5 Lapangan Basket di Jakarta, Suguhkan Fasilitas Lengkap

Hadirkan fasilitas sesuai dengan harga sewa

Fasilitas olahraga memang jadi hal vital, terutama ketika popularitasnya meningkat di kalangan masyarakat urban. Salah satu olahraga yang banyak digemari saat ini adalah bola basket. Tak heran jika lapangan basket sudah menjamur di kota-kota besar. 

Sebagai ibukota, sekaligus kota terbesar di Indonesia, Jakarta tentu menghadirkan  lapangan basket dengan segudang fasilitas lengkap. Tak terkonsentrasi di beberapa kawasan, lapangan basket di Jakarta sudah menyebar di sejumlah wilayah, baik di pusat maupun di pinggiran kota. 

Bagi kamu pencinta olahraga basket yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, kamu harus tahu beberapa lapangan basket di Jakarta seperti di bawah ini!

1. GBK Arena

5 Lapangan Basket di Jakarta, Suguhkan Fasilitas LengkapGBK Arena (instagram.com/love_gbk)

Pertama, ada GBK Arena yang bisa dibilang sebagai fasilitas lapangan basket terlengkap di Jakarta. Lapangan basket ini terletak di kompleks Stadion Gelora Bung Karno yang beralamat di Jl Pintu Satu Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Letaknya yang strategis membuat pengunjung bisa datang dengan kendaraan umum atau pribadi.

Lapangan basket di GBK Arena terdiri dari lima lapangan, yakni 1 lapangan indoor dan 4 lapangan outdoor. Tarif sewa lapangan indoor dipatok lebih mahal dibandingkan outdoor, yaitu sekitar Rp600 ribu—1,5 juta per sesinya untuk hari biasa. Sedangkan, pada akhir pekan, harganya dipukul rata menjadi Rp1,5 juta untuk tiap 2 jam.  

Lapangan basket outdoor sedikit lebih murah dibandingkan indoor. Berkisar antara Rp175—400 ribu per 2 jam. Pada akhir pekan, harganya akan dipukul rata sebesar Rp400 ribu per sesi untuk seluruh sesi yang disediakan.

2. Brickhouse 1.0

5 Lapangan Basket di Jakarta, Suguhkan Fasilitas LengkapBrickhouse 1.0 (instagram.com/sundaysquad.id)

Brickhouse 1.0 masuk ke dalam salah satu fasilitas olahraga basket paling populer bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Lapangan basket ini beralamat di Jl Kalibata Utara II No 25, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Meski harus sedikit masuk, lokasinya tidak jauh dari Jalan Raya Pasar Minggu.

Hal yang menjadikan lapangan basket ini sebagai jujukan favorit penghobi basket di Jakarta adalah fasilitas yang disediakan. Pasalnya, di sini sudah disediakan lapangan basket bernuansa modern industrial, ditambah dengan ruang ganti yang luas. Bagi pengunjung yang mau nge-gym, di sini juga disediakan, lho!

Berbicara tentang harga sewanya, lapangan basket ini tergolong cukup mahal. Harganya dipatok sebesar Rp700 ribu per 2 jam. Sementara, jam sewa lapangan Brickhouse 1.0 berkisar pukul 07.00 sampai 19.00 WIB.

Baca Juga: 3 Lapangan Basket di Jakarta Pusat yang Bisa Disewa

3. CGV Sports Hall FX 

5 Lapangan Basket di Jakarta, Suguhkan Fasilitas LengkapCGV Sports Hall FX Sudirman (instagram.com/saut.panjaitan)

Tak jauh dari Stadion Gelora Bung Karno, ada CGV Sports Hall FX yang berada di dalam gedung Mall fX Sudirman. Alamatnya berada di Jl Jenderal Sudirman No 25, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bisa diakses dengan berbagai kendaraan umum dan kendaraan pribadi. 

Lapangan basket ini menghadirkan konsep indoor yang dilengkapi dengan suasana modern dan nyaman. Selain berfungsi sebagai lapangan basket, di sini juga bisa dialihfungsikan untuk lapangan futsal. Menariknya lagi, di sini terdapat ruang ganti luas dan bersih yang memudahkan para pengunjung. 

Meskipun menghadirkan fasilitas yang mumpuni, harga sewa CGV Sport Hall FX ini terhitung tidak terlalu mahal. Kamu dapat memanfaatkan fasilitas di sini mulai harga Rp300 ribu—800 ribu menyesuaikan dengan sesi yang diambil.

4. Home Court Basketball

5 Lapangan Basket di Jakarta, Suguhkan Fasilitas LengkapHome Court Basketball (instagram.com/homecourtbasketball)

Berpindah ke area pinggiran ibukota, ada Home Court Basketball yang berlokasi di area perbatasan Jakarta—Depok. Lapangan basket ini beralamat di Jl Jati Raya Timur No 2 Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Fasilitas yang disediakan di sini terbilang sangat lengkap, karena terdapat ruang ganti luas dan bersih khusus bagi pengunjung. Selain itu, terdapat kafe di kompleks bangunan ini yang pastinya memudahkan pengguna untuk makan atau sekadar nongkrong. 

Tarif sewa lapangan ini terbilang lebih murah dibandingkan keempat lapangan basket di atas, yakni sebesar Rp500 ribu per 2 jam untuk akhir pekan. Keunggulan lainnya adalah jam bukanya yang terbilang cukup lama mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB. 

5. AirZone Basketball Court Pondok Indah

5 Lapangan Basket di Jakarta, Suguhkan Fasilitas LengkapAirZone Basketball Court (instagram.com/aironebball)

AirZone Basketball Court masuk sebagai lapangan basket unggulan yang terletak di kawasan permukiman elite Pondok Indah. Lokasi fasilitas olahraga ini beralamat di Jl Tanah Kusir II, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Lapangan basket di sini sudah memenuhi standar FIBA dan hadir dengan dua lapangan berkonsep semi-outdoor. Selain itu, di arena ini juga disediakan kamar mandi dan toilet yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Di sini juga sudah dilengkapi dengan tempat parkir luas dan tempat ibadah. 

Harga sewa lapangan basket ini bisa dibilang lebih murah dibandingkan keempat lapangan di atas. Pasalnya, kamu bisa menyewa mulai dari harga Rp125 ribu—Rp700 ribu berdasarkan sesi yang dikehendaki. Keuntungan lainnya adalah jam bukanya yang panjang mulai dari pukul 07.00—23.00 WIB. 

Kelima lapangan basket di atas memang menyuguhkan fasilitas yang lengkap untuk menunjang komunitas basket di ibukota. Dari sini kamu bisa membandingkan dan memilih mana lapangan basket Jakarta yang akan dituju. Pastinya harus disesuaikan dengan jarak tempat tinggal dan bujet kalian!

Baca Juga: 3 Tempat Sewa Lapangan Basket di Jakarta Selatan

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya