Berikut 5 Petenis dengan Bayaran Termahal Tahun Ini, Ada Wakil Asia

Didominasi petenis senior #IDNTimesSport

Luigi Gatto seorang jurnalis kenamaan tenis asal Spanyol merilis data bayaran yang diterima oleh beberapa atlet tenis top dunia selama musim ini. Dari beberapa nama yang dirilis, petenis senior dan punya nama besar masih mendominasi daftar penghasilan tertinggi dalam satu musim.

Selain karena pengalaman dan prestasi, nama besar juga menjadi daya tarik sponsor untuk bekerja sama dengan para petenis tersebut. Uniknya di antara pemain top dunia ada salah satu atlet dari negeri Sakura, Jepang, yang masuk daftar tersebut. Inilah lima petenis dengan bayaran termahal untuk tahun ini.

1. Roger Federer

Berikut 5 Petenis dengan Bayaran Termahal Tahun Ini, Ada Wakil Asiapotret Roger Federer saat di Wimbledon (tennishead.net)

Roger Federer merupakan petenis senior dalam kancah oalahraga tenis dunia. Petenis asal Swiss kini telah berusia 40 tahun dan merupakan rival abadi dari Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Meskipun usianya kini sudah tidak bisa dibilang muda, ia masih berada di ranking 9 dunia dan bersaing dengan petenis-petenis muda lainnya. Selama satu tahun ini Federer memperoleh uang sebesar 90 juta dolar AS atau setara 1,2 triliun.

2. Naomi Osaka

Berikut 5 Petenis dengan Bayaran Termahal Tahun Ini, Ada Wakil Asiapotret Naomi Osaka (tennishead.net)

Naomi Osaka menjadi petenis Asia dengan penghasilan tertinggi selama tahun ini dan nomor dua di dunia. Usianya yang masih menginjak 23 tahun, ia sudah menunjukan penampilan yang matang ketika bertanding dalam pargelaran tenis berkelas dunia.

Kini pemudi Jepang ini berada di ranking tiga dunia dalam sektor petenis wanita single. Tentu Naomi menjadi kebanggaan Jepang pada sektor tenis, jumlah uang yang diterima Naomi selama satu musim ini adalah 60 juta dolar AS atau setara Rp856 miliar.

Baca Juga: Intip 6 Kekayaan Conor Mcregor, Atlet MMA Terkaya di Dunia

3. Serena Williams

Berikut 5 Petenis dengan Bayaran Termahal Tahun Ini, Ada Wakil Asiapotret Serena Williams (instagram/serenawilliams)

Jika berbicara tenis, baik pria ataupun wanita, nama Serena William tentu tidak boleh dilupakan. Petenis asal negeri Paman Sam yang kini berusia 39 tahun tetap menjadi sorotan dalam beberapa pargelaran tenis dunia diusianya yang tak lagi muda.

Serena kini menempati rangking 22 dunia untuk sektor single. Pengalaman dan prestasi yang begitu banyak membuat Serena masih menerima penghasilan 41 juta dolar selama satu musim atau sekitar Rp585 miliar.

4. Novac Djokovic

Berikut 5 Petenis dengan Bayaran Termahal Tahun Ini, Ada Wakil Asiapotret Novak Djokovic (instagram/djokernole)

Dominasi Novak Djokovic dalam kancah tenis putra dunia masih belum juga terbendung. Petenis asal Serbia ini masih bertengger di rangking 1 petenis putra dunia dalam sektor single.

Usianya yang sudah berkepala tiga ternyata tidak menjadi kendala bagi Djokovic untuk terus mengukir prestasi. Banyaknya prestasi yang ia raih selama berkarir membuatnya menerima uang 38 juta dolar selama musim ini atau sekitar Rp542 miliar.

5. Rafael Nadal

Berikut 5 Petenis dengan Bayaran Termahal Tahun Ini, Ada Wakil Asiapotret Rafael Nadal (instagram/rafaelnadal)

Rafael Nadal merupakan petenis kenamaan asal Spanyol yang dijuluki raja tanah liat, karena sangat jago ketika bermain tenis di lapangan tanah liat. Diusianya yang sudah menginjak angka 35 tahun, Nadal masih berada di rangking lima dunia dan masih bersaing dengan petenis top lainnya macam Novak Djokovic dan Daniil Medvedev.

Nadal juga menjadi salah satu petenis dengan gelar juara dunia terbanyak, sehingga wajar saja dalam satu musim ini ia memperoleh uang sebesar 27 juta dolar AS atau sekitar Rp385 miliar.

Lima nama di atas menjadi pemain tenis dengan bayaran tertinggi selama musim ini. Ada petenis favorit kalian?

Baca Juga: 7 Merek Raket Bulu Tangkis Terpopuler yang Banyak Dipakai Atlet Dunia

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya