Comscore Tracker

5 Pemain Bintang yang Masih Kesulitan Bersama Klub Barunya, Ada Messi

Nama bintang bukan jaminan

Ronaldo, Jack Grealish, Lukaku, Konate hingga Varane tampil impresif bersama klub baru mereka pada awal musim liga tahun ini. Akan tetapi ada juga beberapa pemain bintang sepak bola yang justru tampil mengecewakan bersama klub baru mereka.

Nama-nama besar seperti Messi dan Griezmann masih kesulitan untuk bekontribusi bagi klub teranyar mereka. Faktor adaptasi yang buruk disinyalir menjadi salah satu sebab kenapa pemain bintang ini kurang bersinar pada awal musim ini.

Berikut ini adalah lima pemain bintang yang kesulitan bersama klub barunya musim ini.

1. Ben White bersama Arsenal

5 Pemain Bintang yang Masih Kesulitan Bersama Klub Barunya, Ada MessiBen White saat berlaga bersama Arsenal. (thetimes.co.uk)

Arsenal mengawali musim dengan torehan hasil yang buruk. Menjadi klub Liga Inggris paling boros selama bursa transfer musim ini tak lantas membuat Arsenal tampil impresif pada awal musim ini.

Salah satu rekrutan anyar mereka, Ben White, yang dibeli dengan harga Rp979 miliar masih tampil secara tidak konsisten. Bahkan pada debut pertamanya ia menelan kekalahan 2-0 dari klub Brentford dan absen melawan City dan Chelsea pada laa berikutnya.

2. Lionel Messi bersama PSG

5 Pemain Bintang yang Masih Kesulitan Bersama Klub Barunya, Ada MessiLionel Messi saat menjalani laga debutnya bersama PSG (sportingnews.com)

Skuat bintang nyatanya tidak membuat klub asuhan Pochetino melaju mulus tahun ini. Kehadiran Messi yang digadang-gadang bakal menjadi mesin gol PSG justru belum berkontribusi banyak pada awal musim ini.

Dari laga yang ia mainkan belum sama sekali mencetak gol ataupun assist. Terbaru Messi nampak frustasi karena ditarik keluar pada laga melawan Lyon oleh sang pelatih. Meskipun laga tersebut berakhir dengan kemenangan PSG tentu hal ini akan menjadi insiden buruk bagi internal klub itu sendiri.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Lebih Pilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi

3. Wijdnaldum bersama PSG

5 Pemain Bintang yang Masih Kesulitan Bersama Klub Barunya, Ada MessiWijnaldum menjalanu laga debut bersama PSG musin ini. (psgtalk.com)

Setelah 5 musim berkostum Liverpool akhirnya pada musim ini ia memutuskan untuk hijrah ke PSG. Diharapkan bakal menjadi tulang punggung lini tengah PSG, justru Wijdnaldum tampil mengecewakan dari 6 laga yang ia jalani.

Pemain 30 tahun itu banyak menuai kritikan atas penampilannya yang mengecewakan seperti ceroboh dalam bertahan, sering kebingungan ketika tampil dan cara bertahan juga masih kacau. Tentu Wijdnaldum perlu meningkatkan peformanya apabila masih ingin berada di 11 skuad utama PSG musim ini.

4. Antoine Griezman bersama Atletico Madrid

5 Pemain Bintang yang Masih Kesulitan Bersama Klub Barunya, Ada MessiGriezmann saat perkenalan perdana bersama Atletico Madrid. (getfootballnewsfrance.com)

Griezmann menjadi salah satu kepindahan pemain yang menghebohkan musim ini karena terjadi tepat di detik-detik terakhir bursa transfer. Pemain asal Perancis ini dipinjamkan Barca ke Atletico dengan opsi pembelian.

Selain karena penampilanya yang kurang begitu memuaskan bersama Blaugrana, gaji yang teramat tinggi membuat ia harus dipinjamkan ke Atletico demi kesehatan keuangan klub. Selama 2 laga bersama Atletico Griezmann belum sama sekali melesatkan 1 tendangan ke gawang lawan. Hal itu memicu kemarahan fans Atetico dengan mencemoohnya ketika laga perdana Liga Champions melawan FC Porto pekan lalu.

5. Jadon Sancho

5 Pemain Bintang yang Masih Kesulitan Bersama Klub Barunya, Ada MessiJadon Sancho saat menjadi starter melawan Wolverhampton Wanderers.(teamtalk.com)

Jadon Sancho baru berusia 21 tahun, namun para fans United memiliki ekspektasi tinggi pada dirinya untuk tampil apik seperti saat membela Dortmund. Namun di 6 laga awalnya bersama Th Red Devil ia belum sama sekali berkontribusi gol maupun assist. Meskipun dinilai kurang baik, pelatih United, Ole sangat optimis bahwa kedepan Sancho bakal tampil lebih baik lagi bersama United.

Fakta di atas membuktikan nama besar saja tidak cukup untuk tampil impresif dalam setiap laga apalagi di klub baru. Adakah pemain idola kalian?

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Suka dengan olahraga dan otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya