Adu Cepat di Malaysia, Ini Deretan Prestasi Atlet Sepeda BMX Indonesia

Atlet-atlet muda ini mengharumkan nama bangsa

Cabang olahraga balap sepeda, khususnya sepeda BMX memang tidak terlalu populer di masyarakat . Tapi kamu patut berbangga ternyata atlet -atlet muda Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain di Asia.

Seperti hasil dari perlombaan di Asian BMX Championship 2019 Malaysia, yang diselenggarakan pada tanggal 13 - 14 April 2019. Kabar menggembirakan datang dari para atlet balap sepeda Indonesia. Berikut deretan prestasi atlet balap sepeda Indonesia.

1. I Gusti Bagus Saputra

Adu Cepat di Malaysia, Ini Deretan Prestasi Atlet Sepeda BMX Indonesiafacebook/Indonesian Cycling Federation

I Gusti Bagus Saputra adalah pembalap kelas Men elite BMX Indonesia yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. Pemuda berusia 25 tahun yang menjuarai medali emas Sea Games 2017 Malaysia dan medali perak Asian Games 2018 Jakarta kemarin berhasil mendapatkan juara ke-2 pada hari pertama dan juara ke-3 pada hari kedua Asian BMX Championship Malaysia. Sementara juara pertama diraih pembalap Jepang Daiki Ikeda dan juara ke-2 di raih pembalap dari Filipina Danial Caluag.

Baca Juga: 10 Potret Greysia Polii, Atlet Bulutangkis Berprestasi & Multitalenta

2. Rio Akbar

Adu Cepat di Malaysia, Ini Deretan Prestasi Atlet Sepeda BMX Indonesiafacebook/Indonesian Cycling federation

Pemuda berusia 23 tahun ini adalah pembalap peringkat 49 UCI (Union Cycliste Internationale) dan peraih juara pertama Asian Games 2018 serta meraih medali emas di Asian BMX Championship Thailand 2018. Pembalap kelas men elite ini kemarin memperoleh juara ke-3 pada hari pertama 13 April 2019 dan harus terhenti di babak semifinal pada saat hari kedua dalam kejuaraan Asian BMX Championship 2019 Malaysia.

Sementara dua pembalap Men elite Indonesia lainnya yaitu Toni Syarifudin (28th) dan Fasya Ahsana Rifki (19th) harus puas terhenti di babak semifinal.

Di kelas Women elite, Wiji Lestari harus puas di posisi ke-6 saat final dan Yosi Saputro harus puas di posisi ke-8 saat final di kelas Men junior. Hasil ini sangat bagus untuk menambah perolehan poin kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo agar bisa lolos.

Ayo bersama selalu dukung atlet -atlet Indonesia!

Baca Juga: 10 Pesona Gloria Emanuelle Widjaja, Atlet Bulutangkis Berprestasi

Bayu Kriesna Putra Photo Writer Bayu Kriesna Putra

Tukang seduh kopi abal - abal, ok!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya