Pekan Paralimpik Provinsi, Jadi Tantangan 10 Atlet Difabel Kediri 

Targetkan finish di lima besar

Kediri, IDN Times - Sebanyak 10 atlet disabilitas asal Kota Kediri akan mengikuti ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) yang digelar di Surabaya. Perlombaan olahraga untuk atlet disabilitas atau difabel ini akan digelar mulai 20-24 Mei 2021. National Paralympic Comitte (NPC) Kota Kediri terus mematangkan persiapan atlet mereka. Pada tahun ini mereka mentargetkan masuk 5 besar.

Baca Juga: Sebelum Korsel, Olimpiade Paralympic Pernah Diadakan di 4 Negara Ini

1. Turun di tiga cabang olahraga

Pekan Paralimpik Provinsi, Jadi Tantangan 10 Atlet Difabel Kediri Nanda Mei, salah satu atlet disabilitas Kota Kediri saat sedang berlatih. IDN Times/ istimewa

Ketua NPC Kota Kediri, Nanda Mei Sholihah mengatakan di ajang yang pertama kali digelar ini, pihaknya akan mengirimkan 10 atlet untuk bertanding. Mereka akan turun di tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Atletik, Tenis Meja dan Catur. Para atlet disabilitas ini juga sudah mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Bawang, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

"Kita akan bertanding di tiga cabang olahraga. Atletik, Tenis Meja dan Catur. Atletik latihannya di Lapangan Bawang bareng-bareng. Yang Tenis Meja dan Catur terpisah," ujarnya, Selasa (18/5/2021).

3. Manfaatkan sisa waktu untuk genjot latihan

Pekan Paralimpik Provinsi, Jadi Tantangan 10 Atlet Difabel Kediri Salah satu atlet disabilitas asal Kota Kediri saat sedang berlatih, IDN Times/ istimewa

Atlet nasional yang ikut membawa obor Asian Games 2018 lalu ini menambahkan, di sisa waktu ini khusus cabor atletik porsi latihan digenjut terus oleh tim pelatih. Nanda sendiri juga akan bertanding di Cabor Atletik Nomor Lompat Jauh kelas Upper T/47 (amputi bawah siku). Para atlet juga sudah menerima suntikan vaksin dari Dinas Kesehatan setempat.

"Kita akan berupaya maksimal memberikan yang terbaik untuk Kota Kediri," imbuh peraih 3 Medali Emas di ajang ASEAN Para Games 2017 di Malaysia tersebut.

3. Semangat di ajang perdana yang digelar di Jawa Timur

Pekan Paralimpik Provinsi, Jadi Tantangan 10 Atlet Difabel Kediri Nanda dan Pandu, dua atlet disabilitas andalan Kota Kediri. IDN Times/ istimewa

Semangat juga ditunjukkan oleh Pandu Permadi Laksono, Sprinter Tuna Netra yang akan bertanding di nomor Lari 100 dan 200 meter. Pandu bertekad akan memberikan yang terbaik di ajang perdananya ini. Porsi latihan yang diberikan oleh tim pelatih dilahap habis. "Insya allah, tetap semangat. Ini ajang pertama, semoga bisa memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya