Comscore Tracker

5 Klub yang Memiliki Deretan Gelandang Tengah Terbaik Saat Ini

Ada dua tim yang bermain di kompetisi Premier League 

Memiliki deretan gelandang tengah yang hebat dan mumpuni merupakan impian dari semua klub sepak bola. Namun, untuk bisa mendapatkan sosok gelandang tengah seperti itu, klub terkadang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit agar bisa merekrut sang pemain. Kehadiran para gelandang top itu tentu saja dapat memunculkan harapan untuk sebuah tim meraih trofi bergengsi.

Lini tengah memang menjadi kekuatan kunci dalam permainan sepak bola. Sebab, lini tengah dapat mengatur tempo sebuah klub untuk bermain cepat atau sebaliknya. Musim ini ada beberapa klub top Eropa yang memiliki deretan gelandang tengah yang berkualitas. Tim mana saja yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Paris Saint-Germain 

5 Klub yang Memiliki Deretan Gelandang Tengah Terbaik Saat IniSkuad Paris Saint-Germain (90min.com)

Paris Saint-Germain sudah mendominasi kompetisi tertinggi Prancis dalam beberapa musim terakhir. Musim ini klub kaya raya itu dipenuhi banyak sekali pemain bintang di setiap posisinya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika PSG disebut banyak orang sebagai salah satu yang terbaik di Eropa.

Di lini depan, Mauricio Pochettino memiliki banyak pilihan, seperti Neymar Jr, Lionel Messi, Kylian Mbappe, hingga Mauro Icardi. Sementara di lini tengah, PSG saat ini memiliki sejumlah gelandang terbaik di dunia, seperti Georginio Wijnaldum, Ander Herrera, Leandro Paredes, Idrissa Gueye, dan Marco Verratti.

2. Bayern Munchen 

5 Klub yang Memiliki Deretan Gelandang Tengah Terbaik Saat IniSkuad Bayern Munchen (eurosport.com)

Bayern Munchen terus melakukan perekrutan pemain bintang setiap musimnya. Klub berjuluk Die Roten itu dikenal selalu mendatangkan pemain berkualitas milik klub rival, seperti Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund dan Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Tidak hanya itu, Joshua Kimmich juga direkrut dari VfB Stuttgart dan Leon Goretzka digaet dari FC Schalke.

Selain Kimmich dan Goretzka, Bayern Munchen masih memiliki Corentin Tolisso dan Jamal Musiala yang tampil impresif di lini tengah. Di samping itu, raksasa asal Jerman tersebut masih mempunyai sejumlah gelandang mumpuni, seperti Marc Roca, Marcel Sabitzer, dan Michael Cuisance.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Aktif dengan Hat-trick Terbanyak di Liga Champions

3. Chelsea  

5 Klub yang Memiliki Deretan Gelandang Tengah Terbaik Saat IniSkuad Chelsea (eurosport.com)

Sebagai juara bertahan di kompetisi Liga Champions, Chelsea jelas memiliki deretan gelandang tengah yang mumpuni. Tim asuhan Thomas Tuchel itu saat ini memiliki dua gelandang terbaik di dunia, yakni N’Golo Kante dan Jorginho. Selain itu, ada juga pemain tim nasional Kroasia, yaitu Mateo Kovacic yang dapat diandalkan di lini tengah.

Teranyar, The Blues baru saja mendatangkan Saul Niguez dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Selain nama-nama di atas, ada juga Ruben Loftus Cheek dan Mason Mount yang siap mengawal lini tengah.

4. Manchester City 

5 Klub yang Memiliki Deretan Gelandang Tengah Terbaik Saat IniSkuad Manchester City (eurosport.com)

Selain Chelsea, Manchester City juga dikenal memiliki lini tengah terbaik di Premier League. Hal tersebut dibuktikan dengan juaranya Manchester City di ajang Premier League pada musim lalu. Gelandang asal Belgia, Kevin De Bruyne menjadi motor serangan tim asuhan Pep Guardiola itu. Lini tengah berpotensi menguat dengan kehadiran Jack Grealish yang baru didatangkan dari Aston Villa.

Selain itu, Gardiola masih memiliki banyak opsi di lini tengah, seperti Ilkay Gundogan, Rodri, dan Fernandinho. Terakhir, terdapat pemain muda milik tim nasional Inggris, yakni Phil Foden yang siap membantu klubnya kembali meraih juara Premier League musim ini.

5. Real Madrid 

5 Klub yang Memiliki Deretan Gelandang Tengah Terbaik Saat IniSkuad Real Madrid (goal.com)

Lini tengah Real Madrid saat ini masih berstatus sebagai yang terbaik di kompetisi top Eropa. Pasalnya, di posisi tersebut, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu memiliki dua gelandang berpengalaman dalam diri Luka Modric dan Toni Kroos. Keduanya sudah cukup lama dianggap sebagai tokoh kunci di lini tengah Los Blancos.

Di samping itu, Real Madrid masih memiliki Casemiro yang telah berkembang menjadi salah satu gelandang berkualitas dalam beberapa musim terakhir. Keberadaaan Federico Valverde dan Isco juga harus diwaspadai oleh para pemain lain. Real Madrid sendiri baru saja menambah amunisi di lini tengah dengan mendatangkan Eduardo Camavinga dari klub Prancis, Rennes. Pemain berumur 18 tahun itu dianggap banyak orang sebagai gelandang muda yang sedang naik daun.

Dengan memiliki deretan gelandang tengah yang berkualitas, tidak mengherankan jika mereka dijagokan untuk menjadi juara di kompetisinya masing-masing. Dalam daftar tersebut, apakah ada klub favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Baru Klub Premier League yang Dibeli dari Klub Terdegradasi

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya