Comscore Tracker

Pelatih Persik Kediri Puas dengan Performa Latihan Pemain Asing

Butuh laga uji coba untuk menjajal kemampuannya

Kediri, IDN Times - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku puas dengan hasil latihan yang ditunjukkan oleh trio pemain asingnya. Selama sepekan terakhir ini ketiga pemain asing Youssef Ezzejjari, Ibrahim Bahsoun, dan Arthur Felix Silva berlatih secara intensif bersama pemain lainnya. Meskipun puas dengan performa di latihan, namun Joko tetap membutuhkan laga uji coba untuk mencoba ketiganya.

1. Fisik pemain butuh digenjot

Pelatih Persik Kediri Puas dengan Performa Latihan Pemain AsingPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Menurut pelatih yang akrab dipanggil Gethuk ini, secara taktik ketiganya sudah mampu beradaptasi dengan baik, tapi kondisi fisik mereka dinilai belum memuaskan. Dalam waktu dekat tim pelatih Persik berencana menggelar tes fisik untuk pemain asingnya. "Melihat performa dalam latihan kami sangat bersyukur, tapi kita akan lihat permainannya dalam laga uji coba," ujarnya, Senin (28/6/2021).

2. Setiap laga uji coba punya tujuan berbeda

Pelatih Persik Kediri Puas dengan Performa Latihan Pemain AsingPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Mantan pelatih Arema ini juga menjelaskan laga uji coba termasuk dalam program latihan yang disusun oleh tim pelatih. Mereka membagi waktu untuk melakukan laga uji coba melawan tim liga 3, liga 2 dan liga 1. Selama ini Persik Kediri hanya banyak menjalani laga uji coba melawan tum Liga 3 dan 2. Sedangkan sesama Liga 1 baru sekali melawan Persipura Fc saja. "Setiap laga uji coba mempunyai maksud yang berbeda, untuk itu kita lakukan laga uji coba tidak selalu dengan klub Liga 1 saja," jelasnya.

3. Batal uji coba lawan Arema, alihkan ke tim Liga 2

Pelatih Persik Kediri Puas dengan Performa Latihan Pemain AsingPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Sementara itu, Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah menuturkan seharusnya mereka menjalani laga uji coba melawan Arema pada Sabtu lalu. Namun izin pertandingan tidak turun sehingga mereka batal melakoni uji coba. Sebagai gantinya Persik Kediri akan melakoni laga uji coba melawan tim Liga 2 AA Tiga Naga pada Selasa besok. "Kita juga masih mencari tim Liga 1 untuk laga uji coba," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Resmi Ikat Tiga Pemain Asing, Masih Tunggu Satu Lagi

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya