Comscore Tracker

5 Fakta Unik Kehidupan Rafael Nadal, Ada Ngefans Klub Sepak Bola Top

Prestasi petenis ini luar biasa

Rafael Nadal mengalahkan Dominic Thiem di ajang Prancis Terbuka 2019. Raihan ini memberikan Rafael Nadal gelar Grand Slam ke-18, sekaligus gelar Roland Garros ke-12.

Prestasi ini tak pelak mengukuhkan Nadal sebagai petenis yang paling banyak meraih gelar Grand Slam. Tak heran bila King of Clay disematkan pada namanya.

Di luar soal prestasi, ada banyak fakta menarik soal kehidupan Rafael Nadal lho. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Sang paman adalah pemain Barcelona

Salah satu paman Rafael Nadal, yaitu Miguel Angel Nadal adalah mantan pemain Barcelona di era 1990-an. Tidak hanya itu, Rafael Nadal sendiri pernah menjadi maskot Barcelona.

Uniknya Rafael Nadal sendiri adalah fans Real Madrid. Bahkan dalam laporan Express, Florentino Perez menginginkan Rafael Nadal suatu saat menjadi Presiden Real Madrid. 

2. Jadi nama lapangan utama Barcelona Open

5 Fakta Unik Kehidupan Rafael Nadal, Ada Ngefans Klub Sepak Bola Toptennis-warehouse.com

Dilaporkan oleh ATP pada tahun 2017 bahwa lapangan utama Barcelona Open dinamai Rafael Nadal. Hal ini tentu menjadi momen langka di mana dirinya diabadikan seperti pemain Rod Laver dan Arthur Ashe. 

Baca Juga: 5 Manfaat Mandi Es Batu Ala Atlet yang Jarang Diketahui Orang

3. Petenis yang ramah

https://www.youtube.com/embed/xAzXyImHGNw

Rafael Nadal adalah salah satu petenis yang ramah selain Roger Federer. Di awal karirnya sempat kesusahan berbahasa Inggris, namun itu tidak menghalanginya untuk berkomunikasi dengan awak media.

4. Bersahabat baik dengan Roger Federer

https://www.youtube.com/embed/ybXM4nYEyD0

Kedua atlet ini memang bersaing sengit, namun keduanya memiliki sebutan Fedal. Hal ini dikarenakan hubungan kedua atlet ini terbilang dekat di luar lapangan tenis. Keduanya sering melakukan program amal bersama.

5. Kerap bermain dalam pertandingan yang lama

https://www.youtube.com/embed/64XFbWYpN7Q

 Bila permainan bola paling lama adalah 2 jam, maka pertandingan tenis melebihi angka tersebut. Pada tahun 2008, final Wimbledon antara Rafael Nadal dan Roger Federer mencapai 4 jam 48 menit, seperti yang di kutip oleh Sports Keeda. Tidak hanya itu, pada final Australian Open 2012, Rafael Nadal bermain 5 jam 53 menit melawan Novak Djokovic.

Lalu pada tahun 2018, di ajang final Wimbledon, Novak Djokovic juga melawan Rafael Nadal selama 5 jam 15 menit, seperti yang di kutip oleh The New York Times. Maka dari itu, pemain tenis memiliki waktu 1-2 hari untuk beristirahat sebelum bertanding kembali.

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

Belinda Belinda Photo Community Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You