Comscore Tracker

5 Pemain Top Manchester United yang Bisa Hengkang pada Januari 2022

Mereka sangat minim kesempatan bermain di musim ini

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United bisa dibilang tampil cukup baik di kompetisi Premier League. Buktinya, Setan Merah selalu berhasil finis di posisi tiga besar dalam dua musim terakhir. Itu semua tentu saja tidak terlepas dari kontribusi para pemain bintang andalan Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu memang sudah melakukan banyak sekali perubahan dalam skuad Manchester United sejauh ini. Akibat perubahan tersebut, ada beberapa nama yang harus kehilangan posisi intinya di skuad utama. Oleh karena itu, tak mengherankan jika mereka menginginkan untuk hengkang dari Old Trafford dalam waktu dekat. Berikut ini lima pemain top yang berpotensi dilepas Manchester United pada Januari 2022.

1. Phil Jones 

5 Pemain Top Manchester United yang Bisa Hengkang pada Januari 2022Phil Jones (manutd.com)

Phil Jones berada di Old Trafford sejak tahun 2011, bahkan ketika tim masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, dalam beberapa musim terakhir, nama pemain berusia 29 tahun itu tak pernah lagi dipakai Ole Gunnar Solskjaer di skuad utamanya. Pasalnya, ia sempat mengalami cedera lutut dan harus melakukan penyembuhan selama 19 bulan.

Saat ini Jones sudah sembuh dari cederanya. Namun, ia masih belum juga diberi kesempatan untuk bermain lagi di kasta tertinggi Inggris. Hal itu diprediksi bakal membuatnya segera hengkang dalam waktu dekat.

2. Diogo Dalot 

5 Pemain Top Manchester United yang Bisa Hengkang pada Januari 2022Diogo Dalot (manutd.com)

Sejak bergabung dengan Manchester United pada 2018, Diogo Dalot belum juga menemukan performa terbaiknya sampai saat ini. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke AC Milan pada musim lalu. Menariknya, bersama klub Italia itu, pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan ini tampil apik dan mampu mencetak 2 gol serta 3 assist dari 34 pertandingan.

Sayangnya, ketika kembali lagi ke Old Trafford, Dalot kesulitan untuk mendapatkan posisi utama. Pasalnya, Solskjaer lebih memilih memainkan Aaron Wan-Bissaka di posisi sayap kanan. Jika kariernya tak ingin meredup, ada baiknya Dalot memilih hengkang ke klub lain pada Januari mendatang.

Baca Juga: PSG dan Barcelona Mingincar Diogo Dalot, Bek Muda Manchester United

3. Jesse Lingard 

5 Pemain Top Manchester United yang Bisa Hengkang pada Januari 2022Jesse Lingard (Twitter/ManUtd_Es)

Ketika dipinjamkan ke West Ham United pada musim lalu, Jesse Lingard bermain cukup impresif dan sukses memberikan dampak besar. Saat itu ia mampu menciptakan 9 gol dan 4 assist dari 16 pertandingan di Premier League. Berkat kontribusinya, The Hammers sukses finis di urutan keenam musim lalu dan berhasil lolos ke Liga Europa musim ini.

West Ham sebenarnya ingin mengontrak secara permanen Lingard di akhir musim. Namun, Manchester United tak mengizinkannya. Kini pemain berusia 28 tahun itu hanya diberi waktu tampil di atas lapangan sebagai pemain pengganti oleh Solskjaer. Jika hal tersebut terus berlanjut, ada kemungkinan Lingard bakal tersingkirkan dari skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, tak ada salahnya bagi Lingard untuk pergi ke klub lain yang menjamin menit tampil yang banyak.

4. Anthony Martial 

5 Pemain Top Manchester United yang Bisa Hengkang pada Januari 2022Anthony Martial (Twitter/ManUtd_Es)

Setelah tampil apik di musim 2019/2020, Anthony Martial secara mengejutkan mengalami penurunan performa yang signifikan di musim berikutnya. Ia tercatat hanya bisa mencetak 4 gol dari 22 pertandingan di kompetisi Premier League musim lalu. Untungnya, Manchester United masih memiliki Edinson Cavani yang tampil istimewa saat itu.

Kehadiran Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo juga diprediksi bakal membuat waktu bermain Martial semakin sedikit di musim ini. Jika dilepas Manchester United pada Januari mendatang, Martial sepertinya tidak akan sepi peminat. Terbaru, klub terkaya di Inggris, Newcastle United dilaporkan sangat tertarik dengan pemain berusia 25 tahun itu.

5. Donny van de Beek 

5 Pemain Top Manchester United yang Bisa Hengkang pada Januari 2022Donny van de Beek (manutd.com)

Manchester United mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun lalu. Kehadiran gelandang asal Belanda ini saat itu diharapkan bisa membuat lini tengah Setan Merah jauh lebih menjanjikan. Namun, ia justru kesulitan untuk mendapatkan posisi inti sampai saat ini.

Solskjaer lebih memilih memainkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah daripada van de Beek. Situasi tersebut tentu sangat disayangkan mengingat van de Beek adalah gelandang yang sangat potensial. Jika tak kunjung diberi kepercayaan bermain lebih, Manchester United sepertinya perlu menjual sang pemain pada Januari mendatang. Dengan bakat yang dimiliki, van de Beek tentu tak akan kekurangan peminat.

 

Itulah lima pemain top yang berpotensi hengkang dari Manchester United pada Januari mendatang. Dari nama-nama di atas, kira-kira siapa saja yang bakal dilepas oleh Setan Merah?

Baca Juga: Juventus Akan Akhiri Mimpi Buruk Van de Beek di Old Trafford

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya