9 Pemain Aktif yang Paling Sering Masuk NBA All-Star

Nomor satu sudah bisa ditebak

NBA All-Star menjadi momen yang ditunggu-tunggu pencinta basket di seluruh dunia. Digelar setahun sekali, ini adalah pertandingan yang menampilkan pemain NBA terbaik. Bukan hanya pilihan pelatih, melainkan juga fans.

Sudah banyak pemain top yang berkesempatan bertanding di NBA All-Star. Bahkan, ada yang terpilih tidak cuma sekali atau dua kali, tetapi beberapa kali. Ini sederet pemain aktif yang paling sering masuk NBA All-Star.

1. LeBron James 

9 Pemain Aktif yang Paling Sering Masuk NBA All-StarLeBron James (instagram.com/kingjames)

LeBron James menjadi pemain aktif yang paling sering berlaga di NBA All-Star. Terpilih sebagai kapten dari Wilayah Barat untuk edisi 2023, pebasket berjuluk King James tersebut telah 19 kali bermain di All-Star. Ia menyamai catatan Kareem Abdul-Jabbar.

Pada usianya yang tidak lagi muda, pemilik empat cincin juara NBA tersebut memang masih menunjukkan penampilan yang konsisten. Bahkan, dilansir situs resmi NBA, James diambang memecahkan rekor poin terbanyak yang saat ini masih dipegang Kareem Abdul-Jabbar.

2. Kevin Durant

9 Pemain Aktif yang Paling Sering Masuk NBA All-StarKevin Durant (nba.com)

Kevin Durant terpilih menjadi starter dari Wilayah Timur di NBA All-Star 2023. Itu sekaligus kesempatan ke-13 bagi pemain berjuluk KD tersebut. Pada edisi 2022, dirinya urung tampil lantaran neneknya meninggal dunia. Padahal Durant juga terpilih saat itu.

Mengawali karier bersama Seattle SuperSonics (sekarang Oklahoma City Thunder), Durant berkembang menjadi pemain top di NBA. Ia akhirnya merebut cincin juara bareng Golden State Warriors pada 2017 dan 2018, sekaligus terpilih sebagai MVP Finals.

3. Chris Paul

9 Pemain Aktif yang Paling Sering Masuk NBA All-StarChris Paul (instagram.com/cp3)

Chris Paul telah diakui secara luas sebagai salah satu point guard terbaik di NBA. Bahkan, ia mendapatkan julukan The Point God sebagai pengakuan terhadap kemampuannya. Los Angeles Clippers, Houston Rockets, dan sekarang Phoenix Suns pernah merasakan servis pemain ini.

Tampil perdana di NBA pada 2005, CP3 mendapatkan kesempatan main di All-Star Game 2008. Ia sudah 12 kali terpilih di laga para bintang. Sayangnya, pada edisi 2023 ini, Paul gagal terpilih untuk bermain di Salt Lake City Utah.

4. James Harden

9 Pemain Aktif yang Paling Sering Masuk NBA All-StarJames Harden (twitter.com/JHarden13)

Mengawali karier bersama Oklahoma City Thunder, nama James Harden menjulang saat pindah ke Houston Rockets pada 2012. Bersama klub ini, ia akhirnya terpilih masuk All-Star. Digabungkan saat membela Brooklyn Nets, Harden sudah sepuluh kali terpilih masuk ajang para bintang.

Harden tidak cuma jago mencetak poin karena dirinya juga piawai melakukan assist. Ia bergabung dengan LeBron James, Russell Westbrook, dan Oscar Robertson sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang membuat 23.000 poin dan 6.500 assist.

Baca Juga: 6 Pemain yang Paling Sering Memenangkan NBA All-Star Game MVP

5. Stephen Curry

9 Pemain Aktif yang Paling Sering Masuk NBA All-StarStephen Curry (instagram.com/stephencurry30)

Masuknya nama Stephen Curry sebagai starter dari Wilayah Barat di NBA All-Star 2023 bukanlah suatu kejutan mengingat performa apiknya. Itu sekaligus menjadi penampilan ke-9 kali bagi pebasket kelahiran Ohio tersebut dalam partainya para bintang.

Mengawali karier di NBA pada 2009, nama Curry memang identik dengan Golden State Warriors. Pasalnya, sejak awal hingga detik ini, ia setia dengan klub asal San Francisco tersebut. Sejauh ini, Curry sudah membawa timnya empat kali merebut cincin juara NBA.

6. Russell Westbrook

9 Pemain Aktif yang Paling Sering Masuk NBA All-StarRussell Westbrook (twitter.com/russwest44)

Meski belum mendapatkan gelar juara bersama tim, kemampuan individu Russell Westbrook telah diakui khalayak. Buktinya, ia sempat menjadi MVP pada 2017 lalu dan 9 kali terpilih bermain di NBA All-Star, yakni pada edisi 2011 hingga 2013 dan 2015 hingga 2020.

Jika point guard identik dengan kemampuannya memberikan assist, Westbrook ternyata juga jago membuat angka. Bahkan, pada 2015 dan 2017, ia menjadi top skor NBA. Sedangkan, pada 2018, 2019, dan 2021, Westbrook dinobatkan sebagai assist leader.

7. Anthony Davis

9 Pemain Aktif yang Paling Sering Masuk NBA All-StarAnthony Davis (instagram.com/antdavis23)

Debut di NBA pada 2012 bersama New Orleans Hornets/Pelicans, Anthony Davis baru mencicipi All-Star Game 2 tahun kemudian. Pemain kelahiran Chicago tersebut 8 kali terpilih masuk ke tim para bintang, terakhir pada edisi 2021 lalu.

Nama Davis memang identik dengan New Orleans karena membela tim tersebut hingga 2019. Setelah itu, ia melanjutkan karier di Los Angeles Lakers. Setim dengan LeBron James, Davis akhirnya merasakan manisnya juara NBA, melengkapi titelnya di Olimpiade dan FIBA World Cup.

8. Kyrie Irving

9 Pemain Aktif yang Paling Sering Masuk NBA All-StarKyrie Irving (nba.com)

Selain Kevin Durant, Kyrie Irving menjadi pemain Brooklyn Nets yang terpilih masuk NBA All-Star 2023. Itu sekaligus menjadi penampilan ke-8 Irving di laga para bintang. Pemain yang berposisi sebagai point guard itu terakhir kali bermain di All-Star Game pada 2021.

Irving dikenal sebagai salah satu pemain paling menghibur di NBA. Ia tidak hanya berprestasi secara individu, tetapi juga secara tim. Dirinya sudah sempat menggenggam cincin juara pada 2016 bersama Cleveland Cavaliers.

9. Paul George

9 Pemain Aktif yang Paling Sering Masuk NBA All-StarPaul George (instagram.com/ygtrece)

Salah satu pemain paling menghibur di NBA saat ini, Paul George, juga terpilih masuk NBA All-Star 2023. Itu menjadi kesempatan ke-8 bagi George setelah sempat absen pada 2022. 

Musim ini, George dapat dikatakan menjadi pemimpin bagi Los Angeles Clippers. Ia rata-rata mencetak 23,1 poin, 6,1 rebound dan 5,3 assist. George juga membukukan 1,5 steal dalam 34,1 menit per game. Statistik tersebut menunjukkan dominasi dirinya di atas lapangan.

Selain nama-nama di atas, sebenarnya masih ada Dwight Howard yang sudah delapan kali terpilih. Namun, sejak 2022, Howard pindah ke klub asal Taiwan, Taoyuan Leopards. Ada pula Carmelo Anthony yang sepuluh kali terpilih. Sayangnya, ia belum mendapatkan klub alias free agent.

Baca Juga: Skuad NBA All Star 2023 Lengkap, Termasuk Para Cadangan

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya