Comscore Tracker

Selain Ibrahimovic, Ini 5 Pemain Swedia yang Berkarier di Liga Italia

Didominasi pemain-pemain muda

Liga Serie A Italia merupakan salah satu liga terbesar di Eropa bersama dengan LaLiga Spanyol dan Liga Premier Inggris. Besarnya Liga Italia tak ayal membuat sejumlah pemain bintang asal berbagai negara untuk masuk ke liga ini untuk berkompetisi dan menunjukkan bakat mereka. 

Mungkin sebagian dari kamu hanya mengetahui sosok Zlatan Ibrahimovic yang kini membela AC Milan. Namun, masih terdapat sejumlah pemain sepak bola asal Swedia lainnya yang juga berkompetisi di Serie A. Simak daftarnya berikut ini! 

1. Dejan Kulusevski - Juventus

Selain Ibrahimovic, Ini 5 Pemain Swedia yang Berkarier di Liga ItaliaDejan Kulusevski saat membela Juventus. (instagram.com/dejan.k10)

Pertama ada wonderkid asal Swedia bernama Dejan Kulusevski yang sudah membela Juventus sejak Januari 2020 lalu. Namun, pemain berusia 21 tahun itu sudah bergabung bersama Atalanta sejak tahun 2016 dan sempat dipinjamkan ke Parma selama musim 2020/2021. 

Meskipun lahir di Stockholm, tetapi sebenarnya kedua orang tua Kulusevski berasal dari Makedonia Utara. Bahkan ia pernah membela timnas muda Makedonia Utara, sebelum akhirnya memutuskan untuk membela Swedia. 

2. Albin Ekdal - Sampdoria

Selain Ibrahimovic, Ini 5 Pemain Swedia yang Berkarier di Liga ItaliaAlbin Ekdal saat membela timnas Swedia. (instagram.com/albinekdal)

Albin Ekdal adalah salah satu pesepakbola asal Swedia yang kini bermain di Liga Italia bersama Sampdoria. Pesepakbola berusia 32 tahun itu kerap diandalkan dalam tim nasional Swedia di Euro 2020 dan Piala Dunia 2018 sebagai gelandang bertahan. 

Sementara, pemain tengah itu sudah bergabung dengan Sampdoria dari Hamburger SV sejak 2018 silam. Namun, Ekdal diketahui sudah pernah merumput di Liga Italia sejak 2008 saat bergabung bersama Juventus. 

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

3. Mattias Svanberg - Bologna

Selain Ibrahimovic, Ini 5 Pemain Swedia yang Berkarier di Liga ItaliaMatthias Svanberg saat membela timnas Swedia. (instagram.com/mattiasvanberg)

Tak ketinggalan ada pemain muda bernama Mattias Svanberg yang kini membela tim Serie A, Bologna sejak 2018 lalu. Namun, pemain berusia 22 tahun itu merupakan jebolan dari akademi Bunkeflo IF dan kemudian bergabung dengan tim senior Malmo FF pada 2013. 

Sementara itu, ayah Svanberg merupakan mantan seorang atlet hoki Swedia bernama Bo Svanberg. Menariknya, meski dengan usia yang terbilang muda, ia sudah diandalkan sebagai pemain utama dalam skuad klub Bologna dan timnas Swedia lantaran penampilan impresifnya.

4. Aimar Sher - Spezia Calcio

Selain Ibrahimovic, Ini 5 Pemain Swedia yang Berkarier di Liga ItaliaAimar Sher saat membela timnas Swedia U-21. (instagram.com/aimar.sher)

Berikutnya ada Aimar Sher yang kini membela klub Spezia Calcio sejak didatangkan dari Hammarby IF pada Agustus tahun ini. Pemain kelahiran 20 Desember 2002 itu merupakan jebolan akademi Hammarby IF dan membela timnas Swedia U-21. 

Meskipun berkewarganegaraan Swedia, tetapi kedua orangtua Sher berasal dari Irak dan bahkan ia dilahirkan di Kirkuk. Namun, ia pindah ke Swedia sejak usia 4 tahun dan menghabiskan sebagian masa hidupnya di Stockholm. 

5. Riccardo Gagliolo - Salernitana

Selain Ibrahimovic, Ini 5 Pemain Swedia yang Berkarier di Liga ItaliaRiccardo Gagliolo saat membela Salernitana. (instagram.com/riccardogagliolo)

Terakhir ada Riccardo Gagliolo adalah salah satu pemain berkewarganegaraan Swedia yang saat ini membela tim Salernitana. Pemain berusia 31 tahun ini sudah sebelumnya sudah malang melintang di dunia sepakbola Italia dengan membela klub Sanremo, AS Andora, Imperia, Carpi, Parma dan kini Salernitana. 

Walaupun memiliki kewarganegaraan Swedia, tapi nama Gagliolo sangat khas Italia dan juga memiliki kewarganegaraan Italia. Hal ini disebabkan ayah Gagliolo yang asli Italia dan ibunya yang berasal dari Swedia. 

Nah, itu tadi kelima pemain kewarganegaraan Swedia yang kini berkarir di Liga Serie A Italia. Mana nih yang jadi pemain favorit kamu?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan, Calhanoglu Terbaru

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya