersebut.

1. Tottenham mematok harga Kane di angka 150 juta poundsterling

Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kanefootball.london

Dilansir dari 90min.com, harga yang dipatok oleh Tottenham untuk Kane adalah 150 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,7 Triliun. Jika itu terealisasi maka Kane akan menjadi pemain Inggris termahal.

Kane sendiri kabarnya tidak terlalu yakin dengan masa depannya bersama The Lilywhite. Sebab, selama membela Spurs, Kane belum merasakan gelar juara satu pun. Hal itulah yang membuat ia ingin hengkang dan bergabung dengan klub lain untuk mendapatkan trofi.

2. Kane diproyeksikan untuk mengganti Aguero

Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane90min.com

Mengingat umurnya yang tak lagi muda, tentu Aguero perlu sosok pengganti sebagai penerus di Manchester City. Nama Harry Kane pun kabarnya masuk sebagai salah satu pemain yang dinilai cocok untuk menggantikan penyerang asal Argentina itu.

Aguero sendiri merupakan pemain asing dengan gol terbanyak di sejarah Liga Inggris. Tentunya City sangat ingin memberikan penghargaan atas kerja kerasnya dengan memberinya kebebasan penuh atas masa depannya. Seperti David Silva yang akan hengkang di akhir musim.

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Harry Kane Dikabarkan Masuk Radar Juventus

3. Harry Kane baru saja sembuh dari cederanya

Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kaneskysports.com

Pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera hamstring ketika menghadapi Southampton pada pekan ke-21 Liga Inggris, awal Januari lalu. Diperkirakan ia akan beristirahat selama 2 bulan. Benar saja, seperti dilansir oleh Skysport, Kane telah mengikuti sesi latihan terpisah pada Senin (9/3/2020) waktu setempat.

Meski sudah mengikuti latihan, Kane masih belum terlihat saat Tottenham dikalahkan oleh Leipzig di Liga Champions. Di luar klub, Kane percaya diri bisa tampil di Piala Euro 2020 bersama timnas Inggris.

4. Manchester United dan Manchester City harus bersaing dengan Juventus

Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kanegoal.com

Selain City dan United, kabarnya Juventus juga meinginginkan kapten Tottenham Hotspur tersebut. Bianconeri mencoba untuk memanfaatkan situasi dengan membujuk sang pemain untuk bermain di Liga Champions musim depan. Terlebih lagi Tottenham baru saja tersingkir di Liga Champions.

Selain Kane, Juventus juga dikabarkan mengincar Mauro Icardi yang mulai bersinar bersama PSG.

5. Statistik Kane bersama Tottenham

Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane90min.com

Kapten timnas Inggris itu musim ini telah mencetak 17 gol serta 2 asis dari 25 pertandingan di semua kompetisi. Meski sempat absen selama 2 bulan karena  mengalami cedera hamstring, Kane kabarnya akan kembali bertanding dalam hitungan pekan ke depan.

Secara keseluruhan Kane telah bermain sebanyak 278 kali dan berhasil mencetak 181 gol serta 30 asis sepanjang kariernya membela tim London Utara tersebut.

Akankah Kane mencari tantangan baru musim depan atau akan masih setia berseragam Tottenham? Patut ditunggu.

Baca Juga: Cedera Harry Kane Membuat Tottenham Ingin Jasa Willian Jose

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya