Comscore Tracker

5 Pemain Denmark yang Kini Merumput di Klub Spanyol

Tiga di antaranya masuk skuad utama timnas Denmark

LaLiga Spanyol adalah salah satu liga terbesar di Eropa yang memiliki segudang klub besar beserta pemain bintangnya. Sebagai liga besar, tak ayal jika terdapat berbagai pemain asing yang merumput di liga ini untuk mengembangkan karir sebagai pesepakbola profesional. 

Selain banyak pemain domestik Spanyol, ternyata banyak pula pemain sepak bola asal Denmark yang kini merumput di La Liga pada musim 2021/2022 ini. Bahkan beberapa di antaranya baru bergabung pada musim ini. 

Bagi kalian yang mungkin belum tahu siapa saja pemain asal Denmark yang berkarir di La Liga. Maka kamu harus simak daftarnya berikut ini!

1. Thomas Delaney - Sevilla FC

5 Pemain Denmark yang Kini Merumput di Klub SpanyolThomas Delaney saat bergabung bersama Sevilla. (instagram.com/thomasdelaney)

Pertama ada Thomas Delaney yang baru didatangkan Sevilla pada Agustus lalu dari Borussia Dortmund dengan banderol sebesar 6 juta euro. Meskipun membela tim nasional Denmark, Delaney diketahui memiliki darah Irlandia Amerika dari ayahnya, sekaligus mempunyai kewarganegaraan Amerika Serikat. 

Pemain yang jadi andalan lini tengah tim nasional Denmark ini merupakan jebolan akademi FC Copenhagen. Setelah bergabung degan tim senior FC Copenhagen selama delapan tahun, ia kemudian diboyong Werder Bremen di tahun 2017 dan dibeli Borussia Dortmund setahun kemudian. 

2. Daniel Wass - Valencia CF

5 Pemain Denmark yang Kini Merumput di Klub SpanyolDaniel Wass saat membela timnas Denmark. (instagram.com/danielwass18)

Daniel Wass adalah pemain dengan posisi gelandang bertahan yang bermain untuk klub Valencia. Pesepak bola berusia 32 tahun ini juga menjadi andalan tim dinamit Denmark, termasuk dalam ajang Euro 2020 lalu, di mana Denmark berhasil menembus semifinal. 

Wass memulai karirnya dalam sepakbola bersama klub Denmark Brondby IF. Setelah beberapa tahun membela Brondby, ia lalu bergabung bersama Benfica di tahun 2011. Pada tahun 2012 ia dibeli oleh klub Liga 2 Prancis Evian dan bergabung dengan Celta Vigo di tahun 2015. 

Penampilan apiknya bersama Celta Vigo, membuatnya dilirik oleh Valencia yang akhirnya bersedia memboyongnya pada tahun 2018 dengan banderol sebesar 6 juta euro. 

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Mexico yang Membela Tim LaLiga Musim 2021/2022 

3. Filip Jörgensen - Villarreal CF

5 Pemain Denmark yang Kini Merumput di Klub SpanyolFilip Jorgensen saat berlatih bersama Villarreal. (instagram.com/filipjorgensen1)

Berikutnya ada Filip Jörgensen yang merupakan penjaga gawang muda yang kini membela Villarreal B. Pemain muda berusia 19 tahun ini sebelumnya pernah membela Mallorca Youth sejak tahun 2014 dan kemudian bergabung bersama Villarreal sejak 2019 silam. 

Lantaran usianya yang terbilang masih sangat muda, ia baru membela timnas Denmark U-21 sebanyak 2 kaps. Selain itu, Jörgensen juga diketahui memiliki kewarganegaraan Swedia, bahkan ia pernah membela timnas Swedia U-18 di tahun 2018. 

4. Martin Braithwaite - FC Barcelona

5 Pemain Denmark yang Kini Merumput di Klub SpanyolMartin Braithwaite saat membela Barcelona. (instagram.com/braithwaiteofficial)

Kemudian ada pula Martin Braithwaite yang kini membela FC Barcelona sebagai gelandang bertahan dan winger. Pemain kelahiran 1991 itu baru bergabung dengan Blaugrana sejak Februari 2020 lalu dari Leganes. Namun, ia diketahui memulai karirnya dalam sepakbola bersama klub Denmark Esbjerg fB sejak tahun 2009. 

Braithwaite juga menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Denmark maju ke semifinal Euro 2020. Selain memiliki kewarganegaraan Denmark, ia diketahui memiliki keturunan Guyana dari ayahnya. 

5. Jens Jønsson - Cadiz

5 Pemain Denmark yang Kini Merumput di Klub SpanyolJens Jønsson saat membela Cadiz. (instagram.com/infovalencia1919_)

Terakhir ada Jens Jønsson yang saat ini membela Cadiz CF sejak Agustus 2020 lalu setelah didatangkan dari klub Turki, Konyaspor. Pemain kelahitan Aarhus itu memulai karirnya sebagai pesepakbola profesional sejak tahun 2011 ketika membela tim Liga Denmark, AGF.  

Pemain kelahiran tahun 1993 itu juga selalu menjadi andalan Cadiz sebagai gelandang bertahan. Bahkan, ia juga sempat dipanggil dalam skuad timnas Denmark pada November 2020 lalu, meski gagal masuk dalam skuad Euro 2020. 

Itu tadi lima pemain asal Denmark yang merumput di La Liga Spanyol. Mana nih pemain favoritmu? 

Baca Juga: 5 Pelatih Asing yang Tangani Klub LaLiga Musim 2021/22, Siapa Terbaik?

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya