5 Pemain Dengan Gol terbanyak di Premier League Sebagai Pengganti

Mereka layak disebut sebagai supersub untuk timnya

Premier League merupakan salah satu liga sepak bola paling populer di dunia. Divisi pertama Inggris memiliki beberapa pencetak gol terbaik dalam sejarah seperti, Alan Shearer, Wayne Rooney, Sergio Aguero dan banyak lagi. Bintang-bintang ini selalu mencuri perhatian dengan gol yang mereka ciptakan.

Tapi, terkadang, pemain penggantilah yang menarik perhatian dengan mencetak gol di akhir pertandingan. Pemain pengganti adalah bagian penting dari sepak bola. Pemain pengganti merupakan opsi untuk mengubah taktik dan membuat perbedaan dalam sebuah pertandingan. Dan di bawah ini adalah 5 pemain dengan gol terbanyak di Premier League sebagai pemain pengganti.

1. Jermain Defoe - 24 Gol

5 Pemain Dengan Gol terbanyak di Premier League Sebagai PenggantiJermain Defoe (premierleague.com)

Jermain Defoe adalah salah satu penyerang underrated dalam sejarah Premier League. Mantan pemain Timnas Inggris itu adalah pencetak gol terbanyak kesembilan dalam sejarah Premier League. Defoe mencetak 162 gol untuk lima klub Premier League.

Masa terbaik Jermain Defoe adalah kala ia membela Tottenham Hotspur. Defoe adalah penyerang pilihan pertama kala ia memperkuat Spurs, Sunderland dan Bournemouth. Tapi, pemain asal Inggris itu juga bersinar sebagai pemain pengganti. Defoe telah turun sebagai pemain pengganti dalam 149 pertandingan, di mana ia mampu membuat 24 gol.

2. Olivier Giroud - 21 Gol 

5 Pemain Dengan Gol terbanyak di Premier League Sebagai PenggantiOlivier Giroud (express.co.uk)

Pemain asal Prancis itu adalah salah satu penyerang terbaik Premier League dalam satu dekade terakhir. Giroud memulai karirnya di Inggris bersama Arsenal. Menjadi penyerang utama The Gunners, Giroud unggul dalam duel bola udara dan positioning di kotak penalti lawan. 

Olivier Giroud kemudian bergabung dengan Chelsea. Berbeda dengan masanya di Arsenal, bersama Chelsea, Giroud lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti. Namun, pria asal Prancis itu menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang terbaik. Dia seringkali menjadi supersub kala The Blues tertinggal dan membutuhkan gol. Giroud turun dari bangku cadangan sebanyak 103 kali di Premier League, di mana ia mencetak 21 gol untuk Arsenal dan Chelsea sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Sudah Jadi Andalan Real Madrid, Masa Depan Cerah!

3. Javier Hernandez - 19 Gol

5 Pemain Dengan Gol terbanyak di Premier League Sebagai PenggantiJavier 'Chicarito' Hernandez (premierleague.com)

Penyerang asal Meksiko merupaka salah satu pemain pengganti yang mampu membawa perubahan kala ia dimainkan. Chicarito menjadi andalan Sir Alex Ferguson ketika Manchester United membutuhkan gol. Dia menghabiskan lima tahun bersama The Red Devils, sebagian besar tampil sebagai pemain pengganti.

Javier Hernandez membuat 103 penampilan di ajang Premier League bersama Manchester United. Dengan rincian 49 kali tampil sebagai pemain utama dan 54 kali masuk sebagai pemain pengganti. Dari 37 gol untuk The Red Devils, 14 di antaranya dibuat kala Chicarito masuk sebagai pemain pengganti.

4. Nwankwo Kanu - 17 Gol

5 Pemain Dengan Gol terbanyak di Premier League Sebagai PenggantiNwankwo Kanu (delreport.com)

Pemain asal Nigeria ini adalah salah satu striker paling terkenal di Premie League. Mayoritas penampilannya di Premier League adalah sebagai pemain pengganti. Kanu pernah bermain untuk Arsenal, West Brom dan Portsmouth. Kanu tampil dari bangku cadangan sebanyak 117 kali dengan mencetak 17 gol.

Nwankwo Kanu adalah salah satu supersubs pada masanya. Dia dimanfaatkan secara efektif oleh Arsene Wenger pada musim 2003/2004 kala Arsenal juara Premier League dengan status invincible.

5. Daniel Sturridge - 17 Gol

5 Pemain Dengan Gol terbanyak di Premier League Sebagai PenggantiDanie Sturridge (premierleague.com)

Daniel Sturridge saat ini bermain untuk klub Perth Glory di A-League Australia. Penyerang asal Inggris adalah salah satu striker paling ditakuti di Premier League. Dia bermain untuk klub seperti Chelsea, Manchester City dan Liverpool dalam kompetisi tersebut. Bersama Liverpool menjadi puncak karir Sturridge sebagai pesepak bola.

Daniel Sturridge bermain untuk total lima klub di Premier League. Dia masuk sebagai pemain pengganti dalam 98 pertandingan dengan total mencetak 17 gol.

Walaupun bukan bermain dari menit awal dan hanya berstatus sebagai seorang pemain pengganti, tapi nama-nama di atas membuktikan bahwa mereka mampu menjadi pembeda dengan gol-golnya. Tak jarang mereka membuat gol krusial bagi klubnya dalam sebuah pertandingan.

Baca Juga: Jadi Pemain Pengganti, 5 Pemain Ini Cetak Hattrick di Premier League

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya