5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Tendangan Jarak Jauh Terbaik

Ada dua pemain milik Manchester United 

Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh pemain sepak bola untuk mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Gol dari tembakan jarak jauh dinilai banyak orang sebagai gol yang sulit untuk dilakukan. Sebab, hanya pemain-pemain tertentu yang dapat melakukannya secara konsisten.

Biasanya setiap klub memiliki pemain dengan kualitas tendangan jarak jauh yang mumpuni. Berikut ini lima pesepak bola yang mempunyai keahlian dalam melakukan tendangan jarak jauh.

1. Kevin De Bruyne – Manchester City 

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Tendangan Jarak Jauh TerbaikKevin De Bruyne (90min.com)

Kevin De Bruyne bisa dibilang sebagai salah satu pesepak bola paling lengkap secara teknis. Pemain asal Belgia ini memiliki banyak keunggulan dalam urusan umpan terobosan, kontrol bola, hingga tendangan keras jarak jauh. Ia juga cukup sering menciptakan gol dari luar kotak penalti.

Bahkan, De Bruyne bisa mencetak gol melalui kedua kakinya. Oleh karena itu, tak mengherankan jika sang pemain selalu menjadi andalan, baik di Manchester City maupun tim nasional Belgia.

2. Bruno Fernandes – Manchester United 

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Tendangan Jarak Jauh TerbaikBruno Fernandes (90min.com)

Bruno Fernandes merupakan gelandang serang kreatif yang dimiliki oleh Manchester United. Sejak bergabung pada Januari 2020 lalu, ia sudah menciptakan banyak perubahan dalam permainan Setan Merah. Selain andal dalam menciptakan peluang, pemain asal Portugal ini juga mahir dalam urusan mencetak gol, khususnya melalui tendangan jarak jauh.

Musim ini, misalnya, Fernandes berhasil mencetak gol dari tembakan jarak jauh saat timnya mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-1. Di samping itu, sang pemain juga beberapa kali membukukan gol dari tendangan bebas.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Senegal yang Membela Klub EPL di Musim 2021/2022 

3. Ruslan Malinovskyi – Atalanta 

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Tendangan Jarak Jauh TerbaikRuslan Malinovskyi (90min.com)

Nama Ruslan Malinovskyi mungkin tidak terlalu dikenali oleh penggemar sepak bola. Maklum saja, ia hanya membela tim kuda hitam di kompetisi Serie A, yakni Atalanta. Walau begitu, kualitas pemain asal Ukraina ini tak bisa dipandang remeh. Pasalnya, ia merupakan salah satu pemain kunci Atalanta dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu Malinovskyi tampil istimewa dengan menciptakan 10 gol dan 12 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga terlihat beberapa kali menciptakan gol dari tendangan jarak jauh menggunakan kedua kakinya.

4. Lionel Messi – Paris Saint-Germain 

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Tendangan Jarak Jauh TerbaikLionel Messi (90min.com)

Lionel Messi adalah pemain yang serba bisa dan memiliki banyak kelebihan. Ketika masih bermain untuk Barcelona, ia selalu berhasil membuat para penggemar sepak bola terpukau melalui gol-gol yang indah. Dari ratusan gol yang dibuat La Pulga bersama Barcelona, ada banyak momen yang terjadi melalui tembakan jarak jauh.

Karena keahliannya itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang menggemarinya. Kini pemain berusia 34 tahun itu memiliki tugas yang berat karena harus bisa membawa klub barunya, Paris Saint-Germain tampil mengesankan di kompetisi Liga Champions.

5. Cristiano Ronaldo – Manchester United 

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Tendangan Jarak Jauh TerbaikCristiano Ronaldo (90min.com)

Cristiano Ronaldo bisa dibilang sebagai pesepak bola yang paling sering mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Pemain asal Portugal itu hampir selalu melakukannya baik saat membela Manchester United, Real Madrid, ataupun Juventus. Hal tersebut juga kerap dilakukan sang pemain ketika berseragam tim nasional Portugal.

Ronaldo bisa melakukan hal tersebut karena kerja keras dan latihan yang teratur secara terus-menerus. Kini ia kembali lagi membela Manchester United dan diharapkan bisa tampil jauh lebih baik daripada periode pertama.

Tentu tidak mudah untuk menemukan sosok dengan atribut spesial seperti para pemain di atas, terutama dalam hal melakukan tembakan jarak jauh. Selain andal dalam urusan mencetak gol dari jarak jauh, mereka juga memiliki banyak kelebihan lain. Oleh karena itu, tak mengherankan jika mereka digemari oleh banyak penggemar sepak bola.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola yang Sedang Mengalami Kesulitan di Klub Barunya

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya