Comscore Tracker

Fantastis! Berikut 5 Pembalap Formula 1 dengan Gaji Termahal

Ada pembalap favoritmu? #IDNTimesSport

La Gazzeta Dello Sport, sebuah media asal Italia, merilis data gaji pembalap Formula 1 pada tahun 2021. Meskipun angka di bawah ini hanya sebatas kisaran, namun diprediksi angka-angka tersebut mendekati jumlah yang sebenarnya.

Pembalap Formula 1 mempunyai gaji yang sangat besar karena dipengaruhi beberapa hal, termasuk bonus khusus jika berhasil podium atau juara, serta fee dari sponsor. Berikut deretan 5 pembalap Formula 1 dengan gaji termahal selama musim 2021.

1. Lewis Hamilton

Fantastis! Berikut 5 Pembalap Formula 1 dengan Gaji Termahalpotret Lewis Hamilton (gridoto.com)

Usia yang tak lagi muda belum membuat peforma Lewis Hamilton kendor. Pembalap dengan titel 7 kali juara dunia itu hingga musim ini mampu tampil konsisten.

Dengan konsistensi yang ia tampilkan selama 13 tahun di ajang balap Formula 1, tim Mercedes menggaji Hamilton dengan nilai 45 juta dollar atau Rp650 miliar per tahun. Sebuah nilai fantastis untuk membayar prestasi gemilang pembalap asal  Inggris tersebut.

2. Max Verstappen

Fantastis! Berikut 5 Pembalap Formula 1 dengan Gaji Termahalinstagram/maxverstappen1

Pembalap berusia 23 tahun asal Belanda ini diprediksi menjadi kandidat kuat menjuarai Formula 1 tahun ini. Tampil gemilang, Max Verstappen memimpin tabel klasemen, mengungguli Lewis Hamilton.

Tampil dengan progres menjanjikan sejak tahun lalu, tim Red Bull Racing tak ragu menggaji Max dengan nominal 40 juta dollar atau sekitar Rp577 miliar per tahun. Angka tersebut sekaligus menjadikan Max sebagai pembalap termuda F1 dengan gaji tertinggi salama 2021.

Baca Juga: 5 Alasan Mobil Formula 1 Sangat Mahal, Setirnya Saja Seharga Alphard!

3. Sebastian Vettel

Fantastis! Berikut 5 Pembalap Formula 1 dengan Gaji Termahalinstagram/vettelofficial

Sebastian Vettel merupakan pembalap veteran yang mengoleksi 4 kali gelar juara dunia F1. Saat ini, ia membela tim Aston Martin.

Meski masa emasnya sudah lewat, Vettel masih menjadi salah satu pembalap dengan gaji tertinggi. Selama musim 2021, pembalap berkebangsaan Jerman ini baru satu kali podium, tepatnya pada GP Monaco. Vettel menerima gaji 15 juta dollar atau setara Rp216 miliar per tahun.

4. Charles Leclerc

Fantastis! Berikut 5 Pembalap Formula 1 dengan Gaji Termahalinstagram/charles_leclerc

Pembalap asal Monako ini menjadi salah satu pembalap muda potensial yang tampil mengesankan selain Max Verstappen dan Lando Norris. Memperkuat tim Ferarri sejak 2018, Leclerc tampil cukup menjanjikan.

Performa yang bagus tersebut membuat Leclerc diganjar gaji sebesar Rp216 miliar per tahun oleh tim kuda jingkrak. Leclerc diprediksi masih akan berkostum Ferrari sampai 2024 mendatang.

5. Daniel Ricciardo

Fantastis! Berikut 5 Pembalap Formula 1 dengan Gaji Termahalinstagram/danielricciardo

Nama Daniel Ricciardo mungkin tidak setenar Hamilton atau Verstappen yang sedang naik daun. Namun pembalap asal Australia ini menjadi salah satu pembalap yang sudah matang di ajang balap Formula 1.

Sempat berkontribusi besar di beberapa tim besar seperti Redbull dan Toro Rosso, membuat tim McLaren berani menggaji Ricciardo Rp216 miliar.

Formula 1 memang menjadi salah satu ajang balap roda empat paling bergengsi di dunia. Nilai gaji fantastis yang diterima para pembalap tersebut sebanding dengan tuntutan dan resiko besar yang mereka jalani. Ada yang bercita-cita menjadi pembalap Formula 1?

Baca Juga: 7 Juara Dunia Formula 1 Ini Pilih Tak Membalap Pada Musim Berikutnya

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Suka dengan olahraga dan otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya