Comscore Tracker

5 Pemain Bernomor Punggung 7 yang Paling Sukses di Manchester United

Ronaldo kembali memakai nomor punggung 7 #IDNTimesSport

Nomor punggung 7 merupakan salah satu angka yang paling ikonik di Manchester United. Pasalnya, hanya pemain-pemain hebat yang bisa menggunakan nomor punggung tersebut. Musim lalu, Edinson Cavani dipercayai untuk menggunakan nomor 7.

Sedangkan musim ini Cristiano Ronaldo kembali memakainya setelah didatangkan dari Juventus. Sebelum Cavani dan Ronaldo sudah ada total sembilan nama yang menggunakan nomor 7 di Manchester United. Untuk mengetahui siapa yang terbaik, berikut daftar lima besarnya.

1. Bryan Robson 

5 Pemain Bernomor Punggung 7 yang Paling Sukses di Manchester UnitedBryan Robson (goal.com)

Sebelum Manchester United berjaya di era Sir Alex Ferguson, ada periode di mana klub sedang berjuang. Bryan Robson menjadi salah satu pemain yang berada dalam periode tersebut. Ia bermain untuk Manchester United total selama 13 tahun. Saat masih aktif bermain, Robson dikenal sebagai sosok gelandang box-to-box yang brilian.

Dalam 183 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United, Robson mencetak 41 gol dan memberikan 3 assist. Ia juga sukses memenangi dua gelar Liga Inggris, satu Piala Winners Eropa, tiga Piala FA dan satu Piala Liga Inggris bersama Setan Merah.

2. David Beckham 

5 Pemain Bernomor Punggung 7 yang Paling Sukses di Manchester UnitedDavid Beckham (beinsports.com)

David Beckham merupakan salah satu pemain yang paling fenomenal pada masanya. Pemain asal Inggris tersebut dikenal memiliki tendangan pisang yang sangat baik. Tak jarang tendangan-tendangan bebasnya berhasil memukau para penggemar sepak bola. Beckham sendiri menjadi bagian yang tak terlupakan Manchester United pada musim 1998/1999.

Sebab, pada musim itu, Setan Merah sukses meraih treble winner. Dari 388 pertandingan bersama Manchester United, sang pemain mampu mencetak 85 gol serta 101 assist. Beckham juga berhasil memenangi enam gelar Liga Inggris, satu Liga Champions, dua Piala FA, dan satu Piala Interkontinental bersama Manchester United.

Baca Juga: 5 Legenda Manchester United yang Lebih Memilih Messi daripada Ronaldo

3. Eric Cantona 

5 Pemain Bernomor Punggung 7 yang Paling Sukses di Manchester UnitedEric Cantona (90min.com)

Kehadiran Eric Cantona harus diakui memberikan dampak yang sangat besar bagi Manchester United. Pemain asal Prancis ini secara resmi dipercayai menggunakan nomor punggung 7 di Manchester United pada tahun 1993. Meski dikenal sebagai sosok yang pemarah, tapi ia berhasil membuktikan kualitasnya di atas lapangan.

Ia total menghabiskan waktunya di Old Trafford selama lima musim, sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun. Cantona mencetak 81 gol dan 62 assist dari 180 pertandingan di semua ajang. Ia juga sukses memenangi empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA dan tiga Community Shield.

4. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Bernomor Punggung 7 yang Paling Sukses di Manchester UnitedCristiano Ronaldo (skysports.com)

Cristiano Ronaldo dipercayai menggunakan nomor 7 di Old Trafford pada tahun 2003. Ketika itu, ia menggantikan David Beckham yang memilih hengkang ke Real Madrid. Pemain asal Portugal itu berkembang menjadi salah satu sosok yang menjanjikan di Manchester United selama enam tahun.

Banyak sekali gelar juara yang diraih sang pemain bersama Setan Merah, salah satunya adalah penghargaan Ballon d’Or tahun 2008. Meski bermain di posisi sayap, catatan gol Ronaldo saat itu terbilang sangat produktif dengan menorehkan 118 gol serta 69 assist dari 292 pertandingan di semua kompetisi.

5. George Best 

5 Pemain Bernomor Punggung 7 yang Paling Sukses di Manchester UnitedGeorge Best (planetfootball.com)

George Best pertama kali bergabung dengan Manchester United ketika usianya masih 15 tahun. Hanya membutuhkan waktu dua tahun, ia berhasil melakukan debut di tim senior Setan Merah. Saat umurnya menginjak 22 tahun, sang pemain sudah berhasil memenangi Piala Eropa dan gelar Liga Inggris.

Bersama Sir Bobby Charlton dan Denis Law, Best adalah salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa. Best memenangkan penghargaan Ballon d'Or pada tahun 1968. Selama 12 musim di Manchester United, ia berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, satu Piala Eropa dan dua Community Shield. Selain itu, sang pemain mampu mencetak 137 gol dari 352 laga.

Dengan kembalinya Ronaldo menggunakan nomor 7 di Old Trafford musim ini, apakah sang pemain bisa tampil seperti periode pertamanya? Layak kita nantikan.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Bruno Fernandes, Andalan Manchester United!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya