Comscore Tracker

5 Keistimewaan Jules Kounde, Bek Muda Incaran Chelsea

Wonderkid asal Prancis lainnya #IDNTimesSport

Pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano mengkonfirmasi adanya ketertarikan Chelsea terhadap pemain belakang Sevilla, Jules Kounde. Juara Liga Champions Eropa musim 2019/2020 itu dikabarkan siap melakukan barter pemain plus sejumlah uang untuk menngunakan jasa Kounde musim depan.

Kabarnya Chelsea siap mengirimkan Kurt Zouma ke Sevilla sebagai paket penukaran dengan Jules Kounde. Beberapa jurnalis olahraga dunia mengisyaratkan jika Chelsea sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan pihak Jules Kounde. 

Simak 5 faktor berikut yang bikin Chelsea ngebet mendatangkan Kounde!

1. Matang di usia muda

5 Keistimewaan Jules Kounde, Bek Muda Incaran Chelseaselebrasi Jules Kounde setelah mencetak gol (instagram/jkeey4)

Di usia yang masih 22 tahun, Jules Kounde membuktikan bahwa dia sudah sanggup untuk bermain di kasta teratas Liga Spanyol. Mendatangkan Kounde berarti menyiapkan masa depan bagi Chelsea. Terlebih saat ini bek andalan mereka, Thiago Silva sudah mendekati masa akhir karirnya.

2. Versatile alias bisa bermain di banyak posisi

5 Keistimewaan Jules Kounde, Bek Muda Incaran Chelseapotret Jules Kounde (instagram/jkeey4)

Di era sepak bola modern, pemahaman taktik yang baik tentunya sangat diperlukan oleh seorang pemain sepak bola profesional. Jules Kounde adalah salah satu pesepak bola yang memiliki karakteristik tersebut.

Kounde bisa bermain di banyak posisi di lini belakang. Kendati posisi aslinya adalah bek tengah, Kounde beberapa kali ditempatkan di posisi bek kanan dan bek kiri berkat kecepatan yang dimilikinya. Skema 3 bek yang digunakan Thomas Tuchel di Chelsea tentu akan sangat cocok dimainkan oleh Kounde.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Raphael Varane Layak Dibeli Manchester United

3. Tangguh di udara

5 Keistimewaan Jules Kounde, Bek Muda Incaran Chelseaselebrasi Jules Kounde setelah mencetak gol (instagram/jkeey4)

Meskipun posturnya kurang ideal untuk posisi bek tengah dengan tinggi 'hanya' 178cm, Kounde memiliki kemampuan lompatan tinggi yang membuatnya tangguh kala melakukan duel udara meskipun lawannya memiliki postur lebih tinggi dari Kounde.

4. Mulai rutin dipanggil timnas Prancis

5 Keistimewaan Jules Kounde, Bek Muda Incaran ChelseaJules Kounde membela timnas Prancis (instagram/jkeey4)

Pada ajang Euro 2020, nama Jules Kounde termasuk di dalam skuad Prancis. Meskipun belum mendapatkan banyak menit bermain, namun Kounde bakal mungkin menjadi pilar utama lini pertahanan Timnas Prancis di masa yang akan datang.

5. Salah satu bek terbaik La Liga musim lalu

5 Keistimewaan Jules Kounde, Bek Muda Incaran Chelseapotret Jules Kounde (instagram/jkeey4)

Dalam beberapa musim terakhir di La Liga, Jules Kounde menunjukan peforma yang gemilang. Namanya bahkan sering disejajarkan dengan mantan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Bersama Diego Carlos, mereka membentuk duet solid di lini belakang Sevilla. Sejauh ini Kounde sudah bermain di 63 laga bersama Sevilla di La Liga.

Kehadiran Jules Kounde tentu semakin melengkapi skuad Chelsea dalam mengarungi kompetisi musim depan. Menarik untuk ditunggu apakah Jules Kounde benar-benar akan pindah ke Chelsea musim ini atau tidak.

Baca Juga: 3 Catatan dari Kemenangan Chelsea di Laga Pramusim

Azka Raihan Photo Writer Azka Raihan

Seorang Mahasiswa Teknik Mesin di Salah Satu Perguruan Tinggi Negeri di Kota Surakarta.Menyukai Olahraga Sepakbola, dan Seorang Fans Manchester United

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya