5 Fakta Novak Djokovic, Petenis Top yang Dijuluki Djoker

Banyak gelar dunia telah diraihnya

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic akan tetap menjadi petenis putra nomor 1 dunia setelah Madrid Open 2019 berakhir. Sebelumnya Novak Djokovic sempat mengalami musim yang kurang baik di musim 2016. Namun kini petenis dengan julukan The Djoker ini telah mendapatkan performanya kembali. 

Berikut adalah hal menarik tentang Novak Djokovic, petenis putra nomor satu dunia yang membuat pecinta tenis terkesima akan permainannya. 

1. Petenis dijuluki Djoker

https://www.youtube.com/embed/q3LiBvA4trI

Novak Djokovic memang suka melucu, seperti menirukan pemain-pemain tenis papan atas lainnya, seperti Maria Sharapova dan Rafael Nadal. Tak heran bila Novak Djokovic dijuluki The Djoker oleh para awak media, dan rekan-rekan petenis lainnya. 

2. Punya 2 adik yang juga pemain tenis

5 Fakta Novak Djokovic, Petenis Top yang Dijuluki Djokertennisworldusa.org

Novak Djokovic memiliki 2 adik laki-laki yang juga menjadi petenis profesional. Yaitu Marko, dan Djordje Djokovic. Kedua adik laki-laki Novak Djokovic pernah bermain ganda putra pada turnamen Dubai. 

3. Memiliki 15 Grand Slam

5 Fakta Novak Djokovic, Petenis Top yang Dijuluki Djokereurosport.co.uk

Novak Djokovic sendiri memiliki 15 Grand Slam. Kemenangan Grand Slam pertama kalinya di tahun 2008 pada Australia Terbuka sepertinya memicu Djokovic untuk menjadi petenis terbaik dunia.

Pemain yang mengidolakan Pete Sampras ini memiliki musim fantastis di tahun 2011. Tak hanya itu Novak Djokovic berada di posisi 3 untuk peraih Grand Slam terbanyak mengalahkan sang idola Pete Sampras yang memiliki 14 Grand Slam.

Baca Juga: Agus Susanto, Petenis Meja Khusus Disabilitas Unggulan Indonesia

4. Memiliki rekor-rekor fantastis

5 Fakta Novak Djokovic, Petenis Top yang Dijuluki Djokerdurangoherald.com

Novak Djokovic memiliki rekor-rekor fantastis, seperti hanya satu-satunya petenis putra yang memenangkan 7 Gelar Australia Terbuka. Satu-satunya pemain yang memiliki gelar Master 1000 lengkap. Menduduki ranking petenis putra dengan pencapaian nilai tertinggi sepanjang sejarah dengan poin 16,950. 

Dan tampaknya meskipun sudah hampir menginjak usia 32 tahun, Novak Djokovic belum mau kalah dari petenis-petenis muda lainnya. 

5. Menjadi pemain nomor satu dunia selama 250 Minggu

https://www.youtube.com/embed/25xbU9ZcIhE

Dan selamat untuk Djokovic menjadi petenis pria nomor satu dunia selama 250 Minggu. Hal ini menjadikan Novak Djokovic menjadi pemain ke-5 yang menjadi petenis nomor satu terlama sepanjang sejarah setelah Roger Federer, Pete Sampras, Ivan Lendl, dan Jimmy Connors. 

Dan itulah semua hal menarik mengenai petenis nomor satu tunggal putra Novak Djokovic.

Baca Juga: 5 Petenis Peraih Gelar ATP World Tour Terbanyak Sepanjang Masa

Yohana Belinda Photo Verified Writer Yohana Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya